Tuesday, January 19, 2010

Kalo anak sakit

Posted by Journal Mommy Yenny at 2:52 PM
Salah satu 'cobaan' punya toddler di rumah, adalah sakit flu, batuk, pilek
kayanya mereka dateng se-paket tuh
kalo mau punya anak kecil, sekalian ngurusin sakitnya

Ceritanya, minggu malam, Jovann dah mulai lemes dan agak anget tuh
Dari hari sabtu, dia udah menunjukkan gejala batuk tuh
gue kudu marahin bapaknya juga neh
soalnya anak-anak minta kerupuk, di kasi aje

Alhasil, dia mulai rewel dari jam 2 pagi
terus gak tidur sampe jam 6 pagi
gue kasi dulu obat batuk ibu dan anak sama tempra
kena tempra baru tuh tidur agak pulas

seharian di hari senin, emang dia naik turun panasnya
habis kena tempra, turun
gak lama naik lagi
muntah 2 kali
duh

observasi terus
kasi dia minum yang banyak
walau susah...
namanya lagi sakit, makan gak napsu, minum aja terasa pahit
akal-in, kasi dia pocari sweat sama nutrisari
mustinya sih kasi dia sari buah (juice) gitu tapi ntar kalo lama diabisinnya, jadi kaga enak.

pagi ini, kayanya udah membaik
soalnya dia mulai bawel
kemarin, dia diam aja, lemes kali yah..
trus, gue kasi dia masker
habisnya, kalo nular ke mana-mana kan repot
bukan cuma nular ke luna dan bastian
kan juga bisa nular ke mbak-mbaknya di rumah
trus, ntar nulari balik
yeee..jadi gak bae-bae dong

dasar namanya anak kecil, seneng aja tuh dikasi masker
luna juga ikutan pake masker
dianggap mainan baru kali yah

masih observasi lah hari ini

11 comments:

twinsmommy on 8:57 PM said...

Iya bener banget kalo dah anak sakit kita begadang dah.... apalagi batuk pake muntah or panas tinggi wah bisa lembur tuh malem..... soalnya tiap 2-3 jam cek panas. Btw belakangan anak2 dikasih scot emulsion sehari 3x lumayan tuh daya tahan tubuhnya.... dah 1/2 taunan ga pernah ke dokter buat batuk pileknya...

美鈴 &彩香 on 6:22 AM said...

uda baek?? moga cpt smbuh yaa...
emg repot kl ank sakit, aplgi gw, hrs urus apa2 sndirii...kalo uda gini, bner2 butuh mama yang nun jauh disanaa

Journal Mommy Yenny on 3:40 PM said...

@ liz, gue juga kasi vitamin biolysin
heh...emang cuacanya kurang bersahabat neh
anak elo mah dah gedean..daya tahannya dah lebih kebal...heheheheh

@ Syl, hu hu hu...
dia lagi mual dan eneg sekarang
krn susah makan
jadi kembung kali ye
thanks ya syl
iya bener, elo jauh gitu yah

Cyntha on 9:48 PM said...

kita senasib niiiihhh...aira juga wkt jumat lalu panas. skarang aja batpilnya blom sembuh2. bener2 banget tuh yg elo sebut..susah makan, susah tidur, rewelnya minta ampun deh... repot bangeet..get well soon ya jovann :D

ernie mommy chloe on 10:53 PM said...

*tossss* O'i juga lagi batuk-pilek-anget.. gigi taring keluar 3biji sekaligus..

nomad girl on 10:40 AM said...

Uhh..Jojoku,....*chayank*

luvly7 on 11:06 AM said...

Wakakakak ... iya yaa, anak 2 aja sakitnya tular2an, apalagi anak 3 ya Yen ;)

ijin ngelink blog elu yaa jeng :)

Journal Mommy Yenny on 5:42 PM said...

@ cyntha, thanks ya...cepet sembuh juga aira

@ ernie, yah elo diperparah dg tumbuh gigi ya

@ icen, oh ie-ie...

@ feb, hehehehe jangan dibayangin
iya link donk..sayang banget gue koq gak bisa link ke wordpress ya.

mamana clo on 10:39 AM said...

Semoga cepet sembuh semuanya...
biar ngga tular-tularan lagi :)

yhalim on 5:22 PM said...

semoga cepet sembuh ya jojo..
jd bisa makan yg banyak lagi :)

Journal Mommy Yenny on 11:04 PM said...

@ mamana clo....thanks yaa

@ yul, hehehhee...thanks juga

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare