Tuesday, September 18, 2012

Foods in business trip - part 1

Posted by Journal Mommy Yenny at 10:12 AM
Halo halo....

Lagi bisnis trip, makanya ga bikin bento
Emm...mending cerita soal makanan aja ya... 
kalo soal kerjaan kan jatah laporan buat si bos 
hahhahahaha...

Day 1
Dari Jakarta mid night, transit ke Hongkong. Final destination ke Chicago
Sampe Hongkong jam 5 pagi ... whew... ^_^ trus connecting nya masih jam 13.35 
*buset dah*
Sebelumnya connecting jam 11.10.. Engga tau kenapa, pas aku landed pun, time schedule nya uda ganti. Ya pasrah aja, abis gimana...
Untung toko uda banyak yang buka. Di Hongkong, aku harus minta boarding pass to Chicago dulu, dan loket airline nya baru buka jam 6.30 am. So..bisa dibayangin, aku lewat baggage check untuk ke area toko dan restoran yaaa uda jam 7 gitu lah...

Sarapan dulu deh...
Noddle with mushrooms and milk tea
Jamurnya banyak banget macemnya..sampe ada yang aku gak tau namanya apa
Yang penting enak deh...perut udah laper
Agak tawar sih...gapapalah..bisa ditambahin kecap asin atau garam. Daripada keasinan? ribet.. Yang bingung, milk tea nya. Kalo disini, teh susu biasanya manis ya? nah, ini pahit banget...teh nya kaya dibikin dari 1 tea bag untuk 1 gelas itu, jadi kental dan pahit banget. Gapapa...tinggal tambahin gula...

Ada menu dimsum nya. Emang kebanyakan daging, anyway, menu vegetarian gitu ada koq. 

Uda kenyang, puter lah di airport. Boarding time masih lama... mau ngapain lagi?
Lagi tema Old Times. Bagus lho untuk dilihat-lihat dan dibaca sejarahnya


Uda lama banget gambling di-legal-kan di Hongkong ya...
Pantesan dari dulu, film tentang judi beken bener ya..hihihi...

Numpang mejeng yaaaa...

HKIA ...sayang lagi agak mendung...

Di depan toko buku.... hihihi...agree banget....
I always love books gift. Anyone wants to send me one?

Akhirnya.....
Boarding deh....
pfiuh...it was a full flight

Day 2
Sampe di Chicago -supposedly- jam setengah 1 an siang, tapi karena delay, jadi baru landing jam 3 sore. Trus, antri di imigrasi nya....hoalaaa..mungkin karena banyak pesawat yang landing barengan, aku berdiri di antrian hampir 2 jam. Jadi inget serasa berdiri di antrian Dufan (teater 3D?) di waktu liburan sekolah...hihihihi....
Lepas dari custom dan baggage claim, gue naik shuttle ke hotel.
Emang kebetulan hotelnya deket -gak deket2 amat sih- dari airport.

Dinner
Chopped salad

Chicken wings, it is called Vesuvio wings.
I didn't eat this...but the eater said, it was so good...

Chicago terkenal dengan deep dish or stuffed pizza.
Pizza nya tebel, berlapis-lapis dan bisa diisi sesuai yang kita mau.
Yang ini diisi dengan Canadian bacon, Italian beef dan black olives.
Coba dilihat tebelnya.... *seremmm...bisa endut kalo makan sering2 wkwkwk* dan ini ukuran kecil...gimana yang gede yah...hahaha!


Keliatan kan isinya..?

Karena aku gak makan daging, aku pesen ini...
Pizza yang tipis, isinya juga boleh pilih sendiri... Aku pilih cheese and mushroom aja...
Ini juga ukuran kecil koq... *blenger deh*

 

Akhirnya ga habis *udah diduga* jadi dibungkus dan gue makan pelan-pelan sebagai snack di hotel. Aihhh.. 2 hari baru habis...

Day 3
Di Chicago, ketemu temen SD, yang uda lama tinggal dan berkeluarga di sana...Dia bilang hotel gue deket rumahnya, jadi dia mampir ke hotel aku. So sweet of you :)


Ketemunya gara-gara Facebook. Dari kapan-kapan uda bilang, kalo ke situ, contact ya, mau ketemuan. Yahh, namanya biz trip, waktunya mepettt terus..baru sekarang kesampean...It was so good to see you...

Masi di-oleh oleh-in pula....duuhhh..thanks a lot!

Back to food
Lunch aku
During lunch meeting

Lupa juga ini apa ya
Yang aku inget, resto nya merubah menu sesuai musim nya. Jadi, kalo lagi musim tertentu, menu nya mengikuti bahan makanan dan minuman yang banyak ditemukan di musim itu. Antik ya?
Jadi makanan aku itu judulnya adalah vegetables for the season. Ada sih dijelasin apa aja isinya, tapi aku lupa..Lagipula kalo makan sama customer, kan malu pake catatan hahaha...Foto aja uda cukup 'malu-maluin' 
Rasanya enak...terutama stuffed chili nya. Yang di papan kayu, tahu dan paprika tumis, agak pedes.

Dinner
It was a dinner meeting too
Onion soup
Enak lho ini... onion soup dikasi tengahnya roti baguette dan melted cheese...


Ini Brick chicken 
Kayanya ayam di-marinate dan digoreng. Bukan makanan aku....

Aku makan ini
gile yah...sayurannya gede banget... tapi enak koq enak...

Day 4
Aku masi makan salad...
gak menarik kali yeh...haha
Ini yang dimakan customer aku

Turkey sandwich
 

Malamnya, uda bingung masa makan salad terus, aku pilih nachos
haisss..ternyata porsinya gede yaa..cheesy pulaaa...
Tri-color nachos with melted cheese, sour cream and guacamole (Mexican avocado dip)

Chicken burger

Masi nekat, pilih dessert...
Warm Ghirardelli chocolate with brownies and vanilla ice cream
Sampe melongo-longo waktu dianter, karena size nya yang gede
dan manisnyaaaa...pfiuh...gue kalah manis deh... *narsisdotcom*

Day 5
Uda eneg lihat foto makanan? atau malah jadi laper?  ^o^

Taco for lunch
Makanan customer aku, skinny shrimp taco.
Aku masi makan salad and soup ... kaga difoto ...haha!
Alpukat nya bikin 'nafsu' deh.. gede banget dan mulus bersih...

Uda tau kenyang, masi ngiler sama dessertnya karena etalase dessertnya terpampang di depan deket pintu masuk.
Aku uda mengibarkan bendera putih, tapi customer aku masih pengen dessert.

Jadi cobain carrot cake
Di foto, kelihatannya kecil ya..? pas dateng, kita kaget.
Kue nya gede! Coba lihat di sisi pinggir, yang bertabur kacang...kuenya tebel kan? 
Trus, coba bandingin 3 semprotan whipped cream di sisi kanan piring
Kebayang dong, kue ini gedenya kaya apa...? 
*Masi suruh aku bantuin makan.... duh, ampunn..*
Sekali lagi, manis nya luar biasa...
Kayanya nanti pas pulang, 'manis'-nya aku jadi berlipat-lipat :-b

Masi ada lagi nih.. *janji... ini yang terakhir*

Key lime cheesecake
Aku jadi ikutan icip-icip juga.
For sweet tooth like me, aku sih suka-suka aja..namanya kue, enak koq.
Akhirnya semua orang nyerah....dan sisa kue itu dibungkus...yay..!

Di sini, porsi makanan resto gede-gede dan mereka selalu siap dengan kotak styrofoam untuk bungkus kalo gak habis hahaha...

Nanti sambung lagi ya ... stay tune... 



6 comments:

Anonymous said...

wahhhh....gue ngiler liat makanan yang berkeju-keju ituuuuu.... *laperr*

Mamana Clo on 12:07 PM said...

ga kebayang kalo ngantri imigrasi ampe 2 jam pas bawa the krucils.. anak gw udah geletakan di lantai kali yah hahahaa...

seru ih liatin parade makanannya.. tapi ikutan bleneg juga liat lelehan kejunya hahaha...

Anonymous said...

ih bikin ngiler...terutama kuenya :)

Journal Mommy Yenny on 8:00 PM said...

@ Tia, iya...hari-hari pertama semangat .. terusannya, agak eneg juga keju mulu :D

@ Xiao, ho oh...itu bule-bule yang abg sampe pada duduk di lantai, main kartu ...ada ada aja

@ Debby, setuju..
kuenya napsuin ya..tapi kalo disuru habisin sendiri, nyerah deh

nomad girl on 1:27 PM said...

ggiiileeeee....ngeliat potonya aja udah ikutan blenger gue....!!

Journal Mommy Yenny on 4:57 PM said...

@ nomad girl, hahahhaa...seru lho... gue belom nimbang nih..gendut ga ya..haha

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare