Monday, January 18, 2010

Pesta ultah Elsiey

Posted by Journal Mommy Yenny at 11:22 AM
Hari minggu kemarin, pestanya Elsiey 17 January
kesempatan bagus banget tuh buat dia masak-masak dan ngundang ibu ibu lunch di rumahnya
hehhehee
sayang banget banyak yang gak bisa dateng, karena memang lagi musim batuk sama pilek ya
gue sempet tawarin, dia mau dibawain cheesecake bikinan gue gak
dia langsung jawab MAAAUUU... hahhaa



Gambarnya waktu kue dibuat untuk natal aja ya
sama koq...

resepnya
Blueberry cheesecake
Bahan :
150 gr biskuit marie
100 gr mentega tawar, cairkan
75 ml whipped cream
250 gr gr cheese cream, biarkan dalam suhu ruangan
1 butir telur ukuran besar
125 gr gula pasir halus
2 sdm tepung terigu
1 sdt kulit lemon parut
2 sdm air lemon
100 gr selai blueberry

CARA MEMBUAT :
1. Siapkan loyang bongkar pasang. Hancurkan biskuit kemudian masukkan mentega cair,
aduk rata hingga tercampur rata. Tuang ke loyang sambil ditekan-tekan dengan punggung sendok hingga padat menutupi bagian bawah loyang.
Simpan di kulkas selama ± 1 jam. Lalu panaskan oven 160 °C.
2. Kocok cheese cream dan gula sampai lembut. Masukkan telur lalu kocok perlahan
hingga semuanya tercampur rata. Masukkan tepung terigu, kulit lemon, air lemon dan whipped cream sedikit demi sedikit, aduk rata. Tuang adonan ke dalam loyang yang berisi biskuit.
Panggang dalam oven selama ±45 menit dan permukaan adonan mulai mengeras. Angkat.
3. Dinginkan cheesecake sampai benar-benar dingin lalu lepaskan dari loyang.
4. Campur selai blueberry dengan 3 sendok makan air matang
aduk diatas api kecil sampai air larut. Tuang selai ke atas permukaan cheesecake dan oles rata, lalu dinginkan di dalam kulkas selama 3-4 jam sebelum disajikan

note: cream cheese merk "yummy" kemasannya pas 250 gr

lumayan gampang deh bikinnya
kaga pake cara au bain marie neh

Elsiey masak lumayan banyak
dia bikin sate, ayam bakar, sop jagung, udang goreng, beef teriyaki, es jelly
semuanya enakkk...
trus, karena dia masak banyak banget, jadi dibungkusin bawa pulang deh
hahahhaaa

Jadi kenalan dengan Lenny, Xiao Yan, Selvi
ada juga Liza sama Patsy
hm.kalo dateng semua, rame banget lho

gue patungan sama yang lain beliin dia modem USB buat internet
soalnya dia gak bisa akses internet lagi, katanya, di office
sepi deh gak ada komen dari dia di blog gue
hehehhehehee

waktu jalan ke rumah Elsiey, gue dah bilang sama anak-anak
"nanti kalo sampai rumah tante Elsiey, bilang selamat ulang tahun ya"

jojo: "iya"

luna: "emangnya tante Elsiey ulang tahun..?"

bastian: "dede mau pakai topi happy birthday...!"

hahahhahaa

luna: "tante Elsiey ulang tahun yang ke berapa?"

gue: "mommy gak tau, nanti tanya sendiri ya.."

jojo: "kayanya yang ke-6. jojo kan udah kenalan dari kemarin-kemarin"

hahahhaa...

19 comments:

Unknown on 1:28 PM said...

Kocak banget si Jojo, hahaha kemarin juga g enjoy banget main ama dia.... kalo luna kayaknya dah ngantuk kali jadi kurang bersemangat....

Cheese cakenya uenak banget next time bikinin lagi yah btw si LC bilang mau kasih g bawa pulang cheese cakenya eh sampe rumah g cek goodie bagnya wahhhhhh kaga ada bo! hehehe

Seru yah Yen, anak2 juga enjoy banget sampe si Gisel yg tadinya ga mau lepas dari Patzie eh belakangan malah kocak banget jadi bu dokter heheheh

lenny on 1:50 PM said...

tq yaa yen uda diupdate resepnya lgsg tak print out buat dipraktekin asap hihi tar kl ga jelas gue bbm lo yaa yenn

Patzie on 3:34 PM said...

Hahaha.. JOJO JOJO!!!!
GW penasaran ma tampangnya tuh pas lagi ngomong begitu.. hahaha

Iya kmaren makan2nya puas banget.. mpe full.. nyemil dikit2 mpe buncit.
Btw cheescake bisa dibawa pulang juga?? WUAH!!! kmaren nyesel gak minta.. hahaha...

Journal Mommy Yenny on 4:12 PM said...

@ liz, iya hahhhaa...termasuk combro elo juga ketinggalan kan...
Hahhahaa si elce sendiri ngomong begitu pas lo dah dijemput
mau dibikinin lagi mah gampang deee

@ len, u are welcome
Kalo ada yg ragu, bbm gue aje ya
Kmrn gue bikin gak pake lemon parutnya
Kalo lo mau pake, parutnya jgn kena kulit putihnya ya
Ntar rasa kue lo jadi pahit

@ pet, muka dia ya gitu...muka sok tau
Hehhee...nah elo kaga berasa isyarat si elce
Waktu motong kan dia bilang "awas jgn gede2 ya, ntar elo gendut"
Masa lo msh ngarepin dia ngasih tu cheese cake di goody bag elo?
Hahhahahaaaa....*peace ah*

Anonymous said...

wuiiihh...
ini dia nih resep yang ditunggu2, thanks yah udah dishare :D

si jojo beneran nanya ke elsiey gak tuh umur yang sebenernya dari tante elsiey? :D

seru ya makan2nya, sayang bener gw gak bisa dateng, next time kudu dateng pokoknya :D

ashleyprincess on 6:55 PM said...

wah.. sayang banget gagal dateng.. cuman bs ngebayangin makanan yang enak2 and yummy.. hiks..hiks.. gara2 banjir neeeh..

Journal Mommy Yenny on 8:17 PM said...

@ hanny, iya seru banget
Selamat mencoba ya. Ada yg ragu, bbm gue
Gue ceritain ke elce soal jojo dan dia tanya sendiri ke jojo
Jojo sih msh dg yakin bilang ultah ke-6
Hehhehee
Iya lain kali lah ngumpul lagi ya

@ mae, aduh kasian bgt elo kena banjir
Skrg dah surut?
Iya lain kali deh
Elce mah seneng2 aje tuh keliatannya
Mana mainan axel juga udah dibongkar2 tuh...

美鈴 &彩香 on 8:48 PM said...

yennnn...gw ga nyicip kuenyaaa..
kirim donk mari...hihihi

Journal Mommy Yenny on 9:29 PM said...

@ syl, kayanya lebih mahal ongkosnya neh drpd kuenya
Hehhehee...
Hayo kapan pulang...ntar bisa deh dibikin lagi...

Selvi on 10:49 AM said...

kan waktu pertama kali gathering dirumah elsiey, kita udah liat-liatan tapi gua kan pemalu anaknya. hahaha. jadi nga sempat ngobrol deh.

nah pas kemarin makan kue yang enak banget baru deh mulai ngobrol (hubby gua norak tuh dia baru sekali cobain blueberry cheese cake sampe abis bis bis. Dan emang beneran enak kok). Yen, gua nga berminat baca dan cobain resepnya. gua hanya mau dibuatin kue nanti buat ultah gua maret yah. Ingat! hehehe...

Journal Mommy Yenny on 10:59 AM said...

@ selvi...hahhahaa, laki lo lucu deh. dia sempet komen "wah, blueberry ini cocok ya dipake buat cheesecake" lha..gue kita dia uda sering makan cheesecake.
aih, ultah elo maret..? tgl berapa? gue juga maret...
hee...? gathering lageee...

Selvi on 2:43 PM said...

boleh gathering bulan maret tapi dimana yen. rumah gua seupil gitu. hehehe.rumah elo aja yah...

gua ultah tgl 10 maret. elo tgl berapa?

Patzie on 10:31 PM said...

ASIK ASIK!! GATHERING LAGI...Tar POTLUCK aja
HAyoo dimana?? mo di Cibubur gw mah HAyuuu aja.. mo di jemb.5 ato kolong jembatan sekalipun gw jabanin...hahaha *ngaco*

lenny on 2:16 PM said...

yen ultah gue n selvi sama yaaa tgl 10 jd mo jg donk wkwkwk

Journal Mommy Yenny on 3:10 PM said...

@ selvi, aih...cewek pisces ya
gue tanggal 28..

@ petsi, lo emang paling semangat kalo acara MAKAN

@ lenny, lo ma selvi kembar beda bapak beda emak ya...

Anonymous said...

Wakakakakkakk ... Jojo lucuuu!!!

waah, gue gag dateng, gag jadi kenalan langsung sama elu deh Yen :p berbagi pengalaman serunya mengasuh 3 anak :p

btw, bday gue 7 Feb loooh ;) hahahaha

Journal Mommy Yenny on 5:39 PM said...

@ feb, iya neh
lain kali deh...komporin Elce gathering lage..hahahaha
Lhaaa...ini kenapa pada rame-rame "ngedaftarin" tgl ultahnya ke gue yaa...maksudnya apa yak..???

Pinkbuble on 7:13 PM said...

Yen, anak lu bener2 kocak yah?? Gw kebayang gaya mereka sejak patzie en nancy cerita soal mereka.. Hahaha..setiap baca blog lu gw ngajak terus ngebaca ulah mereka.. Hahaha..Cute one!

Journal Mommy Yenny on 11:08 PM said...

@ elrica, hahahaa..iya
masing-masing kocak dengan caranya...
rumah gue gak pernah sepi... :-D

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare