Tuesday, September 25, 2012

Foods in Business trip - Part 2

Posted by Journal Mommy Yenny at 12:00 AM
Beberapa foto-foto di posting ini diambil dari kamera handphone..jadi harap maklum ya kalo ga gitu kinclong.

Lanjut deh....
Dari Chicago, pindah ke Harrisburg, PA
Kota ini termasuk bukan kota gede. Jadi kita agak kaget juga karena habis dateng dari airport Chicago yang rame, mendarat di airport Harrisburg yang tenang.

Ga banyak kelihatan orang ya? airport nya rapi terus ...hihi

Ladang jagung...foto dari dalam mobil...

Pas kebetulan di highway, lihat ada exit ke Hershey.
Jadi belok deh sebentar....

Too bad....gak sempet mampir...hiks...
Cuma lihat depannya doang, foto.. (itu juga dari mobil) trus kabur lagi...

Dinner
Kebetulan dekat hotel ada supermarket, Target dan beberapa restaurant.

Seperti biasa, aku makan salad (hihi..uda bosen blom, bayanginnya...) dan bread soup bowl berisi clam chowder.

Yang ini mungkin lebih menggugah selera....classic turkey club...

Kebetulan liat ini, barbeque apron... lucu ya..jadi inget suami, karena doyan makan daging...

Besoknya, breakfast di hotel dan lunch sedapatnya aja
Malamnya dinner di deket area hotel lagi.
Mungkin uda kecapekan juga, ga gitu nafsu makan. Cuma pilih makan cheesecake dan lemonade.
Disana, selain porsi makan yang gede, porsi minumnya juga gede.

Kelar kerja di Harrisburg, pindah ke Tampa - Florida, pakai pesawat jam 8 pagi
Transit di Charlotte
Engga tahu kotanya kaya apa....cuma transit di airport aja

Landed di Tampa, uda sore..langsung buru-buru ketemu customer dan lanjut ke dinner meeting

Vegetarian Salad
House greens mixture of romaine, iceberg, and mesclun with fresh, crisp vegetables of the season.
Judulnya bikin aku nyengir...uda vegetarian, salad pula... Rasa uda pasti enak.

Ada menu yang bikin aku senyum juga
Chilled Indonesian Chicken Curry Salad
Baked chicken with our special seasoning, hand shredded and blended with mild curry, celery, pecans, served on Belgian endive.
Indonesia beken juga yaaa...

Resto ini terkenal to have the largest wine list in the world.
Habis makan, kita bisa tour ke dapur, tempat penyimpanan wine (wine cellar) dan Harry Waugh dessert room.
Buku menu untuk dessert nya saja, 65 halaman...duh sampe pusing milih mau apa ya...
Akhirnya pilih triple ice cream with macadamia on waffle bowl.
Saking enaknya, lupa foto..deuh...

Besoknya, masih di Tampa, makan di entertainment district, namanya Channelside. Letaknya di tepi Tampa Bay, tapi menurut aku, koq kurang rame ya. Padahal itu Sabtu malam. Gimana kalo hari biasa ya..

Anyway, kita uda blenger makan American foods, begitu lihat Tapas (food-resto ala Spanyol), kita pilih itu aja deh...

Mojito
Lemon rum muddled with mint leaves, simple syrup, fresh lemons, sour mix and topped with lemon-lime soda, served with a sugar cane stick

Engga bikin mabok koq, walaupun yes, itu mengandung alcohol

Yang lucu, waktu aku order itu, waiter nya langsung tanya "can I see some ID, please.."
Bos aku langsung nyeletuk "what..! you think she's 17..? she has 3 kids already.."
Waiternya cuma berargumen, bahwa banyak orang yang suka ngaku-ngaku adult padahal masi teenager. Gue cuma nyengir sambil keluarin passport. Iyalah nyengir aja karena masih disangsikan udah adult atau belum...

Dinner...
roasted vegetable and mushrooms (sayur lagee...)
Lumayan beda ya.
Dalam arti, porsinya pun gak sebesar porsi American foods.

Selesai di Tampa, check-out hotel dan pindah ke Monterrey, Mexico
Yep, gitu deh kerjaannya... jadi nge-pack tiap 2 hari. Begitu masuk hotel lagi, ga berani bongkar koper semua. Cuma ambil seperlunya, daripada ntar grabak-grubuk beresin koper lagi sebelum check-out.

Jalur dari Tampa, transit Houston, sampai ke Monterrey
Di Houston, ngemil dulu deh
I love this chocolate chip cookies....karena chips nya banyak dan chewy...

Di Monterrey, engga terlalu banyak foto makanan
Aku lebih banyak ngemil aja. Udah mulai home-sick.

Lunch, paella with broccoli and chicken
Lebih susah milih meatless meal di sini.
Mana Spanish aku juga masih ter-patah-patah...
Akhirnya cuma dimakan paella (nasi ala Spanyol) dan broccoli nya aja.
Perhatiin gak, itu potongan broccoli nya aja gede-gede yak...hihihi...

Besok paginya (yep, 2 hari kemudian..) pindah ke Los Angeles...
Kali ini, pesawatnya dari Monterrey jam 6 pagi..hiks..jam 7 aja masi gelap...apalagi jam 6. Aku bangun jam 3.30 am, check out jam 4 am. Masih puyeng karena baru tidur jam 11.30pm. Melewati transit yang sama, di Houston.

Memang untuk ke Mexico, Houston ini kota paling dekat. Tapi aku sebetulnya trauma lewat Houston.
IAH ini besar banget. Pertama kali lewat ini, flight aku memang sempat agak delay dari Mexico. Sudah telat landing, antri panjang di custom, harus claim baggage dan drop-in, lewat check point....alhasil, aku ketinggalan pesawat... Di sini nih ceritanya...

Transitnya pun gak lama, cuma 1.5 jam
Alhasil, begitu berhasil beli breakfast (yes, belum breakfast sebelumnya karena jam 4 pagi, resto hotel pun belum buka..di pesawat ga dapet makan karena flightnya singkat. Paling dapet pretzel) dan sampai di gate, uda dipanggil boarding. Geezzz....

This time, bagasi aku ketinggalan....
Haiss...things happen during trip, jadi aku cuma lapor bagasi belum nongol dan pesan antar ke hotel.
Kopernya memang delay, ikut next flight karena kena random check sama custom.
Aku uda gak panik karena sering mengalami seperti itu. Asal gak hilang aja, aku masi tenang.
Malamnya, bagasi nya datang koq, tapi...rusak kuncinya!
huaaa....yang kaya gini, belum pernah kejadian nih.
Kopernya ga bisa ditutup sama sekali. Datangnya pun uda dalam keadaan diselotip di sekeliling nya.
Lah, paginya jadi balik lagi ke airport, bicara sama airline. Mereka bilang ga bisa bertanggung jawab, karena koper dirusak oleh custom. Akhirnya coba bilang ke custom, sama aja sih. Mereka cuma bilang perlu buka kopernya. Kalo koper ga bisa dibuka, kuncinya terpaksa dirusak and they hold no liability on that matter.

Wis lah...nanti urus asuransi aja.
Yang penting, tetap harus beli koper baru. Kalo gak, gimana pulangnya ... :b

Kelar urusan koper, baru deh laper
Heran lho...pagi itu, restaurant di hotel juga ga buka...yaelaa.. koq bisa-bisaan aja ya...

So, I took breakfast in Philippe's
Resto ini classic LA eatery
Yang lucu, modelnya antri di counternya untuk pesan makanan (biasanya kan di resto, we waited to be seated) dan cash only (disediain mesin ATM .. no excuse deh yaa...)
Menu yang terkenal adalah french dip sandwich (aku pesen ham sandwich), dengan macaroni, corn chowder soup, blueberry pie dan lemonade.
Haiss...semua nya enak...Jangan tanya soal ham sandwich nya ya...Aku cuma makan rotinya aja, ham nya ditinggalin.
Jangan lupa juga cobain mustard nya... pedesnya mantap, kaya makan Japanese's wasabi....

Pas lagi di sini, Arman telpon....
Haiii...so nice to hear your voice...sorry lagi, kali ini juga ga sempet kopdar. Aku ngerti kalo ga weekend, agak susah ketemuan..kan pada kerja semua ya...
blueberry pie
Engga jauh dari situ, jalan kaki sedikit, ketemu Mr. Churro in Olvera Street

Aku tadinya ga tau, apa itu Churro
A friend told me, it is a mexican snack. Kaya donat goreng gitu, tapi bentuknya pipih panjang, bertabur gula dan tengahnya bisa diisi dengan caramel, chocolate, strawberry, dll sesuai selera.
Aku coba yang pakai caramel....Rasanya legit dan manis....
Duhhh...musti perhatiin kadar gula nihhh...hahahaha....Americans ternyata suka makanan manis, minuman mereka juga manis-manis yaa...Aku mentok dengan air botolan aja. Kalo kepengen pun, minum lemonade aja sesekali.

Malamnya, ke area campus UCLA di Westwood.
Area ini ada entertainment spot seperti bioskop dan restaurants.
Temen aku ngajak ke Diddy Riese for dessert
Antrian nya selalu seperti ini...rame sampe keluar store nya
dan wanginya itu lho.....fresh baked cookies....tercium sampai tempat antriannya...

Inside...
Hayo dipilih...dipilih...
bisa pilih sandwich ice cream (ice cream 'dijepit' 2 cookies...terserah mau rasa apa untuk ice cream dan cookies nya), brownies, cookie sundae ...(sama ...pilih sendiri...)

Mine
Butter pecan ice cream in middle of double chocolate chips and white chocolate chips cookies.
Kacauuu....
enak banget.... *I am salivating while writing it now*

So...semua urusan kelar, tinggal pulang...
LAX-Narita-Singapore-Jakarta

Alrite.....
Until next trip yaaa...
Kalo ada yang ngeces, aku gak bertanggung jawab....

Arman on 12:12 AM said...

nice talking to you yen the other day! lain kali mesti kopdar ya.. hahaa.

kita tinggalnya deket UCLA situ lho yen... about 2 miles south from UCLA campus. :D

Journal Mommy Yenny on 12:41 AM said...

@ Arman, the pleasure is mine
hihihi..iya nih...kudu deh...uda deket padahal yak..haha

Anonymous said...

blueberry pie-nya menggoda banget deh yen, sampe beleber gitu blueberry-nya :)

tampang imut emang susah ya yen hehe

Mamana Clo said...

cape bener yen pindah-pindah kota kilat gitu.. memaksimalkan kunjungan dalam tempo sesingkat-singkatnya ya? hahaha...

churros udah ada yg jual di GI yen..

Journal Mommy Yenny on 8:43 AM said...

@ Debby, Iya deb
lagian ga gitu manis juga
hihihi...kita sesama imut-imut wkwkwk...

@ Xiao, iya gitulah kalo biz trip, waktunya dikompres semua, makanya susah bener nih ketemu Arman hihi
Oiya? di GI? haduh...jarang ke sana

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare