Monday, September 7, 2009

DIET ...!

Posted by Journal Mommy Yenny at 5:07 PM
Tenang ... bukan gue yang diet ...
apa jadinya kalo gue yang diet ya ...

kali ini, hubby gue memutuskan untuk diet ... hooraaayyy...!
uda berbulan-bulan gue bujuk dia, suka tanpa hasil
dia pura-pura ga denger lah
pura-pura lupa lah, kalo gue sodorin saran nama dokter gizi
alhasil, kali ini dia disaranin dokter dari rekan kerjanya.

katanya ini dokter artis
jadi... mahal ...tapi katanya banyak yang berhasil koq
lokasi di sunter
sabtu kemarin, kita samperin
cara kerjanya, per paket
satu paket 10x, 2.5 juta ... duh mahal
sistim, suntik dengan tujuan titik akupuntur
suntiknya aja seminggu 2x
uda ambil paket itu, masih ada biaya obat (fat burner, fat blocker)
lalu dikasi list makanan, berdasarkan kalorinya
dikasi guidance, makan pagi, siang dan malam, bolehnya berapa kalori per sekali makan.

ternyata yang menyumbang banyak kalori tuh nasi putih dan bakmi!
nasi putih seceplok seperti resto padang, mengandung 300 kalori
bakmi semangkuk, mengandung 700 kalori! hiyaa...
untuk makanan lainnya, seperti ayam, daging, biasanya ga terlalu tinggi kalori
tapi menjadi tinggi kalau digoreng dengan minyak
minyak terhitung sekian kalori per satu sendok teh
bayangin kalo kita deep fried, ya.. dikalikan aja tuh kalori ... ck ck ck

list lainnya gue kaga inget
cuma baca sekilas
yang berat, kata hubby gue karena dia hobi makan nasi ama bakmi
nasi putih, seukuran warteg .. alias porsi kuli...
bakmi ... hm.. ada bakmi enak dimanapun dia pasti tau.

so, takaran untuk dia, sarapan 350 kalori, berarti kalo mau makan mie ayam, cuma boleh setengah mangkok..
trus, kudu masak sendiri, baru kalorinya di bawah 700

beberapa hari yang lalu, dia dah mulai niat diet
jadi mulai mengurangi porsi makan
sekalian, kalo sarapan pagi, makan oatmeal
yang lucu, hari pertama ... oatmeal sama bacon dan sosis sapi
waks!
hari kedua .. baru deh oatmeal ama buah
tetap aja sih, dia bilang kurang kenyang ...!

well, we'll see ya.
semoga dia bertahan deh
untuk berat ideal, dia kudu nurunin sekitar 40 kg, tanpa total target untuk waktu
buat gue, dia overweight dikit, ga napa, asal sehat

4 comments:

nomad girl on 11:33 PM said...

good for him! gambate deh!
kalo nggak berhasil juga, my suggestion; gastric bypass.

Mommy Axel on 10:58 AM said...

2,5 udah termasuk obat2an?? hihihi.. menarikkk nih, tapi nanti kalo gue udah punya anak kedua. wakkaka... berat juga tahu punya badan segini.

Handoko, jia you!!

Journal Mommy Yenny on 4:47 PM said...

@ icen, gue lagi liatin neh
dia biasanya semanget di awal doang
gastric bypass...??? pasti kaga berani lah dia

@ elce, belum termasuk obat say
obatnya sekali dtg 160 ribuan lah
nah lo kalo gitu cepetan deh bikin anak keduanya
biar cepetan juga program kurus nya dimulai
hohohohohoohoooo...

Patzie on 10:02 AM said...

Hahaha.. iyah tuh si handoko kadang suka awalnya doang..
Ya dikasih semangat aja biar dia tetep semangat ngejalaninya.
JIA YOU!!!!

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare