Saturday, October 10, 2009

Europe trip day 1 to day 6

Posted by Journal Mommy Yenny at 12:07 PM
aduuuhhhh... ceritanya dirapel aja deh
suddenly, laptop gue kaga bisa connect wifi hotel
sebel banget deh

day 1, leaving jakarta 4 oct
naik lufthansa karena tujuan ke Frankfurt.
pergi bareng manager mkt dan manager PD (product development)
seat row gue yang untuk 4 orang, cuma diisi aisle doang
colleagues gue juga maunya duduk di aisle, jadi pada duduk nyebar.
so, gue dan orang satunya lagi duduk di ujung2 dan tengah2 kosong
asik, bisa tidur tanpa khawatir kesenggol tetangga
kelas ekonomi gitu lho... kan kebayang sempitnya...
so, orang yang duduk di belakang gue ngeselin bener
tiap ganti posisi, dia ¨nendang¨ kursi gue, terakhir, dia angkat kaki (yang berkaus kaki) ke sela arm rest dan kesenggol lengan gue.
duh, langsung tuh sela arm rest gue sumpel pake bantal
baru pertama kali punya pengalaman begini naik pesawat
serasa nonton bioskop ajah.

day 2, landed in frankfurt 05 oct 5.30 am
masih gelap ... masih dingin juga ..
abis ambil bagasi, sempet kena checking custom, kaya di sini jalur merah
mereka tanya bawa buah ga?
wuuuhhh, gue bawa mangga, rokok 1 slof, balsem, abon, emping dalam 1 bag, gue masukkin di kardus.
mereka sempet tanya, isi dus ini apa.
manager PD lolos tuh, cuma ditanyain bentar
gue ama manager mkt ditanyain lama bener.
nah, wkt ditanyain, manager mkt bilang isi dus buku katalog
bener sih, tapi ga semua isinya itu. dia ga tau gue isi lain juga
untung kaga dibuka
yang dibuka koper gue dan dia
dia juga bawa keripik pisang sale, rokok 1 slof, liquer 1 botol...
koper gue sih cuma isi baju doang

udah keluar airport baru gue cengar-cengir bilang bawa mangga
dia bilang untung kaga ditantangin supaya petugas buka dusnya.
kalo emang kaga boleh bawa buah, selain dibuang, kita bisa kena denda

dari airport, sewa mobil langsung berangkat untuk meeting jam 14.00 di Viersen
kota kecil, dekat perbatasan Belanda ... well, kaga deket banget sih
hujan ... duh

menginap di hotel kota terdekat, di Moenchengladbach
hotel was fine
malamnya ketemu tante Anne. istri adik mertua gue, asli orang jerman.
serahin oleh2 mangga dan teman2nya.
gue pikir, asik dong, bawaan gue jadi berkurang
eh, dia balik ngasih 2 bag. 1 buat gue, 1 buat mertua.... jadi nambah dong, bukan jadi kurang ?? hahaha

day 3, 06 oct
our anniversary... dah sms hubby
ke dusseldorf, appointment pagi
trus lanjut ke kota kecil Gent, dekat perbatasan Belgium
hujan mulu ... hiks
kelar meeting, lanjut ke Brussels, nginap hotel
aduh, tu hotel kaga enak
lokasi emang di jalan gede, di avenue
tapi dah tua, agak kurang terawat kayanya, soalnya bau pengap gitu
tahan deh cuma semalem

day 4, 07 oct in Brussels
meeting agak siang, lanjut lunch
diajak lunch di restoran Brazil
resto sih kaga gede, concept self-service tapi ngambilnya di kitchen
lucu sih dan makanannya mirip makanan mexico.
so far, sama makanan gue always oke ajah.
gue demen nyari local foods kalo lagi travelling
bolak-balik breakfast dan lunch bisa makan sandwich, baguette, roti apalagi lah
yang model keras2 begitu, kadang atasnya ada taburan biji2an
wuih, makannya penuh perjuangan, bo... udah terbiasa roti empuk di jkt ye...

day 5, 08 oct back to germany
ini yang seru neh
dari sore tgl 7 oct, kita udah arah balik ke jerman
tujuan adalah kota kecil Lauterecken, via France and Luxemburg
tapi nyasar .... kita bertiga nyalahin navigation system yang kaga complete.
cuma available for small cities in Germany
jadi agak blur gitu, trus ambil arah yang berlawanan
pas menyadari nyasar, harus balik arah
kita dah ngisi bensin 2x, lunch dan dinner di pom bensin
eits, pom bensin di sini bersih koq, toilet dan restonya juga
cuma, di beberapa tempat, kudu bayar ... euro 0.50 sekali pipis... hah, 7 rebu rupiah... hiks ...



ticket toilet ini bisa diredeem koq dengan beli sesuatu di restonya.

akhirnya, nyampe juga di hotel
dari perkiraan semula, sampe jam 7 an, jadinya sampe setengah 12 malem
duh, beneran nyasar ...

day 6, 08 oct, in Lauterecken
kota ini lumayan kecil di daerah pegunungan, populasi 2000 orang sajah
weleh, satu jalan mangga besar, gue rasa dah lebih neh 2000 orang
hotelnya kecil tapi very nice, family owned, traditional style

the entrance
suka kaga ada resepsionisnya
deket pintu kaca, pakai kunci kamar kita sendiri untuk buka pintu
dari dalam, ada tombol untuk buka pintu kaca
all instructions are written in Germany ... weleh ...
untung manager PD gue jago bahasa jerman karena emang lulusan sini.


naik tangga ke kamar
untung kaga bawa koper gede-gede


sampe di lantai atas, pintu di kiri untuk ke kamar no 1-5


begini nih dalamnya setelah buka pintu tadi
baru ke kamar masing-masing di sisi kiri dan kanan
all lights in the alley are in sensor mode. kalo ada orang lewat baru nyala
kaga ada yang lewat, lampu mati


breakfast bar
jangan dibayangin makanan nya banyak
ada 2 macam roti, bermacam-macam selai, butter, nutella, jams, juices, ham, cheese ... udah
gue bayangin hubby gue bisa kelaperan kalo breakfast di sini


our breakfast table
kepingin punya meja bangku model begini di rumah


my breakfast .... dua kali ngambil lah baru kenyang hahahahaha


nyambung lagi nanti ya .....

3 comments:

nomad girl on 1:36 PM said...

Maaaauuuuuu iiikkkuuutttttt..........

Journal Mommy Yenny on 3:13 PM said...

2 icen, hayoooo .... kapan?

Pinkbuble on 8:05 PM said...

Mauu ikut dunk! ^^

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare