Wednesday, April 21, 2010

Gaya ngambek

Posted by Journal Mommy Yenny at 3:48 PM
Sebenernya dari dulu sampe sekarang, pasti kesel ngadepin anak ngambek
ya iyalah...gimana gak kesel...huh...
tapi ya namanya human being, pasti pernah dan sering kesel...termasuk bayi, toddler dan kids..
so, sesekali maklum dan terkadang cekikikan sendiri *dalam hati...! kalo ngakak kenceng, mereka tambah ngambek...*

Baby period..
kalo kita bersuara agak tinggi dan kenceng, pasti pada nangis
padahal belum tentu juga dimarahi
pengalaman dengan Luna dan Jovann, terkadang kita sendiri kaget seandainya mereka mau pegang sesuatu yang berbahaya atau tiba-tiba kesandung.
so, gak sengaja suaranya juga naik...eh, mereka langsung nangis
Dengan Bastian, juga begitu...
dilarang pegang sesuatu...baru bilang "dede..." dia langsung nangis

Toddler period
Di masa ini, dah keliatan sisi ngambeknya dan kreatifnya
mungkin karena sudah mulai dan lancar bicara
Kalo dibilangin, mula-mula sih keliatan nurut, trus lama-lama bisa cembetut juga
Luna sama Jovann bisa saling bisik-bisik "yuk, kita tinggalin mommy aja..." pada saat gue masih ngomong...huh..*ngurut-ngurut dada lagi deh walau kalo sekarang keingetan, gue nyengir juga*

Memorable event:
Bastian "Baiklah...aku pergi..."*sambil keluar kamar....sinetron banget*
sebelum tutup pintu sempet bilang "payah...!"
pintu tertutup
sekali lagi pintu terbuka dan dia bilang "payah...!"
Saat itu, cuma ada gue dan hubby di kamar. Jadi kita berdua sempet saling berpandangan dan nyeletuk "yang dede bilang 'payah' tuh siapa ya...?"

Kid period
kosa kata dah tambah banyak..
di satu sisi, happy karena ekspresi perasaan dan pikiran makin pinter
di sisi lain, pusing...kata-kata buat membantah, juga tambah canggih.
kata-kata favorit yang keluar dari mereka bertiga
"*sigh* gak seneng deh sama mommy" pake tampang sedih, agak nunduk, trus jalan menjauh. *Lhaaa...tu bertiga kayanya semua bakat main sinetron nih*

Tapi, kalo dipikir-pikir, mendingan mereka ngambek sambil ngomong, daripada ngambek sambil nangis tantrum.
Hadoooh, nyerah deh kalo pada tantrum. Dikasi apa salah, digendong salah, dibiarinin juga salah. *berusaha sabar menunggu sesi tantrum berlalu dengan sendirinya*

Kejadian kemarin di dapur
gue lagi siapin bekal twins, eh Bastian nyelip-nyelip berdiri di sebelah gue dan gak sengaja nyengol sendok jadi jatuh.
Gue dengan reflek bilang "Uuuggghhh..." lalu "dede...main di sana dulu dong.."
dia langung keluarin kata favorit di atas dan berlalu dengan gayanya
5 menit kemudian, karena sudah kelar, gue cari-cari dia
"de....di mana...?"
dia nongol dengan tampang ceria "di sini mommy..." lanjut "mommy udah gak marah lagi sama dede...?"

Oalaaa.... padahal gue gak marah lho sama dia.



Kesimpulannya:
Jadi ortu emang kudu sabaaarr...*walau dalam prakteknya, gue masih suka gak sabaran* soalnya kasian juga anak kecil kalo merasa dirinya dimarahi


11 comments:

nancy on 10:08 AM said...

kkaaannngggeeeennnnnn!!!

Journal Mommy Yenny on 1:03 PM said...

@ icen, sabar sampe juni yak...

Selvi on 1:23 PM said...

HAHAHA, sinetron banget. namanya juga anak kecil. gua aja dulu sering ngambek (nga heran kalo anaknya sering ngambek) hubby suka gregetan kalo anaknya ngambek. kalo gua malah senang godain anak pas ngambek apalagi kalo ada acara nangis segala. wkwkwkwk.
emang gua mami yang aneh!

Journal Mommy Yenny on 10:55 PM said...

@ selvi, hehehe iye bener..sinetron banget
iya elo demen banget godain brandon yaa...
tunggu nongol adeknya...biar puas deh elo godainnya...hahahhaa

Anonymous said...

huahaha "baiklah aku pergi..."
lucu banget.

semua anak lu kiyut banget Yen, gw baru liat jelas nih semua fotonya.

Journal Mommy Yenny on 11:47 PM said...

@ maryna, makanya gue sebut "sinetron banget" kan...hahhahaa
thanks ya...yg paling centil bergaya ya si cewek hehehe

Pinkbuble on 7:34 PM said...

Ini highlight of the entry!!

Memorable event:
Bastian "Baiklah...aku pergi..."*sambil keluar kamar....sinetron banget*

huahhaha...beneran mereka tu lucu yah? waktu ketemu patzie ma nancy aja mereka ceritain gaya mereka gw sampe cekakak cekikik sendirian..

Journal Mommy Yenny on 9:55 PM said...

@ elrica, sejujurnya, menurut gue sih tiap anak kecil mah lucu yah. Cuma, anak2 gue ini kayanya kadar konyolnya lebih banyak (yang paling konyol di antara bertiga, tetep si jovann)
anyway, kids are kids. Kalo lagi ngambek ya ngeselin juga seh...
you'll see them by june, if you have time, gue bakal ke singapore dan si nancy couldn't wait to babysit them.
hehehehe si patzie ama nancy suka ngegosipin mereka yaaa...

Patzie on 12:45 AM said...

wakakaka.... iya YEn.. soalnya gw BIG Fans of JOVAN...*sampe gizele juga ngefans ma jovan*
Nice talking to ur kids... masing2 punya KArakter unik

ernie on 1:46 AM said...

kakakkakkak.. lucu lucu.. hihihi..
kadang mau marah.. tp lucu ya Yen..
ada ada aja emang anak2 mah..

Journal Mommy Yenny on 1:50 PM said...

@ patzie, iya si jovann tuh kreatip banget
sampe gedean sekrg, dia 'nakal' karena terlalu 'kreatip' hahahhaa
iya ya si gizel demen banget ama jovann sampe diikutin terus ..??

@ ernie, emang namanya anak2 ada2 aja yah...

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare