Wednesday, March 20, 2013

Ternyata masih lucu ...

Posted by Journal Mommy Yenny at 12:52 PM
Halo halo...


Lagi agak puyeng-puyeng serasa terbius teler karena minum obat batuk yang terkenal banget bikin ngantuk hahahahaha... Lagian, kenapa doyan minum itu? Habisnya, cuma obat itu yang tokcer dan rasanya enak di lidah -mungkin karena uda kebiasaan- koq milih obat yang rasanya enak...hihi...^o^

Anyway....
Lagi pengen cerita soal anak-anak
Sumbernya, tetep dari wall facebook. Cuma beberapa yang belum pernah diposting. Yang udah pernah baca status2nya, harap maklum ye..ikutan nyengir lagi ajahhh... :D

Sebastian belakangan hari ini lagi (terkadang) susah dibujukin buat mandi. Padahal uda bugil, dueh...kan kita khawatir dia masuk angin yah... Ntar uda dibujuk-bujuk agak lama baru mau mandi. Laaahhh...emangnya anak umur 5 tahun emang begitu gayanya?

Hari minggu hampir selesai misa
Jov: mommy, kenapa orang kalo uda punya anak, engga tinggal sama papa mama nya lagi?
Me: karena udah berkeluarga sendiri, Jov
Jov: oh gitu... Kalo gitu, nanti aku mau tinggal deketan sama mommy aja, biar masih bisa disayang-sayang mommy...*sambil peluk*
Me: nyengir-nyengir dalem hati --> baiklah...nanti nyari calon istri yang bisa cocok sama mommy juga ya, Jov...kan kita bakal tinggal deketan..hihihi
 
Kalau pulang malem, kebanyakan anak2x udah tidur. Jadi gue cek agenda mereka, tanda tangan, trus naik ke kamar mereka, benerin posisi tidurnya (udah suka ga beraturan gitu), lurusin posisi baju tidurnya (kelipet gitu, perutnya ga ketutup piyama, kaki celananya uda ketarik2, selimutnya uda tersingkap), cium2x dan bikin tanda salib di dahi mereka sambil bilang "Jesus bless you.." Terkadang, susternya bangun kalo gue masuk kamar dan sekalian deh ajak Bas pipis ke kamar mandi biar dia ga ngompol *ribet ya ritualnya*

Bas masih tidur dengan perlaknya dan kadang masih ngompol. Bingung gue, kayanya koq masa-masa ngompolnya panjang yaa..? Kalo udah disuru pipis, menjelang pagi bisa ngompol lagi. Pinternya, uda ngompol baru dia bilang "mommy, aku pipissss..." hiiiyyyy....*pengen diunyeng2x ubun-ubunnya deh*

Anyway..., waktu gue cium-cium itu, Jov suka kebangunan. Trus dia peluk leher gue dan bertanya "koq mommy seneng sih cium2x kita kalo uda bobo...?"
Hihihi...pertanyaan yang lucu...dan gue suka jawab "iya...kalian keliatan lucu saat bobo..." Maksudnyaaaa??? kalo lagi ga bobo, kaga lucu gituuhh?? *hihi nanya sendiri jawab sendiri*

Kalo soal bobo, itu anak 3 masih suka tidur bebarengan satu kamar. Jadilah komplit numplek satu kamar itu diisi 3 anak dan 2 mbak/suster. Lahhh...padet banget *kaya busway di jam sibuk* Padahal kamar yang ready ada 2 koq, tapi tetap aja mereka demen tuh ngegerombol gitu.

Sebelum jam tidur, kadang mereka bertiga berjejer nonton TV di kamar gue. One day, Luna dan Jov uda tiduran di ranjang, plus daddynya dan gue di tepi2x ranjang, trus datenglah Bas sambil bilang "geseran dong, aku juga mau tiduran.."
Luna dengan cepetnya -walau sambil berusaha geser- jawab gini "namanya juga punya anak 3, apalagi nambah gede, ya nambah sempitlah yaww..." Hihihi...*kamu mewakili isi hati mommy, nak...*

Kalau soal makan, gue engga gitu pusing deh. Secara umum, mereka doyan makan apa aja. Engga terlalu rewel. Paling hanya diperhatikan, Jov engga suka bawa bekal roti dan sejenisnya. Sementara Luna ama Bas, malah demen. Tapiiii...ya susah kan bikin bekal (bento) beda-beda tema *bukan susah sih...jadi lama ajahhh* Jadi, karena Luna ama Bas ga keberatan juga, kebanyakan bento nya isi makanan 'berat' deh dan jarang bikin roti. He he he

So, last week gue bikin bento isi nasi dengan baby back ribs. Bisa dilihat di sini. Ribs itu gue beli di meat shop dekat kantor *kapan-kapan gue cerita soal meat shop n bakery ini ya* Si penjual bilang, di oven aja dulu karena belinya masih frozen, trus baru dikasi saus barbeque gitu dan oven sebentar lagi. Karena baru pertama kalinya gue masak baby back ribs, ya masih dikira-kira deh *kaga pake resep banget* Udah kelar koq masih meragukan ya penampakannya, jadi di lunch box mereka, gue masukkin sekalian saus thousand island (di cup kecil) untuk cocolan.

Nah, begitu jam bubar sekolah, gue bel ke rumah, nanya bekalnya enak dan habis, gak....
Luna "enak koq mommy"
Bas "enak...aku habis semua makannya.."
Jov "enak koq mommy, tapi lebih enak lagi tanpa saus thousand islandnya itu, mommy..."
Me "oh..gitu? jadi sausnya engga kepake dong?"
Jov "yaaa aku makan semua sausnya juga, soalnya sayang kan mommy uda bawain trus ga dihabisin...?"
Owww...he is so sweet....!

Ehm...sebenernya masih ada beberapa cerita lucu...
Eike ngantuk berat nih...Pengen merem2x bentar di jam istirahat.
Nanti aja lanjut lagi ya {^o^}




4 comments:

Anonymous said...

satu anak aja lucu yen apalagi 3, lucunya jd triple hehe

nomad girl on 1:18 PM said...

Jov teteup yah mulutnya yg paling manis....xiexie the big sis and dede teteuuuppppp yg paling manja...

Arman on 4:11 AM said...

jov manis banget... :D
si andrew juga tuh selalu ngomong ntar kalo dia udah married, dia mau tinggalnya deket kita. hahaha.

dan iya anak seumur bas emang susah diajak mandi. gua masih inget dulu si andrew juga begitu rasanya pas sekitar umur 4-an gitu.

Journal Mommy Yenny on 11:17 AM said...

Debby: hehee iya bener banget

Icen: setuju ama dikau

Arman: hiiihhh...kayanya Luna ama Jov wkt umur segitu engga susah mandi tuh :D tiap anak emang beda2 ya

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare