Wednesday, September 2, 2009

Gempa !

Posted by Journal Mommy Yenny at 4:35 PM
Rabu, 02/09/2009 15:06 WIB
Gempa Berkekuatan 7,3 SR Berpusat di Tasikmalaya, Berpotensi Tsunami
Nurul Hidayati - detikNews
Jakarta - Gempa yang sangat terasa kencang di Jakarta berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR), Rabu (2/9/2009).
Gempa ini berpusat di barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, dan berpotensi tsunami. Gempa terjadi pukul 14.55 WIB.
Ceritanya, as usual lagi di kantor, duduk kerja
Tiba-tiba koq berasa goyang ya ...
gue langsung turun lewat tangga darurat rame-rame an gitu
tempat gue sih di lantai 2
ada lantai 3, diisi orang finance, dan lantai 4, diisi management
Heboh dah ...
weleh, gue turun selantai aja rasanya lemes
pertama, gara-gara PANIK ...!
gimana ga panik, temen2 selantai pada buru-buru turun semua, jadi di tangga tuh rame banget
pada berbondong-bondong gitu
kedua, tampilan gue formal wear hari ini
pagi tadi ada tamu overseas
so, as usual, gue pake suit, blazer dan rok, komplit with my 9cm-stilleto!
salah satu temen gue sampe pegangin gue dari belakang then ngomong in panic-tone
"ayo yen cepet, ati ati sepatu lo, ntar jatuh...."
sudah keluar di lapangan depan lobby kantor, malah pada cekikikan
gue saking buru-burunya, kaga bawa hp
yang gue bawa malah dokumen kantor! *gelo*
5 menit diluar, gue masuk ke dalam
di dalam ruangan tinggal 2 orang yang kaga ikut keluar *katanya tanggung kerjaan* dan 1 orang ibu hamil *bingung kaburnya katanya*
eh, berasa goyang lagi, walau ga sebesar dan selama yang pertama
gue langsung ambil hp
pas tu hape bunyi, hubby yang ngebel
katanya dia juga lagi di lapangan kantor. Weleh ... berarti se-Jakarta gempa...!
gue langsung kepo YM adek gue, si icen, cencen ama petsi
icen langsung kaget ... reaksi pertama adalah OMG!
cencen nyantai aja ... katanya, di Taiwan gempanya jauh lebih lama dan terasa. Yang ini mah cemen ...
petsi langsung konfirmasi ... I'm ok .. malah sambil ketawain cerita sepatu gue
sms ilona... dia lagi ngantri cek kehamilan .. she's ok
gue juga bel hp mom and pap
mom masih ngajar di sekolah ... sempet ngibrit keluar juga ..tapi dah balik lagi
pap lagi di salon .. cat rambut ..juga ikutan ngibrit keluar setengah ngerjain catnya ...*wakaka.. sori pap*
abis gempa jadi laper ...
yah, di luar jadi hujan ... ampun, jangan deras lagi kaya semalam yaaa ....
dah ah, balik kerja deh
Laporan resmi

From: USGS ENS

ReplyTo: ens@usgs.gov

Subject: 2009-09-02 07:55:02 (Mw 7.4) JAVA, INDONESIA -7.8 107.3

Sent: Sep 2, 2009 15:13

== PRELIMINARY EARTHQUAKE REPORT ==

***This event supersedes event AT00187810.

Region: JAVA, INDONESIA

Geographic coordinates: 7.837S, 107.262E

Magnitude: 7.4 Mw

Depth: 62 km

Universal Time (UTC): 2 Sep 2009 07:55:02

Time near the Epicenter: 2 Sep 2009 14:55:02

Local standard time in your area: 2 Sep 2009 07:55:02

Location with respect to nearby cities:

104 km (65 miles) SSW (199 degrees) of Bandung, Java, Indonesia

113 km (70 miles) SSE (155 degrees) of Sukabumi, Java, Indonesia

124 km (77 miles) WSW (243 degrees) of Tasikmalaya, Java, Indonesia

198 km (123 miles) SSE (163 degrees) of JAKARTA, Java, Indonesia

ADDITIONAL EARTHQUAKE PARAMETERS

________________________________

event ID : US 2009lbat

This event has been reviewed by a seismologist at NEIC For subsequent updates, maps, and technical information, see:

http://earthquake.usgs.gov/eqcenter/recenteqsww/Quakes/us2009lbat.php

or

http://earthquake.usgs.gov/

National Earthquake Information Center

U.S. Geological Survey

http://neic.usgs.gov/


9 comments:

美鈴 &彩香 on 7:27 PM said...

untung ga jatoh yen..pake spatu tinggi gitu...hehe

Journal Mommy Yenny on 9:19 PM said...

@ syl, hehheheeh.. Uda agak tenang baru kepikiran, mustinya tu sepatu gue lepas dan tenteng aja ya.
Maklum, dah panik hehehhehhehe

Patzie on 10:26 PM said...

AH!!! gak seru... kirain pake stileto dari lantai 10 gitu or minimal 4 ke atas.
Haiah... cuma 2 lt :p

Eniwei.. lo pake stiletto?? *blom pernah liat* hehehe... keren

Journal Mommy Yenny on 9:45 AM said...

@ pet, kantor gue cuma sampe lt 4
jelas kaga serulah dibanding kantor di sudirman atau kuningan tuh
hehehehe
kapan bisa ngeliat gue pake stilleto ya...??? *niat bener lo*

Mommy Axel on 11:01 AM said...

Pas baca blog elo, gue cuma lagi mikir. uhm... kayanya sih lu gaya tomboy. Ga salah nih pake stiletto? Wakakkakaa....

Gue di kantor lagi nelpon sambil ngangkat kaki. Posisi favorit. Jadi kan tumpuan berat ada di pantat. Wakakaa.. Mendadak kok kayanya ada yang ngangkat kursi gue terus pindah 5 cm gitu. Berhubung gue udah sering berasa, gue langsung tahu ada gempa. Gue bilangin anak2, eh ada gempa nih, sambil tutup telpon. Hahhaa... Gempanya berasa dan lama banget yak.

Laki gue pulang sore juga tuh, soalnya di ITC banyak yang tutup toko. Emang deh di ITC mah, kalo ada gempa yang kenceng dikit, langsung pada parno, nutup toko. Jadi laki gue juga males buka sendiri.

nomad girl on 2:54 PM said...

hhh,..untung nggak pada kenapa2 deh keluarga kita...
gue sih takutnya kalo (amit-amit) kena reruntuhan gedung pas lagi nyetir mobil ato jalan..
dampaknya itu yg gue agak khawatir..

Thank God everybody is allright.

Tanya bokap, rumah gimana ci? ada efeknya nggak?

Journal Mommy Yenny on 10:46 AM said...

@elce, sebener-benernya, gue emang tomboy bgt
Hehhehehee... Cuma gara gara kerja aja neh
Iyalah tu ITC mendingan tutup aja.
Ga kebayang hebohnya waktu pas kejadian ya
Nah lo lagi. Enak bener duduknya

@ icen, kalo di garut dan sekitarnya sono sih byk rumah roboh
Dan ada jg korban jiwa
Search the net, you may see news soal kehebohan
Kantoran sudirman kuningan gitu.
Ada yg turun dari lt 26, sampe bawah kecapean, ada yg pingsan

Pinkbuble on 11:00 PM said...

Heboh bener ya gempa begitu, kayaknya seru juga..coba disini kena dikit..biar kantor pada dibubarin trus pulang ^^

Btw, bener2 berasa kayak goyang-goyang gitu ya?

Nyokap gw blg lg duduk di sofa berasanya kayak naek bajaj *agak berlebihan deh ini* ^^

Journal Mommy Yenny on 9:59 PM said...

@ elrica, kita juga ngarep sih, bisa dipulangin
Tapi kaga kejadian tuh hehehe
Bener berasa goyang sih, sampe agak pusing walau gempanya dah berenti bbrp saat
Hihihi kalo naek bajaj getarannya kali yg berasa, bukan goyangannya
Hahahaha nyokap lo lucu juga ya

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare