Monday, May 10, 2010

ulah konyol

Posted by Journal Mommy Yenny at 5:28 PM
Ulah anak ada aja yang bikin pusing
Minggu lalu, dia minta dibelikan gelang plastik dan cincin plastik gambar hello kitty.
dia saking sayangnya, dipake terus ke mana-mana.
gue kasi dia kotak kecil buat simpen 'perhiasannya'

Satu pagi, tu kotak mungkin jatuh entah di mana
dia nangis-nangis suruh mbak nya cari, sementara dia sendiri duduk nangis di pojokan.
Gue udah mau berangkat kantor, jadi agak spanneng juga denger dia nangis
gue bilang "kalo barang hilang, dicari...jangan nangis dulu..emangnya kalo nangis, tu barang langsung nemu..."
oke...mungkin kedengerannya galak, tapi gue juga gak mau dia cuma 'bisa' nangis kalo kehilangan barang.
Gue sambil bilang begitu, sambil gendong dia, trus tanya2 "terakhir Luna taruh di mana..trus kamu ke mana lagi...trus..." sambil juga longok-longok ke balik sofa, bantal, kolong meja makan, dalam kulkas (believe me, anak kecil demen naruh apa aja di kulkas)
Memang, begitu sambil digendong dia agak reda nangisnya karena kalo dia jawab sambil sesenggukan, gue bilang lagi "mommy gak ngerti kamu ngomong apa.."
Dan tak lama.... gak sengaja ketemu, persis di kaki sofa...bayangin...

Udah nemu, juga masih ada 'buntutnya' nangis penutupan..weleh...

Setelah itu, gue pesan supaya gelang dan cincinnya jangan dibawa ke sekolah. Kalo hilang kan repot dan gue gak mau beliin lagi...
Guess what, dia bawa juga ke sekolah dan gue taunya karena di telpon, dia bilang kalau gelangnya hilang!
weleh...well, ya gue bilang "mommy sudah bilang jangan dibawa ke sekolah... kenapa dibawa?"
katanya "abis kalo gak dibawa, temen2 luna gak bisa lihat..."
ampuuuunnnn....

gue sambungin "bener kan kalo sekarang hilang...? ya sudah...kalo hilang..."
dia nyahut "tapi, kata mbak nanti bisa beli lagi.."
huh! pengen gue ketok mbaknya karena ngomong begitu "siapa yang mau beliin lagi...mbak? mommy sih gak mau beliin lagi.."
terus terang, gue gak seneng kalo anak kecil cuma berpikir apa aja bisa dibeli (lagi) dengan mudah.
Gue pengen dia at least be responsible for.
jadi gue sambung "coba besok kamu tanya ibu guru...siapa tau, jatuh dan ibu guru yang menemukan..."
dia bilang "ya oke mommy..." diem sebentar "cincinnya juga hilang mommy, kayanya jatuh di rumah..."
sigh....! gue cuma bilang "cari ya...cari..." sigh....!

For the next 24 hours, gue sempet berpikir, what should I do in case they are really missing
beli lagi? gak rela gue..walau barang murah...i do not wish to spoil the kid
kaga beli lagi? masa iya gue kaga kasian ..

Dilema gue terpecahkan!
ternyata benar, gelangnya ditemukan ibu guru di sekolah dan cincinnya ditemukan mbak di rumah.
Dan luna langsung simpen baik-baik dan kaga dibawa lagi ke sekolah...Yes...

Selain ulah anak, ada juga ulah pembantu yang bikin sebal

Satu malam, gue mandi di kamar mandi anak2 di atas, karena sudah malam dan kamar mandi mereka memang ada water heater.
Trus, di wastafelnya, gue ketemu sachet shampoo...
gue yakin itu bukan shampoo gue dan anak2...alias shampoo mbak2, walau gue gak tau punya mbak yang mana.
Tu sachet gue simpen.
Besok pagi, langsung gue tanya "ini punya siapa?"
Mbak Jovann ngaku itu bekas dia punya.
Gue bilang "ngapain mandi di kamar mandi anak2...jangan pernah pake lagi kamar mandi anak2 buat mandi dll.."
Lha iyalah...mereka punya kamar mandi sendiri, ngapain juga nebeng di kamar mandi anak gue. Rese kan...

Semalam, gue mandi lagi di kamar mandi anak2.
Di bagian tengah atas, ada jendela, yang terbuka ke arah tempat cuci baju.
Gue perhatikan, koq ada baju tidur Bastian nyangkut di jendela.
Jendelanya lumayan tinggi, semacam jendela ventilasi, jadi gak mungkin kalo gak sengaja nyangkut di sana.
Jadi gue tanya mbak Bas "koq baju Bastian nyangkut di situ?"
mbak-nya bingung....
ternyata, mbak Jojo yang ngaku, dia yang ngelemparin tu baju lewat jendela.
Ya gue keki dong, gue bilang "jangan aneh2...! baju kotor ya masukkin keranjang dong, baru dibawa ke tempat nyuci"
Masalahnya, di kamar mandi, disediakan hamper, masa dilemparin via jendela. Bikin jengkel ajah...

Huh...daripada jengkel terus...mending cerita lagi ulah Luna yang lucu

Dari kemarin, dia tiba-tiba bilang "mommy, lihat deh gigi luna mau copot..nanti kalau sudah copot, luna mau simpen di bawah bantal, biar peri gigi menukarnya dengan koin emas yang berkilauan!"
Nah lo...sedetik..dua detik...gue melongo, bingung musti ngomong apa
akhirnya "lun, gigi biasanya copot kalau kamu pas SD deh. Kalo copot sekarang, nanti kamu ompong, karena belum numbuh yang baru"

luna cuma bilang "OOOHHH.......tapi kalo sudah copot, luna mau simpen di bawah bantal, biar peri gigi menukarnya dengan koin emas yang berkilauan!" jiah, dia ulang lagi...
gue cuma bilang "ya...oke...baiklah" sambil dalam hati bilang 'ni anak kebanyakan nonton film kartun!' *walau gue sendiri gak yakin film kartun yang mana, yang cerita soal peri gigi ini*

6 comments:

美鈴 &彩香 on 6:33 AM said...

btul yen..emang kita harus sikap galak dikit kalo ank kehilangan sesuatu, ga harus dibeliin lagi tuh barang msti nyari duluuu..kdg2 keselll da...bukannya nyari malah nangis duluannn

ashleyprincess on 6:39 PM said...

Hehe emang dilema ya kalo harus tegas ama anak :) kalo gak gt ntar manja, tp kalo ditegesin jg ga tega kan..

Syukurlah ketemu tuh perhiasan luna.

Btw cerita si peri gigi emang kurang familiar siy ya disini, luna nonton dr mana ya? ^^

nomad girl on 10:13 PM said...

mother knows best....

nomad girl on 10:13 PM said...

.....mother knows best...

debby tondo on 11:01 PM said...

kayanya hampir semua film barat anak2 ada cerita ttg peri giginya deh Yen dan anak kecil masih punya daya khayal yg tinggi hehehehehe

Alden klo barangnya ilang langsung ikutan nyari klo ga ketemu ya udah soalnya belom ngerti bgt kali ya, tp klo dia tau barangnya itu diumpetin pasti dia akan marah2 ;p

Journal Mommy Yenny on 10:01 AM said...

@ syl, iya gue setuju

@ mae, iya gue ikut bersyukur...hahahhaa
entah ya dia nonton di mana atau jgn2 ada cerita di sekolahnya kali yah
kapan2 gue tanyain

@ icen, hm hm hm... coba liat your reaction nanti di june yak

@ debby, bener banget
hahaha lo iseng juga ya suka ngumpetin barangnya Alden..??

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare