Monday, May 3, 2010

May day party

Posted by Journal Mommy Yenny at 12:37 PM
Hari Sabtu 1 May (Mayday) ultah mami mertua
*happy birthday ya mami...sehat dan panjang umur...*
Begitu sebelumnya nanya Patzie, mami mau dibawain apa, dia bilang mau cheesecake
*hihihi...sebenernya yang mau mami apa kamu..?*
wis, bikin cheesecake fun koq..
ternyata Ilona -adek ipar gue juga- juga nanya soal makanan ke pesta mami
Setelah tau gue bakal bawa cheesecake, dia cuma bilang "sipp.."

keselnya kesalahan tehnis terjadi, karena nyamuk! *huh..kesel banget*
Ceritanya, pas selesai panggang keluarin loyang dari oven, kayanya sekilas ada nyamuk lewat
sementara gue mau bikin selai blueberry nya
gue gak mau donk -gak sengaja- tu nyamuk mampir ke kue, reflek gue tutup tu loyang dengan loyang lainnya
sudah kelar bikin selai, -5 menit- begitu buka loyangnya, gue kaget banget
tu kue retak permukaannya!
duh, baru ngeh logikanya. loyang kan panas banget, gue tutup, ya panasnya berbalik ke dalam
keseeeellll banget...gak bisa diapa-apain *belum ada lem buat kue*
akhirnya tetap gue beri selai atasnya dan setelah dingin, gue tutup dengan hiasan tulisan "HAPPY BIRTHDAY" yang guede banget



*sigh*
akibat kesel, jadi menghibur diri dengan lanjut bikin cookies, resep dari Elsiey.
Gue inget, dia bikin sampe patah pinggang ya...hm, gue cuma bikin setengah resep
cetakan cookiesnya pun kaga segede punya Elsiey *nanti, lagi nunggu ngambil pesanan di Liza*
mulai mengocok jam 3.30, kelar jam 8...!
buset...tapi bener kata Elsiey, proses menghiasnya bikin ketagihan.

Ribetnya, semua anak2 ngerubungin gue di meja dapur.
Luna di sebelah kanan, duduk di bangku baso
Bastian berdiri di sebelah kiri, pake bangku dingklik
Jovann berdiri di belakang gue...injak bagian belakang bangku gue
doohhh...mana tu cowok2, bolak-balik *yang anteng Luna doang*
setiap kali naik turun kursi, jovann dan bastian tarik2 tangan atau kerah baju gue
kebayang gak siiiihhhh...?
jadi gue selalu teriak "aaahhh...tangan mommy jangan ditarik..." atau "aaah...tangan mommy jangan disenggol"
atau *saat frustasi* "aaahhh, jadi miring ...! jadi belepotan...!"
padahal coretan tu icing emang belum rapi karena gue first-timer hihihihihi
sementara mereka juga suka ikut2 nunjuk "yang itu belum, mommy...yang ini belum, mommy..."

Kelar baking


itu pun dah ditungguin bastian sama luna buat nyicipi *jovann dah bobo...dia soalnya bukan mahkluk malem*
2 anak itu dengan semangat tiup-tiup kuenya sebelum dicaplok
walau meringis *masih panas* trus balik lagi minta 2 potong
Rasanya bakal habis lebih dari itu, seandainya gue gak bilang "udah ya..kita besok kasi pho-pho aja..nanti makan lagi di rumah pho-pho"

Taruh di stoples, biar Luna yang bawa


So, minggu siang, lunch di rumah mertua
nyummm...selalu enak
Ada mie goreng, cah toge, cakwe udang mayonaise *favorit gue banget*, lumpia, baso dengan swekiau, empek-empek, bebek goreng
hm...kayanya dah semua deh
habis makan ada ice cream buah
disambung lagi makan shorbet coktail *hubby yang bikin*
hehehehe..sebetulnya dia bikin es krim nanas, tapi karena agak lumer dan makan dengan coktail, jadi kaya shorbet.
Belum kelar sampe situ, masih nyambung dengan .... tiup lilin dan potong kue..!

Tadinya suruh luna, jovann, bas dan gizel taruh lilin di atas kue
mereka terlalu excited dan masing-masing taruh lebih dari 1 lilin ...hiyaaa...


potong-potong...bagi-bagi...




kue buat aku, mana...?


mungkin kue nya datang sebentar lagi


Kelar makan, masih dibungkusin 'goody bag' pastel tutup panggang...thanks, mi...

11 comments:

nancy on 2:14 PM said...

astaga!!! itu si bas di foto ini keling banget ci! kayak anak afrika....
AHhahahaha..gue kirain loe ngasih anak2 ngehias kue kering mereka sendiri...hohohoho.....

Anonymous said...

Yen, elo iparan sama Patzie ya??? belakangan setiap maen ke blog elo selalu cerita ttg makanan yg selalu menggoda gue, klo mau pesen cheesecake mesti brp hr di muka yen? tp gimana nganterinnya ya??? *bingung*

Journal Mommy Yenny on 4:39 PM said...

@ debby, iya deb...petsi adeknya laki gue hehehehehe makanya dia selalu nyangkut di blog gue
soal kue mah bisa sehari seblmnya, yg penting bisa gue kulkasin minimal semalaman.
iyeh, yg gue bingung jg nganterinnya gimana.
gue baru punya beberapa pengalaman, si pemesan temen2 kantor adek gue. Jadi gue anterin ke kantor dia di hari sabtu, katanya buat dipake hari minggu dan senin.
nah, elo di daerah mana? *ikutan bingung*

Anonymous said...

gue di daerah jakbar Yen... masih bingung ga? ;p

nomad girl on 10:27 AM said...

eh, ci,..itu si bas keling banget di foto...kyk anak african...

Journal Mommy Yenny on 10:31 AM said...

@ icen, hahahahaaa...anak2 sekarang dah pada coklat..
soalnya sering main di luar rumah
main sepeda, main mobil, last weeks, dibeliin skuter sama cihu...
anak african item bo... ini masih tanned lah...hahhahahaa

Patzie on 10:33 AM said...

Hihihi.... iya seru tuh.. bagian yg nancepin lilin di cheescake..
Btw jadi tu cookies buat menebus kesalahan cheescake yg retak? xixixi... So sweettt

Journal Mommy Yenny on 10:42 AM said...

@ patzie, gue rasa kalo dikasi sekotak lilin, semuanya bakal ditancepin deh
tu cookies buat penghiburan diri sendiri ..hahahaha....btw, sabtu besok bakal bikin lagi neh...uda ditagih SETIAP hari...duh, ampun d

Journal Mommy Yenny on 1:12 PM said...

@ debby, kalo lo mau (dan bisa) buat sabtu, ya paling janjian sabtu ato minggu..hehehe..abis di hari lain, gue di pinggiran jakarta seh...udah muales banget masuk jkt hari biasa

@ all, ni feature "read more" nya ngaco deh
masa gambarnya jd nongol semua di depan dan ceritanya semua di belakang? aneh...

ashleyprincess on 1:22 AM said...

happy bday buat mami mertua ya yen, smoga slalu sehat en pnjg umur..

cheesecake nya looks so yummy deh.. gw kebayang lu dikerubutin 3 makhluk mungil, masih bisa bebikinan ya, gw dibuntutin satu aja ud ga bs masak memasak or baking, repot en heboh banget soalnya bakal digangguin terus :(

Journal Mommy Yenny on 5:11 PM said...

@ mom ashley, iya bener banget...kadang ribet dikerubutin..hahahhaa gue juga gak tiap hari masak koq

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare