Monday, October 26, 2009

Terrible two ... again

Posted by Journal Mommy Yenny at 2:46 PM
hm...udah familiar kan sama term 'terrible two'...??
masanya anak tiba-tiba demen tantrum alias ngambek?
nah, ceritanya, gue kena terrible two lagi nih dari Sebastian.
dari awal yaa..
Mulai hari Jum'at kemarin, gue memutuskan untuk cukup deh masanya dia ngedot dari botolnya
dia emang dah ga minum dari botol selain kalo mau tidur ajah.
Waktu Luna seumur dia, 2 bulanan menjelang umur 2 th, udah mulai lepas botol. Walaupun luna juga minum botolnya isi air putih sih
Si jojo malah udah lepas botol dari kapan-kapan. Sebagai gantinya, mbaknya harus nyanyi sampe dia pules. Menurut gue, ini salah satu faktor kenapa Jovann bawel...! dia terlalu banyak menyerap kata-kata selama tidurnya waktu baby... hahhahaaa *teori ngaco*
Anyway, balik lagi ke bas
so, mulai lah tu botol diumpetin dan waktu tidur siang hari pertama, dia mau tuh tidur, walau dah pasti nanyain "minumnya?" dan kita cuma sodorin botol pake sedotan.
malamnya, suster cerita, dia marah-marah sambil nangis nangis karena ga ada botol. tertidur di jam setengah 10. padahal biasanya dia tidur jam setengah 7 malem.
hari kedua, tidur siang juga masih agak gelisah
masih nanya botolnya ke mana
susternya jawab botolnya hilang, diambil pak satpam *maap ya pak, jadi kambing hitam*
bas terima penjelasan tersebut dan mulai tidur
malamnya, tidur di kamar gue
gue dah siap-siap seandainya dia marah-marah lagi, ya sudahlah
ternyata, dia nanya lagi botolnya ke mana
gue jawab hilang, dia malah nyengir-nyengir dan ikutan bilang "hilang..? ..dibawa pak pam (=satpam)?" lalu tiduran peluk gulingnya
5 menit kemudian, dia dah pules
tinggal gue yang kaga percaya sama sekali dia bisa lupa secepat ini, perhatiin mata dia ... merem apa kebuka ya...
beneran nih tidur ... pules ... ? yesss... gue langsung ngacir ke depan nonton tv.
Whoa, ternyata sesi tantrum dia baru mulai kemarin dan hari ini
Berawal dari rebutan mainan *alasan klasik*. Dia langsung nangis-nangis. yang beda, dia kali ini ga langsung diem walau gue gendong. dari atas, minta turun ke bawah, udah di bawah, minta masuk ke kamar, udah di kamar, minta keluar kamar, udah di deket meja makan, minta keluar ke pekarangan, udah di pekarangan mau masuk lagi, udah masuk di samping meja makan, mau minta buka kulkas, udah buka kulkas, minta ditutup ... gitu kira-kira kegiatannya berturutan, bikin gue bingung dong...sebenernya mau ngapain sih?
trus gitu, setiap kali ada yang salah, dia nangis tambah kenceng. udah gitu, kalo gue berusaha lap air mata ataupun ingusnya, dia juga marah. teriak-teriak "ga mauuu..." sambil kucek-kucek matanya *huh* Kalo gue ancam "ya udah deh, ga mau digendong mami ya...sama mbak aja ya.." dia juga nambah kenceng nangisnya termasuk tangannya kenceng peluk leher gue. Akhirnya, tangis dia reda kalau dia dah merasa cukup capek nangis. Tadi pagi, juga kejadian begini, bapaknya sempet nawarin mau gendong? dia malah tambah marah dan mulai nangis lagi setelah brenti 5 detik! *ughh*
Selama ini gue ga pernah jengkel sama dia, walau dia ngompol di kasur gue atau ngompolin bantal gue. Tapi dari kemarin, gue gemes sekali saat dia tantrum begitu. Masalahnya, gue kan dah alami hal ini masa luna sama jojo *walau sampe sekarang kadang-kadang mereka juga masih tantrum sih ..dosis kecil...*
This event so much reminded me waktu luna dan jojo tantrum. Gayanya bas juga persis sama mereka, tepatnya lebih mirip ke luna.
duuuhhh... Emang sih, look at from other side, seharusnya gue udah lebih experienced dong handle anak tantrum? kan udah pernah mengalami sebelumnya? dengan 2 anak lagi ..
But, at the moment, I feel like "what? am I going to have this once again..?"
hadooohhh ...
Liatin aja kalo dia sampai tantrum di public place... hm, semoga sih kaga.
Selama ini luna sama jojo juga ga tantrum di muka umum. Masalahnya, gue paling benci kalo ada anak nangis terguling-guling minta dibeliin mainan (misalnya)
Kalo gue sih, selama ini pasang style 'tegas' dulu kalo masuk toko mainan atau supermarket. Mereka pasti mau sesuatu dari situ. Kalo memang oke, gue pasti bilang boleh. Tapi kalo ga oke (mainan yang sama seperti di rumah, coklat, permen .....atau lainnya yang gue rasa ga perlu), gue langsung bilang "gak, mami lagi ga mau beli itu ..." sambil pasang tampang serius dan tanpa keliatan ragu-ragu kalo emang gue ga mau beli. So far, mereka ga ngamuk sih, walau jojo sempet bilang "yah, mami, tapi jojo mau beli itu.." dengan suara memelas. atau suara luna "luna beneran mau itu.."
Gue tinggal bilang "mami SERIUS *suara sedikit ditekan. kalo di gaya tulisan, pake bold ama garis bawah* ga mau beli itu" biasanya sih berhasil ...
tinggal lihat nanti nih, berhasil ga ya ke bastian?

2 comments:

nomad girl on 1:02 PM said...

hmmm,...kyknya si bas nggak sampe gitu ya (hopefully)...
soalnya selama kita di MangDu itu juga, dia khan selalu kalem (desibel suaranya lebih kecil malah dari cici/koko nya).
Mungkin kalo di tempat umum, mereka lebih sopan....dan jaim...hehehe.....Good Luck!

Journal Mommy Yenny on 1:17 PM said...

Aiyayayaya icen, waktu kita ke mangdu kan uda bbrp bulan yg lalu?
Ini tantrumnya baru mulai bbrp hari lho
Jelas aja lo msh kaga kebayang...
Huhuhuhu... Tunggu lo dateng lah next month ya

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare