Saturday, August 14, 2010

Harum Manis Indonesian Restaurant

Posted by Journal Mommy Yenny at 9:23 AM
Ini judulnya kalo dinner di Indonesian restaurant, pasti dengan customer lah
kali ini makan di Harum Manis

Ceritanya, ada customer datang dari Jepang. Saat ini memang gue uda gak handle daerah Jepang, tapi karena lama banget gue take-care area ini (kira-kira 7 tahunan deh), kebanyakan customers masih gue ingat dan mereka juga kalau datang ke kantor, masih suka minta ketemuan.
Well, seharusnya ketemuan waktu meeting di kantor siang hari, tapi mereka datang pas di tanggal 10 Agustus, which is gue lagi cuti buat merayakan ulang tahun Luna Jovann di sekolah.
So, gue menyanggupi untuk join dinner saja.

Sedikit curhat colongan dulu yeh sebelum ke review resto... :0)

Setelah beres dengan pesta ultah, gue jalan dari rumah jam 14.30 ke arah resto. Walah, ternyata macet...mungkin karena tgl 11 Agustus adalah hari pertama puasa. Jadi orang-orang pada belanja, mulai tarawih juga kali yah...wuah..terlambat gue untuk menyadarinya.

Jadi begini, gue jalan seperti biasa lewat tol jagorawi, trus ke tol dalam kota, exit semanggi dan turun ke thamrin. Coba bayangkan, pas di thamrin, udah jam 16.15. Berarti perjalanan gue macet donk ya. Gue dikasi tau dinner sekitar jam 19.00, then gue dengan pedenya kepengen mampir dulu ke Bersih Sehat karena udah lama kaga pijat di sana.

Begitu sampai di depan Plaza Indonesia, gue lurus dan belok kiri untuk puter balik di jalan kebon kacang, karena kan gak bisa dari Thamrin langsung belok kanan ke arah Sarinah menuju wahid hasyim. Oke, sudah dibayangkan, puter balik di kebon kacang, agak macet dikit, juga karena kena traffic light perempatan Sarinah.
Akhirnya sukses juga nih ke wahid hasyim, then....ternyata Bersih Sehat tutup ! jiah....
Gue puter balik lagi ke arah Sarinah. Sampai di lampu merah Sarinah, gue udah gak bisa nyebrang ke kanan karena udah jam 3in1 16.30. Terpaksalah gue nyebrang lurus, balik lagi ke arah kebon kacang, berpikir toh tinggal melewati tanabang, belok kiri dan lurus sedikit sudah sampai ke Pavilion Apartment. Disinilah penyesalan gue berawal.

Jalanan maceeeetttt luar biasa. Mau belok ke kiri aja gue ngantri 45 menit, stuck gak jalan.
Mulai di kebon kacang kan udah jam 16.30 ya, sampe di parkiran resto jam 18.30. 2 jam aja! waktu segitu banyak, cukup buat pergi dari Jakarta (hampir) ke Bandung kan. Gue sampe posting di FB "macet semacet2nya tenabang, dengkul udah mau copot, mana kebelet bab"
Untung bawa cupcake Vera, walau 1 biji, jadi gak kelaperan banget
Tiba di resto, belum pake duduk dulu, langsung nanya sama waitressnya di mana toilet.

Ternyata, gue tetep harus nunggu di resto, karena rombongan temen kantor dan tamu gue belum sampe. Mereka baru jalan dari Citereup jam 16.15, yah, as predicted, kena macet di mana-mana..then baru nongol di resto jam 8 lewat dikit.

Nah, soal restonya.
Resto letaknya bersebelahan dengan resto Cassis European Food. Dari jalanan, yang kelihatan adalah tulisan Cassis. Begitu masuk resto, hm tercium baru rempah-rempah gitu dan dekor Indonesia banget. Dari sejak gue duduk menunggu di meja, banyak tamu expat yang datang.
Gue foto2 suasana resto juga sih, tapi kayanya bagusan foto di website mereka deh.

Sambil menunggu, gue pesen Es teh sari kelapa (isinya ice tea, nata de coco, selasih, harga 28 ribu) dan dikasi cemilan kacang rebus





makan apa aja ya, hm ada nasi goreng, seafood, kangkung, sop betawi, tahu gunting
lupa gue ada apa lagi
contoh menu khas seperti Ulam Bakar (isinya seafood bakar --> lobster, tiram, udang (?) bisa untuk sharing 2 orang), sate 1 meter (gue kira beneran sate sepanjang satu meter, ternyata wadah kayunya sepanjang 1 meter dan berisi sate-sate --> berapa yeh, lupa gue isi berapa tusuk), Nasi goreng Kurus (ha ha..gue sih gak pesen, cuma baca menu doank, kayanya nasi goreng dengan buah-buahan)

udah kenyang makan, total makan ber-6 sekitar 1 juta rp.


Yang khas banget dari customer Jepang kalau bertemu adalah, mereka selalu siapkan souvenir atau oleh-oleh. Biasanya gue suka dikasi sekotak coklat atau biskuit dan gue sharing di kantor. Gak semua rasanya ueeenaaakk banget, maksudnya ada juga yang biasa aja rasanya, tapi semuanya pasti punya kemasan yang wah...ada yang imut, ada yang bagus banget, atau yang antik.

Nah, kali ini gue juga kebagian gift.
si om baju ungu, ngasi gue amplop (tulisannya Burberry..!) dan kotak putih berpita pink. Sementara si om baju putih, ngasih gue 1 kotak biru persegi panjang


isinya?
kotak biru berisi kipas dan sarungnya
kotak putih berisi kaleng hello kitty berisi wafer tipis berlapis krim
amplop berisi syal




Yang ngabisin...


The end....

4 comments:

Arman on 10:39 PM said...

gua denger tuh dari twitter, emang sehari sebelum puasa itu macet banget dimana2 ya... parah.

tapi pas hari pertama dan kedua puasa jalanan jadi lancar banget kan... gak tau sekarang gimana. hehe. seinget gua sih biasa kalo bulan puasa tuh macetnya pas jam jam mau buka puasa. ya gak...

wah asik ya dapet oleh2 dari jepun... :D jadi syal nya itu burberry bukan? :D

nomad girl on 11:08 AM said...

HaAHAUHAUHAUAHAUHAUAA....gue demen tuh judulnya tu nasi goreng...Nasi Goreng Kurus,....awwhhwahhahahahha.....dan foto yg terakhir

kartika on 6:08 PM said...

Yen...lu bisa ngomong jepang dong?

Journal Mommy Yenny on 2:00 PM said...

@ arman, bener banget man
udah hari pertama dan kedua sih agak senggang, crowdednya cuma di dkt jam berbuka
hehehee..bener man, syal burberry

@ nomad girl, iya
tempted jg buat nyoba rasanya apa ya tu nasi goreng kurus..??
foto terakhir, tukang spa ya...hehehee

@ kartika, hahahaa..limited bgt tik
tapi mereka bisa bahasa inggris koq.
walau gak umum ya org jepang bisa bahasa inggris.

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare