Sunday, January 24, 2010

Sisi lain

Posted by Journal Mommy Yenny at 9:45 PM
Selama ini selalu cerita sisi manis dan lucu dari anak-anak. Well, namanya juga anak-anak, sebetulnya pasti ada sisi lain, alias yg menjengkelkan dan bikin sebal, marah atau malu.

Sebetulnya mah ada aja cerita-ceritanya, cuma yang keingetan aja ya.

Bas: "sama mami aja...sama mami aja..." Sambil mulai menetes air matanya.
Saat lagi keluar kolokannya dan minta semua sama gue. Mulai dari makan atau ganti baju atau duduk pangkuan, di saat gue juga lagi sibuk.
Analisa: bisa dimengerti, bisa dipahami walau gue udah mulai latihan pernapasan. Tarik-buang-tarik-buang.

Luna: "apa ini...ups, jatuh!"
Saat dia pegang-pegang kotak di rak toko kue. Sekotak moci jatuh dan isinya berhamburan. Terpaksa dibayar toh? Sekotak isi 8, yang terselamatkan paling 3. Gue langsung nyerocos "inilah sebabnya kenapa mami suka bilang JANGAN PEGANG"
Level: mulai praktek teori "kesabaran". Bagusnya, itu cuma kue. Kalo Lladro...? Nangis bombay deh gue.

Jovann: "mami pake pampers kaya dede waktu bayi!"
Waktu dia liat gue pake panty liners, di cubicle toilet umum pula, dan suaranya kenceng lagi!
Reaksi: aaarrrgghhh! Pengen unyeng-unyeng kepala dia sampai 2 ubun-ubun dia menjadi 1.
Special note: kan kata orang, kalo anak ubun-ubunnya 2 lebih nakal daripada yang ubun-ubunnya 1

Luna: "kata Dion, luna cantik kalo pake kalung ini, mami"
Pas lagi cerita tentang sekolahnya seharian itu sambil tersenyum lebar. Dion emang temen sebelah bangkunya...dan yes, Dion adalah anak laki...
Tanggapan: (dalam hati doang) WHAAATT...?? Hello...dia kan masih playgroup. Apa gue yang ketinggalan jaman ya?

Jovann: "kan mami punya tangan..." Sambil cembetut
Waktu gue minta tolong dia ambilkan botol minum bas di meja makan. Walau akhirnya dia ambil juga.
Kesan & pesan: *gubraaakk* speechless dan nelen ludah, sambil menyadari masa 'iya-mommy' sudah mulai berlalu. Harus pikir handling strategy yang baru... *hiks..hiks..hiks*

Nanti sambung lagi
Pasti banyak lanjutannya neh.
He he he he *sambil meringis*

9 comments:

K. on 10:18 AM said...

alow mami jovan... salam kenal ya..
duhh seneng banget baca blog km, lucuuuu...
jg salut ama km, msh bs berkarir dg 3 anak...hebat2..
oya, ijin ya u/ baca blog km, siapa tau ntar go private, aku diskh password km ya.. ok...tx yaa

Journal Mommy Yenny on 10:46 AM said...

@ hello, K
salam kenal juga
alamat blog kamu apa..? gantian mau visit juga, engga keliatan nih di profile.
biasa deh, anak-anak umur segitu lagi lucu lucunya

mamana clo on 11:49 AM said...

waduu.. jadi ngebayangin malunya waktu dibilang mami pake pampers hehee...

clo sih sejak umur 1 tahun diupayakan untuk tidak melihat mamana mandi ato pipis.. soalnya bingung jelasinnya ntar kalo nanya macem2 hehheee...

Unknown on 1:17 PM said...

Hahaha asli kocak banget....
Gaya manja si Bas dimaklumin lah soalnya bontot.
Cuma gaya si Jovan yg bisa nyautin mami punya tangan wah untung anak g ga pernah begitu, tetep bersedia jadi asisten hehehe.
Sedang gaya si Luna yg dah tau lawan jenis hahaha ini mang generasi anak sekarang......

But looking deeper we were blessed for having them....

美鈴 &彩香 on 2:31 PM said...

hahhaa...lucu nya ank2..aplgi soal pantyliner?? hihi...kl ank2 gw sih uda biasa mandi bareng, jd tau soal ce..knp bs bgni knp bs bgtu..hoho..
kdg2 gw jg bingung jelasinnya..

nomad girl on 9:27 PM said...

BWAHAHAHAHWHABABABBAHWHWHAHAHAHAA....*ketawa ampe jatuh dari kursi dan guling-guling di lantai sambil keluar air mata*

emang sih pas kejadian gue tau itu mungkin nggak lucu banget buat loe ci, tapi sumpeh yg baca uneg2 loe ngebayangin nya komik banget!

hahahhahahaa

Journal Mommy Yenny on 1:49 PM said...

@ mamana clo, iya sih bener juga
tapi kalo lagi di toilet umum mal, mau gak mau dia terpaksa ikut masuk barengan deh. ntar kalo gue suruh dia keluar dulu bentar, ntar dia ngilang lage...

@ liz, yes, very blessed to have them

@ syl, iyaaaa...
Bas aja udah suka nanya-nanya sambil nunjuk-nunjuk, kalo ikut gue mandi.
gue suka jawab "buat pipis..."
hahahahaa...

@ icen, buset...emang se-lucu-banget itukah....???
nanti ye..tungguin berapa bln lagi gue bawa ke sono...lo boleh take care 1 anak...
hehehehhehee

Windy on 7:47 AM said...

Anak2 usia segitu emang lagi ngeselin sekaligus lucu yaa.. :)
Ngerti banget ujian kesabaran yang elu hadapi :D. Gue juga ikut mengalami kok.. Serupa lah, walau tak sama, hehehe..

Journal Mommy Yenny on 11:57 AM said...

@ windy, hehhehehee...iya bener banget...

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare