Wednesday, March 10, 2010

PR: dadar gulung

Posted by Journal Mommy Yenny at 1:10 PM


PR kali ini, dadar gulung pisang
udah bikin dari kemarin-kemarin. Yang kaga sempet, postingnya..!

bahan:
150 gr tepung terigu
1/4 sdt bubuk vanila
1/4 sdt garam
1 sdm gula
1 sdt baking powder
450 ml susu cair
1 telur kocok
1/4 sdm mentega

cara:
1. Campur terigu, vanila, garam, gula dan baking powder
2. Tuang susu sedikit demi sedikit, campurkan telur kocok dan aduk rata
3. Panaskan wajan, oles mentega
4. Tuang 1 sendok sayur, ratakan, dadar di atas api kecil hingga matang
5. angkat

Isi
1. Ambil kulit dadar, oles susu kental manis
2. tabur kacang dan meises
3. gulung dan oles dengan susu kental manis
4. taburi keju parut

ada sih pisangnya, tapi begitu gue mau pake, ternyata tu pisang belum mateng
yah...daripada kaga dimakan sama dadarnya, mending kaga dicampurin pisang.

Jojo cuma toel dikit, dia emang gak demen makanan manis
Bas doyan, makan 2 potong
Luna doyan banget, makan 2 potong, simpan di kulkas 3 potong, katanya buat bekal ke sekolah.

sisanya gue kasi ke suster dan pembantu.
Gue sendiri cobain enak
apalagi pake keju parut atasnya ya.
jadi manis asin gitu.
yang bikin ribet, cuma ngebalik dadar waktu di wajan.
kadang bisa balik mulus, kadang kelipet sedikit pinggirnya.

7 comments:

twinsmommy on 10:45 AM said...

Wah ini juga mesti kena hukum hahaha, si Luna doyan banget yah? Sama kayak anak g selera ga pernah sama meski kembar....

Journal Mommy Yenny on 11:32 AM said...

@ liz, iya dia doyan banget...penggemar cemilan tuh... kalo suruh makan nasi, susahnya minta ampun. kebalikan bener sama si jojo

thesalem on 12:40 PM said...

Hi Yenny.

Waduh Luna dahsyat ya, jadi makan 5 potong dong.

thesalem on 12:44 PM said...

Hi Yenny.

wah Luna dahsyat yah, jadi makan 5 potong dong hehe...
terus gw baru baca posting jalan-jalannya...bagus foto-fotonya, seneng liatnya Yen. TFS.

nancy on 1:30 PM said...

hmmm,...cheese hok-mak-pan! hahahaha...

Agus Ramada S on 10:13 PM said...

Salam Kuliner,


Perkenalkan Kami Petani Vanilla

Semoga informasi berikut dapat bermanfaat,

Let’s us to be part of your vanilla creation
Blog Informasi Buah Vanilla, Budidaya& Kuliner
http://www.organicindonesianvanilla.blogspot.com

Kiranya berkenan meneruskan informasi ini kepada yang mungkin membutuhkan.

Hatur Nuhun


Agus Ramada S

Journal Mommy Yenny on 2:37 PM said...

@ maryna, iya...tu anak sweet tooth banget

@ icen, hm, yes...

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare