Thursday, July 16, 2009

Wild night

Posted by Journal Mommy Yenny at 4:43 AM
Addduuuhhh.. gue ramalkan ini bakalan kejadian juga....

hari rabu, jadwalnya gue ketemu customer ini.
mereka sih customer lama banget
dari sebelum gue masuk kantor, mereka dah jadi customer
so, udah bener-bener lama deh
ownernya juga suka mondar-mandir Jakarta.
Tiap kali dateng, main golf sama temen-temennya, trus bel ke kantor, ngajak dinner meeting
kali ini, ya giliran gue visit dia.

pagi sih udah jemput gue, ke pabrik
sekali lagi, jalannya 1.5 jam ke sana
abis ke pabrik dia, ke temen dia (kebetulan customer gue juga), dan ke temen dia yang lain
nah, dari satu tempat ke tempat lain, makan waktu sekitar 1.5 jam, haduh bikin gue ngantuk dan tidur (nap)

cerita lunch neh
di resto namanya Solbiar

biar ga bisa baca korean, itu ada website resto.

resto ini kerennya karena terletak di tepi air terjun mini
sol = air terjun kecil, biar = tempat / pondok


makanannya, pork BBQ !


weleh, ternyata pork meat, adalah favourite meal di sini
setelah pork baru chicken
as usual, korean style, makannya banyak cemilannya di mangkuk kecil kecil
itu pork, thin sliced, udah dipanggang setengah mateng di dapur, trus di depan kita, grill lagi pakai arang
rasanya sih empuk, tastenya mirip dendeng. tapi ga garing kaya dendeng ya
cara makannya kaya cara makan bulgogi
ambil daging, taruh di atas daun selada, tambahin 1 butir bawang putih, oles sambel pedes-manis dikit, bungkus, langsung makan deh. enaaaakkkk....
uda abis dagingnya, keluar nasi merah sama kuah tahu-enoki pedes, kaya kuah tom yam
yah... gue uda kenyang deh
orang sini mah makan banyak banget... sambil ngobrol, minum beer berbotol botol.
ini aja bertiga lunch sejam. uda beres, pindah ke bar, minum kopi atau teh, sama makan buah.

dinner, jemput temen satu lagi, jadi berempat
terus terang gue kaga tau nama restonya
menu sashimi


haaaa... walau sashimi, tetap ada cemilan itu bermangkuk mangkuk
tu sashimi di piring bundar gede banget, bermacam-macam jenis ikan thin sliced
masih ada sayuran seladanya, gorengan semacam tempura dan jelas, beer ama shoju berbotol-botol.
shoju yang diminum 2 macam.
yang satu, kadar alkohol 51%, rasanya tawar kaya air putih (ini yang bahaya... kaga berasa, tau-tau dah minum banyak)
yang satu lagi, kadar alkohol ga setinggi itu, rasa agak manis, mengandung ginseng. kata customer gue, ada vitaminnya. Jadi dia tuangin terus. Gilaa...!

Gue minum ga banyak ya
kalo beer, dituang ke gelas ukuran sedeng
kalo shoju-shoju, dituang ke gelas sloki yang pendek
model gue minum kan dikit-dikit, segelas aja harus beberapa kali teguk
mereka minum sekali gleg, isi lagi ...

sashimi dah ampir abis, keluar kepiting rebus / steam. Ternyata lagi musim di sini, snow crab.
kaki crabnya panjang banget, bisa 2-3 kali kaki crab Jakarta kale..
gue nyobain seadanya, udah mulai kenyang
terus keluar lagi ikan rebus, kaya model baronang/kuwe
gue dah mulai pusing ngatur 'internal warehouse stocking' perut gue
ngobrol ngalur ngidul, keluar lagi tuh sup pedes sama nasi merah...
haiya.. nyerah deh
dinner 3 jam, gue dah bolak-balik ke toilet 3 kali juga. minum terus ya pipis terus.

Menjelang udahan, jam 9 lewat, customer gue ngajakin ke pub live music
pub di sini, terbagi antara pub untuk umur 20-30, 30-40 dan 40 ke atas.
memang tertera jelas, pub untuk umur berapa. Katanya di luar range umur itu, ga boleh masuk.
karena beda generasi, beda preference lagu dan situasi pub.
kita pindah ke pub 30-40.
Di sini, kan ga boleh nyetir kalo abis minum. Kalo ketangkep polisi, bisa jail atau fine lumayan gede.
Orang sini juga termasuk taat aturan.
So, selalu ada ABG stand-by di resto dan cafe2, untuk jadi supir dadakan.

Pub nya sih oke aja
bukan kaya diskotek
cuma duduk-duduk, minum lagi (sigh...), nonton live singers, makan cemilan.
cemilannya ada crackers stick, ama buah ...
lucu juga ya dikasi buah ... sepiring isi semangka, melon, anggur, tomat ceri, peach, pisang, manggis ...

Nah, dari resto, customer gue udah minum banyak, nyambung ke sini lagi
ngajakin kanpai terus.
istilahnya, gue tuangin lo minum, gantian lo tuangin gue minum.
terus nyanyi-nyanyi, request lagu ...
akhirnya, cuma sejam di pub, pulang. Dia dah mabok, walau masih bisa jalan tapi dah ga lurus.
itupun pulang masing-masing. Mobilnya disetir ama supir dadakan, antar dia pulang.
Gue ditemenin ama temennya naik taxi pulang ke hotel. Olalala ....!

Biasanya, kalo gue pergi ama manager gue
mereka ajak manager gue lanjut ke pub atau karaoke
kaya kasus di jepang minggu lalu, gue dianterin ke hotel, mereka lanjut.
sekarang, cuma sendirian, mo ga mo, jadi ngikut.
menurut temen-temen gue, kalo cowok semua, suka lebih "liar" lagi. terserah deh bukan urusan gue .....
sampe hotel 11.45, mandi, chatting sama beberapa temen, langsung tidur setengah 2.

Pagi ini appointment terakhir di Seoul dengan customer yang berbeda ... hoorraaayyy...!
dijemput jam 9, bakal jalan lagi 1.5 jam-an
nanti cari waktu dan alasan buat shopping dah daripada diajakin minum lagi

3 comments:

Patzie on 10:24 AM said...

HAH? SUppir dadakan??? Buset... gak takut dirampok yah.
Wuah2...pulang indo lo udah jd Drunken Master nih yen...hihihi..
Anyway...lo foto2 makanan gitu customer lo bertanya2 ga? *Kok Norak amat seh kesannya...hihihi...*

Mommy Axel on 10:38 AM said...

hahhaa.. gue dulu pas di Beijing agak anti sama student Korea kalo ke pub. Wakkaa.... tukang berantem. Tapi bukan berarti orang Korea ga ada yang baik lhoh. hahh.. jadi kangen ya ama someone nih. Wakkaka..... kacauuuu...

nomad girl on 10:57 AM said...

hauhuhauhauauhauahuahaaa.....gileee..kalo gue sih udah tepar abis dah...(tepar kekenyangan dan tepar setelah 2 gelas soju/beer)....

tapi sambil baca blog loe ya ci, gue kebayang yg ala korean drama banget! hahahahahhahahahhahaha....

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare