Monday, April 12, 2010

Acara weekend 11 April 2010

Posted by Journal Mommy Yenny at 11:24 AM


jam 12.30, sampe di TA, lunch acara meet and greet Jessica
janjian dari jam 11 an, gue kira udah telat...gak taunya dateng duluan, ketemu Jess lagi duduk manis sama big Ken dan twins Ken and Kai, lagi bobo...
duh, lucu banget ya mereka...

Gak lama, dateng Elsiey, Selvi, Yenny, Liza dan Maya
makan pasta de waraku
di menu kayanya porsi gede ya, ternyata porsi imut...
gue cuma pesen 1 main couse doank..
Luna, Jovann dan Bastian makan kids menu, Spaghetti carbonara, di nampan putih
isinya sepiring spaghetti, semangkuk french fries dan nugget goreng, semangkuk pudding strawberry.
Luna doyan makan spaghetti-nya, Jovann juga, Bastian makan semangkuk fries dan nugget.
pudding strawberry mereka dimakan gue dan hubby.

Abis makan, ngobrol2, foto2
Luna sempet gak sengaja jatuhin kamera Liza...duh...maaf banget ya Liz...
bisa dikutak-katik jadi bener gak ya....*jadi gak enak hati sama Liza...kudu ganti rugi neh*

Jam 17.00 ke rumah papa
pas hari ini, beliau ultah
hari sabtu kemarin, adek gue Kiki ultah
gue emang niat masak, sayap ayam selaput madu, jadi bawa bahan setengah preparation ke rumah bokap. Karena lebih enak kalo masih anget...

Resep
Bahan:
12 buah (500 gr) sayap ayam
1/2 sdt garam
1/4 sdt air jeruk lemon
1/4 sdt kecap asin

larutan tepung:
3 sdm tepung terigu protein sedang, larutkan dengan 100 ml air dan 1/2 sdt garam

225 tepung terigu untuk pelapis
minyak untuk menggoreng

bahan saus (campur jadi satu):
3 sdt air jeruk lemon
3 sdm madu
1 1/2 sdm kecap manis
3 sdm air
3/4 sdt garam
3/4 sdt gula pasir

cara buat:
1. lumuri sayap ayam dengan air jeruk lemon, garam dan kecap asin.
biarkan 30 menit
2. celupkan sayap ke larutan tepung.
gulingkan ke tepung terigu
3. goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matang
4. masak saus di atas api kecil sampai kental. Masukkan ayam, aduk sampai saus menyelimuti ayam dan angkat.

note:
rasanya enak, sedikit asam-manis garing begitu
kalau gue bikin ini, selalu habis sama anak-anak

selama gue masak, biar anak2 gak ganggu, hubby ajak mereka main

hahahahhaaa... thanks, dear...

Habis makan, acara potong kue ulang tahun, kue Kiki dan kue papa

kue Kiki dulu ditungguin ... ayo dong dipotong


mau tiup lilin
lha...siapa yang ultah, Bas...???
koq kamu yang tiup...??


menunggu kue papa dipotong


Bas makan blueberry-nya


kayanya masih mau neh tampangnya


mau pulang, rebutan minta gendong

gendong depan dan belakang....berat donk ye-ye nya...

closing.....
Bas pakai topi, maunya dibalik

12 comments:

Unknown on 1:30 PM said...

Hahaha ga apa say, lagian kan g yg kasih. Ga bisa bener sih mau di bawa ke tempat service, ternyata adiknya Selvi kerja di Casio hehehe jd g titip dia. Tenang aja mang dah saatnya ganti kok g pengen yg pink dah make wish list ke laki g.
(Btw si Luna ga trauma kan??? soalnya dia ga salah juga)

Itu kuenya lu yg bikin cheese cake lagi? wah lu sih dah boleh jualan tuh hehehe dah jadi favorit

Journal Mommy Yenny on 2:03 PM said...

@ liz...iya, luna kaget sih, tapi habis itu gue sengaja gak ngomong lagi ke dia, abis gue liat, pas kejadian, tampang dia dah pengen nangis kalo diterusin dgr omelan. jg sengaja gak cerita ke bapaknya. soalnya ntar dia pasti dimarahin sama laki gue..namanya laki, caranya terlalu 'langsung' :-(

iya, cheesecake bikinan gue, pake buah blueberry atasnya.
yg demen banget mah adek gue
dia yang sengaja pesen
yg lucu mah anak2..dah dibagi cake AJ bakery (bawa pulang) sama bokap gue, mereka masih nanya "koq belum dibagi kue bikinan mami...?"
yailah...jd dibungkusin lagi....buset d...

Anonymous said...

wah Yen, hebat ya elo, bisa bikinin kue n makanan buat ultah bokap n ade elo... kapan2 boleh nih pesen cheese cakenya hehehhehe :)

Journal Mommy Yenny on 3:06 PM said...

@ deb...aih..biasa aja koq *tersepu-sepu*
boleeeeehhhh...hehehehehe

Patzie on 5:13 PM said...

aaaa....*sirik* ga bisa ikutan... hiks hiks
Yen?? lo bikin kue ultah Cheescake???
Wah kalo gitu next month ad yg ultah bikinin lagi yak... xixixi...*nodong*

Anonymous said...

Selamat ulang taun yah Oom dan Kiki *sksd deh gw haha*
Semoga sehat dan dalam lindungan Tuhan.

Anak 3 rame banget yah Yen, gw aja cuma liat dari foto berasa serunya hehe. Kalo di rumah papa gw cucunya di jakarta cuma dea, jadi agk pernah tuh direbutin si kung kung.

nancy on 11:13 AM said...

hohoho,...stroller nya KK lucu banget ngadep depan belakang gitu.

ci, nyokap koq gak keliatan ? ngak kefoto? atau emang lagi sibuk?

Journal Mommy Yenny on 1:00 PM said...

@ petsi, iya lumayan seru...
yang penting ketemu jessica..hahhahaa...tampilan asli sama fotonya sama lho...imoet banget si jess.
kue..?? hehe iya...hahaha..ultah lo dah lewat kan...kalo ada yg ultah lagi..ya beres lah...

@ maryna, amin..thanks ya
iya mar, rame banget...kue baru ditaruh meja aja dah pada berebut colek-colek...bokap gue sampe kewalahan 'jagain' kuenya hahahaha

@ icen, nyokap kebetulan gak ke-foto
soalnya berdirinya di belakang gue, sementara gue yang foto.
fokus anak2 yg lagi pasang tampang mupeng ngeliatin kue hohoho
iya stroller nya lucu, tapi duduknya kudu gantian posisi kali yeh, biar gak berasa jalan mundur terus.
perhatiin gak di foto, si bas ngeliatin baby Ken sampe serius begitu..?? xixixi

Once in a Lifetime on 2:08 PM said...

Sayang gua gak bs dateng, seru ya.. Iya si Bas bingung kali, kok babynya ada dua kiri satu kanan satu ha..ha..
Bs kebetulan ya ultah papa dan adik beda sehari, enak jg sekalian ngerayainnya:)

Journal Mommy Yenny on 3:33 PM said...

@ Elisa, next time deh
hehehe iya kali si Bas bingung ya...hehehe bener, ngirit juga hahahaha

Unknown on 3:51 PM said...

Iya untung laki lu ga tau, kasian kalo anak kecil sampe trauma paling kasih tau aja next time hati2 dia juga ngerti kok

hahahah lucu amir masih minta kue bikinan maminya hahaha berarti mereka ga puas tuh setiap kali lu bikin hehehe

Journal Mommy Yenny on 4:30 PM said...

@ liz, iya gue setuju ama elo

soal kue, kan mereka dah liat kalo gue bikin sehari sebelumnya. trus, walau dah jadi, gak bisa dicicipi, liz
jadi mereka nunggu2 acara potong kue, supaya bisa minta bungkus. Gitu lho..hahahaha

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare