Tuesday, August 11, 2009

Antar sekolah

Posted by Journal Mommy Yenny at 7:12 PM
Setiap pagi, jatah gue untuk antar twins ke sekolah
dengan catatan kalo semester ini, masuknya pagi
kalo semester masuk siang, nyerah deh
mana bisa nganterin masuk jam 10 pagi?

so, karena kali ini lagi masuk pagi, gue yang anter
lumayan dong, ngirit uang antar jemput sekolah
jadi bayarnya cuma untuk pulang aja

Banyak banget cerita di balik nganterin anak sekolah pagi
yang paling susah adalah cari tempat parkir
gue antar mereka sekalian ke kantor. Jadi, ga bawa suster atau mbak
alhasil tiba di pelataran sekolah, harus parkir dulu dong, baru nuntun mereka masuk kelas
mana tenang hati gue kalo cuma nge-drop ke lobby.
ntar pada ga masuk kelas, gimana??
nyari parkir sebetulnya mudah karena lokasi parkir yang luas
tapi during rush hour semester ini (mereka masuk jam 7 pagi), jadi barengan anak SD, SMP dan SMA
nah lo.... rame banget kan
tahun lalu, mereka masuk jam 7.30
jadi sekolah udah rada sepi

gue beberapa kali sempet batal parkir di spot tertentu karena di belakang gue udah ngantri mobil mobil
mau masuk pantat mobil, susah
terpaksa masuk kepala mobil

dilema lain, mau berangkat pagian apa mepet bel?
kalo pagian, iya .. dapet parkir gampang, bisa masuk pantat, tapi keluarnya susah
pernah begitu gue balik ke mobil, depan mobil gue, ada yang lagi parkir paralel, plus rem tangan
yah... terpaksa nunggu, kira-kira 10 menitan gitu deh
sambil deg-degan, kalo yang parkir kaga inget, gue kaga bisa keluar :-)

Pernah juga pas kena situasi begitu, sebelah kanan gue ada mobil sementara sebelah kiri gue kosong. Pake akrobat dikit deh maju mundur untuk ngeluarin mobil lewat sisi kiri
haaaa....

kalo masuk mepet bel, yah, kasian amat, masa telat mulu...??

kadang gue juga parkir paralel, tanpa rem tangan (tau diri sendiri)
eh, soal nurunin anak, juga banyak ceritanya
dah parkir buru-buru, Jojo suka bergaya "ga mau turun ah"
panik ga seh, sementara luna dah turun nunggu di sisi mobil
gue deg-degannya karena takut luna nyelonong nyebrang pelataran parkir (parkir di seberang lobby) atau sebaliknya
Jojo dah turun, Luna yang bergaya... laaahhhhh....!
untung selama ini kalo gue bilang "diem diem kaya patung ya" mereka beneran ga bergerak lho

belum lagi kalo nurunin anak, satu duduk di depan, satu duduk di tengah
di depan dah turun, yang tengah maunya ikutan turun di depan, sementara gue dah buka pintu tengah dan tutup pintu depan hahahahaha

pernah juga tuh, nurunin anak di depan, yang satunya lagi mau turun lewat pintu paling belakang! Jadi kursi mobil dilompatin, trus ketuk-ketuk kaca mobil pintu paling belakang, minta dibukain pintu. Ampun dehhhh

pernah sekali kejadian, di depan kelasnya, Luna tiba-tiba bilang "perasaan luna kayanya ga enak deh hari ini, mau pulang ikut mami aja..." sambil udah mau nangis dan minta peluk
Haaa...???

pernah juga baru sampe taman, Luna bilang "stop sampe situ aja mami. Luna bisa masuk sendiri. Daaggg..." sambil melambai. Jeee...!

biasanya, kalo hari ini anter duluan luna ke kelasnya, trus baru anter jojo ke kelasnya.
besok gantian
dengan jojo, hampir ga pernah ada acara tangis-tangisan
biasanya dia pengen toss atau ikutan anter luna ke kelasnya
ribet deh, jadi guenya mondar mandir

Cerita lain, kadang ketemu sesama ibu-ibu di depan kelas
Ada anak yang lagi nangis ga mau ditinggal, trus ibunya bilang "eh, mami perginya sama ibu ini.. nanti mami jemput lagi" sambil nunjuk gue. Jadilah gue manggut-manggut sambil nyengir
Ada ibu yang tau-tau negor "maminya Luna ya ..." atau "maminya Jovann ya..."
tinggal gue yang bingung, kaga berasa kenal sebelummya
ternyata mereka temen sekelas si kembar di playgroup, atau teman semobil jemputannya
Yang lucu, mereka komen "seneng ya.. anaknya bawel..." haaaa...??? maksudnya...?? jadi beneran nih anak gue ternyata bawel...??

Pagi ini, parkir paralel lagi, trus siap siap nyebrang parkiran dengan Luna dan Jovann di tangan kiri dan kanan. Ada bapak lewat, masih di mobilnya, ngerem bentar, buka kaca, dan bilang "eh kembar ya... ow, perempuan dan laki ya..." trus nge-gas dan berlalu ...
sumpe, gue kaga tau itu siapa
jadi gue cuma nyengir doang.
hahahahaaa...

5 comments:

nomad girl on 10:44 PM said...

BWAHAHAHAHAHHAHAHAHAHA.........

yg gue pgn tau, gimana kalo loe lupa siapa yg duduk depan kemaren, atau lupa nganterin siapa dulu ke kelas jumat kemaren......
tapi yg mesti gue acungin jempol adalah............ ke-canggih loe nyetir mobil,..bentar lagi kyknya loe secanggih nyokap kite yg se-jago supir mikrolet.....hahahahha.....

Patzie on 9:56 AM said...

hihihi.. ribet yah yg satu A n satu B... Tapi menurut gw yah si JoLun itu termasuk celebritis d disekolahan.
Lah buktinya lo sering ditegor ibu2 mpe bapak2 dijalan. N semua antusias dgn anak kembar apalagi beda jenis kelamin. Kayaknya bekal buat jadi ARTIS tuh...wakakaka... CONGRATS yah!! *LHO????!!*

Mommy Axel on 10:15 AM said...

whahaha... gue ngakak tuh, jadi inget 'diem2 kaya patung' pas turun di rumah gua. Haha.. emangnya efek ya? Kayanya mau ngajarin si Axel nih. Hihi.. ntar gue cobain ahhh....

journal mommy on 5:31 PM said...

@ icen, pokoknya pake mommy's rule
seingetnya gue aja sih, kalo dah lewat weekend
iye, gimana ga canggih gue nyetir mobil kalo trayek gue pp luar kota begitu ? :-)

@ pet, emang selebriti banget tuh mereka. anak2 sekelas jojo ama luna jadi ikut-ikutan ngenalin lho kalo gue ini maminya! ... hahahahhaa

@ elce, awalnya, mereka sendiri yang suka bilang "mommy, liat deh jojo/luna lagi diem diem kaya patung" trus gue bilang "wah mirip bener jadi patungnya" dan keterusan sampe sekarang kalo gue suruh diem kaya patung, mereka kaga berasa disuruh. Jadi berasanya kaya dibecandain doang. Malah mereka yang seneng banget kalo seolah-olah "berhasil" jadi patungnya
hohohohoho... gue sih cuma manfaatin situasi doang.

BabyBeluga on 10:37 AM said...

Iya tuh cari parkir emang paling nyebelin meski disini gga sepadet di Indo, tapi bagi gw tetep jadi masalah tuh

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare