Thursday, May 28, 2009

it's time

Posted by Journal Mommy Yenny at 5:50 PM
Nah cerita soal Bastian lagi

2 hari yang lalu, pagi-pagi sebelum berangkat kerja
seperti biasa Bastian minta digendong
setelah gendong, gue bujuk dia
"ambil kunci mobil mommy yuk ... bukain pintu mobilnya buat xie-xie ama koko..."
Dia memang demen main remote mobil
bunyi teet, teet-teet, teet, teet-teet ... gitu

so dia langsung ambil kunci mobil dari tangan gue dan turun dari gendongan sambil bilang "layi .. layi ..." terbirit-birit ke pintu depan

EH...??

suster pas di sebelahnya, ngikutin dia bilang "hayo dede laarriii ..."

Gue baru ngeh dia ngomong LARI

Tadi malam, dia sempat kebangunan karena pampers bocor
gue gendong dia sambil bawa botol minumnya
gue bilang ke dia "kita isi botolnya yuk.."
Bas nyahut "ha.. abis?" dengan logat jawa medok banget di huruf B nya dan ekspresi muka pura-pura kaget.

Gue nyengir-nyengir
terus terang agak legaan

Belakangan ini kan gue emang rada spanneng mikirin dia delayed ga ya dalam hal berbicara
Koq rasanya gue jarang denger dia nambah kata-kata baru

I guess this is my lesson
Tiap anak unik, jangan dibandingin, walaupun ngebandingin dengan sesama sodara kandungnya
dan ... be patient. Tiap anak punya own time frame in achieving something
All we can do is giving proper guidance and abundant of love & affection

7 comments:

Mommy Axel on 8:59 AM said...

SETUJUUU!!!

Masing2 anak perkembangannya beda2. Kita mesti sabar. Jangan maksa. Ntar udah sampe waktunya juga pasti bisa.

Unknown on 11:12 AM said...

Yup setuju juga, anak kembar aja ga selalu sama, hehehe hal ini lu lebih pengalaman kali yak dah ada anak kembar trus ada ade lagi hihihi.

Anak g kembar identik aja sifat n kebisaan beda tapi biasanya sih nantinya bisa mengimbangi cuma startnya aja kadang beda waktunya

Patzie on 11:58 AM said...

Kyknya mesti dikasih nonton barney or teletubies yen..
Buat merangsang dia ikutan nyanyi.

Journal Mommy Yenny on 9:21 PM said...

@ all, thanks for the support ya
Love you all... Muach muach

@ pet, good idea tapi lo tau kan gue ga suka anak kebiasaan nongkrong depan tv

nomad girl on 12:39 AM said...

@ ci,..gimana kalo bikin acara live-teletubies sendiri? khan ada tuh yg ukuran nya paassss di rumah!..*wink wink*....bwaahahahwhahahahaa.....*peace*

buat bas: *muach*,..ntar ie-ie pulang, kamu cerita2 ama ie-ie yaak...

Anonymous said...

setuju sama patzie..kalo lu gak mo anak lu nonton tv..nyanyi ajah ddpn dia..gw gt...merekanya ktawa" sendiri..tapiiii yah...tenggorokan kering saking lamanya...
ihihihi..
anak gw jg blom guling"...tengkurep jg blom..hihihhi

Journal Mommy Yenny on 7:26 PM said...

@ icen, teletubiesnya suka pulang malem
Hahahaha
Nanti lo pulang,hrs ngambil hati bas dulu baru dia mau ngomong ama lo
Inget dulu kasusnya luna?

@ jess, thanks
Justru gue udah sering nyanyi2
Agaknya yg rada diem tuh sus nya
Padahal waktu dia sama suster kan lebih panjang daripada waktu sama gue
Tapi bbrp hari ini dia mulai niruin kata-kata walau blm sempurna
Biar deh gue sabar dikit
Elo juga sabar ya
Dulu bastian juga 4 bln an baru guling-guling
Saking dia dulu kegendutan! Hahaha

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare