Thursday, March 11, 2010

Bawel juga

Posted by Journal Mommy Yenny at 12:29 PM
Sekarang cerita tentang Sebastian.
Dulu gue sempet khawatir karena dia mulai bicara agak telat
sekarang, dia bawel banget...sampe bapaknya suka bercanda 'mengeluh' kebawelan dia.

Hari sabtu kemarin, gue larang Jovann nakal khas anak laki...lari-lari, takut dia nabrak-nabrak. Pada saat gue masih ngoceh, Bas berdiri di sebelah gue sambil ngomong sendiri "hayo..koko!...hayo, koko...!" dengan nada dan tampang belagu, seolah bilang "nakal sih..diomelin mommy tuh.." Gue gak tahan buat nyengir

Trus pergi di mobil, seperti biasa, bertigaan bisa ke-dubrag-an di kursi tengah.
Kadang gue diem aja, biarin lah namanya juga anak-anak
tapi, kalo udah keliatan menjurus ke arah berantem, gue bersuara juga
"Luna, Jojo, dede...udah jangan bercanda begitu..nanti pasti ada yang nangis.."
tiba-tiba Bas nyeletuk "koko, gak boleh nakal sama dede...oke, ko..? oke, ko...?"
wakakakakaakkaaaa...

Sabtu malem, keluar makan sekitar rumah aja. Luna sama Jojo dah ngantuk, jadi bawa Bas aja, tanpa susternya. Sekalian mampir ke Toko Perkakas Ace. Begitu masuk toko, dia langsung mulai tanya-tanya
"ini apa, mommy?"
"keranjang..."
"keranjang buat apa, mommy..?"
"taruh barang.."
namanya toko, sederetan pasti berisi barang sejenis
masih di lorong yang sama, nanya lagi
"kalo ini, apa, mommy?"
"keranjang juga.."
"keranjang juga? buat taruh barang apa, mommy?"
"baju..."
"ooo..keranjang buat baju, mommy...? baju mommy?" nadanya sok tau
"iya..." gue ngomong 'iya' udah pake nada tekan (dibaca= menahan gemes....) nanya mulu ala pembokat baru...
Bayangin, tiap lorong caranya begitu, gue kelar ngejelasin isi satu toko ke dia.

Minggu pagi ke gereja
anak-anak lagi males ke sekolah minggu, jadi ikut gue dan hubby duduk misa.
Gue selalu bawa buku kosong dan pen 3 pieces, supaya mereka anteng
Begitu Luna Jojo dah mulai menggambar, Bas mau juga
ternyata gue coba, pen dia hampir habis tintanya.
gue bilang "de, kayanya ini gak bisa, tintanya mau habis.."
Dia ambil kertas dan pen dari tangan gue, noleh ke hubby, sodorin kertas dan pen, minta hubby menggambar.
Hubby yang kaga tau, langsung gambar kertasnya.
Emang sih coretan pertama, masih bisa, seterusnya gak keluar lagi tintanya.
Tapi....Bas yang ngeliat daddynya udah gambar 1 garis, langsung nengok ke gue sambil bilang "tuh......daddy bisa...!" trus langsung buang muka ke arah daddynya lagi.
Nada suara dan tampangnya belagu sekali. Huh! pengen gue ketek-in saking gemesnya.

3 comments:

debby tondo on 1:59 PM said...

hahahahahhahahah, Bas lucu banget, udah mulai 'belagu' ya Yen?

nancy on 2:48 PM said...

WAHUAHAHAHAHAHHAHAHAHAHA....dede dede....
ihihihihihihihi.....baru ini anak loe yg saking gemesnya sampe pengen loe ketek-in...hihihihi....

Journal Mommy Yenny on 2:44 PM said...

@ debby, iya deb...belagu bener

@ icen, tu anak emang mulai lucu
semalem, anak2 pegang rambut gue wkt gue nyetir, waktu gue larang "jgn pegang, mami lagi nyetir nih", Bas nyeletuk "kenapa mami? mami gak bisa nyetir ya..?" langsung ditimpalin ama bapaknya "emang mami gak bisa nyetir" kesannya kaya gue emang gak bisa nyetir *ber-asap*

selain itu, kalo digodain skrg dah bisa bilang "aku pergi" trus keluar kamar, sebelum tutup pintu masih nyeletuk "payah...!" lalu buka pintu sekali lagi untuk nyeletuk "payah.." sebelum bener-bener pergi. gubbbrrraaaakkkssss....

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare