Friday, September 4, 2009

bikin PR

Posted by Journal Mommy Yenny at 2:45 PM
Semalam baru pertama kali nemenin Luna Jovann bikin PR
sebetulnya tu PR udah kelar dikerjakan dari siang
gue cuma pengen cek sekalian paraf
PR nya membuat garis lengkung seperti busur, ada lengkung ke atas, ada lengkung ke bawah, di dalam bidang kotak-kotak
gue lihat banyak yang kurang bagus, jadi gue ajak mereka bikin lagi
Hapus yang kurang bagus, untuk digambar lagi.

dari sini, ceritanya dimulai
Gue tongkrongin Luna dulu
kasi instruksi :"garis...ke atas .. trus ke bawah"
luna coretnya ke arah bawah
gue: "ke atas lun..bukan ke bawah"
berulang2 terus begitu sampe tu buku dah gue hapus bolak balik
ada aja jawaban dia
"ke atas itu ke mana, mi?"
"mulainya dari mana, mi?"
"nanti kalo luna coret, luna bisa salah"
"mata luna kayanya uda pusing deh"
addduuuhhhh ...
uda mulai agak tensi, gue sempet bilang "luna ngerti ga sih ngomongan mami?"
muka dia dah kelihatan pengen nangis
jadi gue tahan emosi lagi deh
terakhir, gue bilang "luna coba ikutin contohnya nih..."
baru dia berani coret pelan-pelan
analisa gue: dia sebenernya bisa, tapi suka gugup kalo under pressure dan suka ga pede. perlu banyak dorongan dan support

trus, giliran Jojo
kasi instruksi serupa
jojo mulai cengar cengir "gini ya mami..."
coret ke arah berlawanan
3-4 kali kejadian kaya gitu, gue dah mulai narik napas panjang
haddddooooohhhh....
begitu coret, ga sesuai bentuknya
lebih mirip jadi gambar kotak daripada gambar busur
waduuuhhh ...
analisa gue: berani coba dan berani ngawur. kaga mempan diomelin, malah ngeyel.

kesimpulannya, ngadepin luna sama jojo kudu pake pendekatan yang berbeda.

siangnya, gue beliin mereka kotak pensil sama pensil, penghapus rautan dan penggaris. Sengaja dengan motif yang berbeda buat keduanya, biar kaga rebutan dan ketahuan apa punya siapa.
luna senang banget langsung bilang "aduh, mami koq pinter amat bisa beliin barang-barang ini buat kita...?"

heh???

Pagi ini giliran jojo duduk di kursi depan mobil
sambil nyetir, gue pegang tangannya
dia langsung nolak karena lagi bete
jojo: "kenapa mami pegang2"
gue: "kan mami pegang karena sayang jojo"
jojo: "jojo capek disayang-sayang terus"
huh? ...
gue: "koq gitu sih" *pake nada sedih*
jojo: "koq mami sedih sih? biasa aja lagi..."
gubraaaakkkk...
disambung omongan luna di kursi belakang "ga ada salahnya kan, mami...?" sambil dua telapak tangannya dibuka menghadap ke atas dan bahunya naik
gubbbraaaakkk sekali lagi ....

sekalian ngomongin Bas
belakangan ini dia mulai cuap-cuap lebih banyak, cuma omongannya memang harus didengerin bener-bener baru ngerti

sebagian besar bisa dimengerti, seperti dudu(k), mi(y)num, miiie, gajah, dino, fish, kolong, jatu(h), dibo, nai(k), jalan, tu(r)un, mobi(l) ...

beberapa contoh yang lucu dan butuh interpretasi

ci ca
maksudnya : cicak
dia pake sound effect juga, lidahnya berdecak "ck ck ck..."

mi....ma.....
artinya : mickey mouse

yang paling lucu
pom pop pe pen
coba ditebak, apa artinya ...?
artinya : sponge bob square pants
persis bunyinya seperti omongan jojo waktu seumur bas.
jadi gue langsung cekikikan geli dan ngerti hihihihi ...

8 comments:

tweenes on 5:25 AM said...

hahaha..lucu bgt sih yen..banyak gayanya gt luna n jojo..hahaha...tp emang iya sih..tiap anak caranya beda"...

nomad girl on 11:29 AM said...

WHUAHAHHAHAHAHAHHAa........

wweeh,..udah pada punya PR nih yee..
dasar anak2,..ada aja jawaban nya..

pinkbuble on 10:56 PM said...

Eh, kok mereka pada pinter nyeletukin komen2 lucu yah??

journal mommy on 9:52 PM said...

@ jess, iya tuh. Pastinya nanti ken dan kai juga bisa beda deh

@ icen, untung kaga tiap hari tu PR nya
Bisa tensi gue di atas terus tuh...karena frustasi
Hehehhe

@ elrica, uda dari sejak lancar ngomong jojo ama luna suka lucu2 ngomongnya
Gue lagi liatin bas neh arahnya ke mana
Hohoho

Mommy Axel on 10:16 AM said...

Denger celetukan mereka, gue jadi inget lagi. tadi orang yayasan sms, katanya pegang yang kembar cuma pake suster 1, takut ga kepegang. langsung deh, judes gue keluar. lha wong anak udah umur 4 tahun, udah bisa ngapa2in sendiri, udah sekolah pulak, tinggal ngawasin doank. Hihihii.. dia diem ajah, ga berani jawab apa2. Dasar tuh orang.

journal mommy on 11:06 AM said...

@ elce, thanks hehehe
Bilangin aja, selama lebaran gue ada di rumah koq, cuti
Takut kewalahan ya... Hehehehe

Patzie on 2:31 PM said...

Yen.... xixxii... tar siap2 tuh kalo BAS dah sekolah juga... bisa tensi diatas juga yah.. hehehe
hmm... atau si luna bisa jadi Asisten guru yg baik yah buat bass??
We'll see!!

journal mommy on 4:44 PM said...

@ petsi, gue sih dah pasti bersiap siap
nah mendingan lo juga ikutan deh siap-siapnya... buat gizel?
hehehehheeheheeee....

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare