Monday, July 15, 2013

Then to Taiwan

Posted by Journal Mommy Yenny at 4:19 PM
Bersambung....

Hari ketiga, pindah ke Taiwan, tepatnya ke Taichung.
Beberapa tahun yang lalu, pernah sih ke Taipei *kerja juga* trus ga pernah ke Taichung.
First timer lagi deh...

Dari Hong Kong airport, take off harusnya jam 12 siang.
Penumpang semua dah duduk, tutup pintu, pesawat mundur.... eee, balik lagi lho.. Pilot bilang ada masalah di mesin sisi kiri, mau dicek dulu, mungkin delay 30 menit. 

By the way, gue pergi ke Taiwan bareng sama manager dari representative office di Hong Kong. Anyway, gue juga punya kebiasaan aneh kalo naik pesawat for business travelling. Begitu pesawat bergerak mundur, gue langsung doa dan langsung pules, even saat pesawatnya masih di runway. Jadi gue jarang merasa pesawat lepas landas. Maybe karena selama gue trip, kadang masih ngantuk karena kepagian bangun atau kecapean pindah-pindah kota, gue jadi punya 'hobi' tidur di pesawat waktu take-off.

Jadi, waktu itu gue pules beneran. Pas bangun sejam kemudian, colleague gue -yang duduk di samping gue- bilang "kita masih di Hong Kong airport" wkwkwkwk...! Dua jam kemudian baru kita take-off beneran. Selama nunggu, penumpang engga ada yang ngomel-ngomel lho...mereka duduk aja diem2. Ada juga beberapa yang jalan2 ke toilet atau sekedar mondar-mandir. Ada 1 keluarga yang gue perhatiin, connecting flightnya pasti kena karena delay. Mereka lapor ke pramugari nya trus mereka langsung urusin reschedule gitu. Engga jelas juga lah ya gue ngupingnya karena gue juga sambil ngerasa laper.... >,<!

Sampai di Taoyuan airport, naik shuttle bus NTD30 ke Taoyuan 桃園 train station untuk naik Taiwan High Speed Rail (THSR = 台灣高鐵) NTD540 ke Taichung 台中 train station. Dari situ, kita naik taxi deh ke hotel.

Kira-kira kaya gini deh train station nya

 


Trainnya bersih banget. Transportasi ini efisien sekali. Untuk perbandingan, kalau naik mobil, dari Taoyuan ke Taichung bisa sekitar 1.5 sampai 2 jam deh. Dengan THSR, cuma 38 menit saja. Cepet banget ya. 
Kita berdua udah kelaperan banget, sampai di Taichung train station kita makan dulu deh. 

dessert
dinner
Itu nasi, warnanya pink dari saos tomat, trus ditutup telur dadar tipis. Sisi sebelahnya disiram krim. Di atasnya ditaburi kacang polong dan kismis. Di pinggirnya ada brokoli rebus dan 2 potong pepaya! kombinasi yang aneh emang ya...tapi enakkk... *entah beneran enak atau sebagian alasannya karena gue uda laper berat*

Oya, karena gue engga makan daging, colleague gue kadang bingung, makan apa kalo lagi trip? yaa..gampang aja ... kaya gini lah breakfast gue di hotel
 

Selain itu kan masih ditambah telur, roti, pancake, dll. Survived deh pokoknya :D

Makan siang ... enak :)


salad sayuran dengan tomat, keju dan jambu biji (di paling kanan)!

Pumpkin soup with zucchini. Bread roll with olive oil and balsamic vinegar

tart blueberry and mango
Gue demen liat cake di Taiwan.
Cake shop mereka artistik banget bikin kue-kuenya




tart cake with green tea macaroon and white chocolate (left) and mango mousse with cubed mango (right)
Bikin ngiler gak sihhh... *nelen ludah*
Harganya sekitar NTD110 (1 NTD = Rp. 330)
Kelihatannya kecil, tapi pas dimakan, bikin kenyang juga :b

Waktu di Hong Kong, sempet melewati cake shop kecil di area Jordan MTR


Sama aja kan? sama-sama bikin ngiler 

Kelar kerja, dinner sama customer.
Kaga sempet foto, karena tengsin *hahaha* kalo mau foto makanan. Sebab, makan bertujuh, gue doang sendirian cewek. Colleague gue uda bapak-bapak alias lebih tua daripada gue. Sisanya 5 cowok-cowok itu brondong semua.. 

Beres makan, diajak ke tempat original bubble milk tea (珍珠奶茶 = zhēnzhū nǎichá) pertama kali buka di Taichung. 


Enakkk...
Tempatnya seperti restoran biasa. Gelasnya pakai beling, kecuali untuk take away, dan yang gue minum itu size regular. Coba dibayangin gimana yang size large....pake gelas serupa gelas beer dan yang pasti lebih gede lah ukurannya dibandingkan yang ini.

snack tumis jamur, ham goreng dan spicy edamame
Lucunya, di situ juga ada menu snack. Jadi tamu di situ minum milk tea sambil ngemil dan ngobrol lama.
Bubble nya ternyata ada 2 pilihan, mau yang kecil atau besar. Tentunya sedotannya juga disesuaikan :b

Udah segitu aja cerita soal trip nya.
Setelahnya pulang ke Jakarta via Hong Kong lewat rute persis kebalikannya.

See ya in next trip 
:-)



4 comments:

Once in a Lifetime on 8:31 AM said...

Cake-cakenya kelihatan lezaaat. Tapi kalau di HK, Taiwan gampang nyari makanan vegetarian kali ya?

Journal Mommy Yenny on 10:39 AM said...

Once in a Lifetime: iya El...bikin ngeces ya.
Kelihatannya sih iya, tapi emang gue engga sempet nyarinya :b

Anonymous said...

Brondong?? hahahhaha *focus nya beda*
nomad-girl

Journal Mommy Yenny on 11:46 AM said...

nomad girl: maksudnya focus elo beda ama gue ya...hehehe

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare