Friday, November 13, 2009

Fimosis

Posted by Journal Mommy Yenny at 11:52 AM
3 hari belakangan ini Jovann ngeluh kalau pipis sakit
hm... gue udah agak curiga dia ISK (infeksi saluran kencing)
soalnya dia dari bayi, terdeteksi fimosis
artinya, lubang penis kecil banget dan kalau tertutup kulupnya kan kemungkinan infeksi lebih besar
kulupnya memang harus sering dibuka dan dibersihkan waktu mandi.
Semalam, gue bawa dia ke dokter, test urine juga
hasilnya memang ada infeksi
jadi dikasi obat minum dan antibiotik
huh, kemarin sore, pulang kantor, cepet-cepet pulang ke rumah, jemput Jojo
langsung balik lagi ke RS (dalam perjalanan pulang ke rumah, udah ngelewatin RS-nya)
pergi berdua aja
nunggu dokter, untung ga lama, cuma setengah jam lah
trus ke lab, kasi sample urine
nunggu 45 menit, untuk hasil, sambil makan
ambil hasil, balik lagi ke dokter dan tebus obat
hasil lab menunjukkan memang ada infeksi
kasihan Jojo, waktu terakhir balik ke dokter, dia sampe ketiduran di kursi tunggu
soalnya dah jam 9 malam sih.
dan kasihan gue juga.... pegel bo..... hiks hiks hiks
waktu gue gendong ke mobil aja dia dah pules banget
dokter bilang, ISK ini bisa berulang
bila iya, mungkin harus dikhitan secepatnya
seminggu kontrol balik untuk memastikan infeksi tuntas ditangani.

3 comments:

once_alifetime on 8:17 PM said...

ISK tuh gak enak banget lho, apalagi buat anak seumur Jovan, kasian.. Cepat sembuh ya!

Patzie on 9:47 AM said...

Oww.. kasian banget jojo...
SEmoga cepet teratasi yah.

journal mommy on 11:41 AM said...

@ Elisa, thanks ... udah langsung mendingan.
Dia bilang kencingnya dah lega...

@ thank you, ku petsi

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare