Wednesday, August 19, 2009

Udang goreng telur asin

Posted by Journal Mommy Yenny at 10:15 AM

time: 50 menit
hasil: 5 porsi

bahan:
300 gr udang pancet sedang utuh, belah punggungnya
1 sdt air jeruk lemon
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
4 siung bawang putih, cincang kasar
3 buah cabai merah keriting, cincang kasar
1 bt daun bawang, iris halus
5 kuning telur asin rebus, lumatkan
1/2 sdt garam
1/4 merica bubuk
1/4 sdt gula pasir
75 gr havermut
3 sdm margarin untuk menumis
minyak untuk menggoreng

Cara buat:

1. lumuri udang dengan air jeruk lemon, garam dan merica bubuk. diamkan 15 menit

2. goreng udang dalam minyak panas sedang sampai matang. angkat dan tiriskan

3. panaskan margarin. tumis bawang putih, cabe merah keriting dan daun bawang sampai harum.

4. masukkan kuning telur asin, garam, merica bubuk dan gula pasir. aduk rata. tambahkan udang goreng dan havermut. aduk sampai terbalut rata

tips:
* jangan terlalu lama menggoreng udang agar tidak keras
* gunakan 2 sendok kayu untuk mengaduk udang dan havermut agar tercampur rata

sumber: sedap pemula

4 comments:

nomad girl on 2:24 PM said...

lagi ada angin apa nich, masak berturut2 gini!!???
nggak napa deh, latihan yg banyak yak, nanti gue pulang tinggal loe praktekin..

journal mommy on 2:35 PM said...

@ icen, sabtu kemaren ipo ultah
Jadi ada makan-makan di rumah mami.
Sekalian praktek resep, jd ga dtg dg tangan kosong
Gitu lhoo

twinsmommy on 3:48 PM said...

Wah kayaknya enak nih.... kapan yak gathering lagi biar bisa cobain??? hehehe BTW kok pake havermut yak?

journal mommy on 5:19 PM said...

@liz, gue jg ga tau kenapa pake havermut.
Gue ikutin resep doang.
Boleh aja tuh gathering lagi... Hehehhee

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare