Tuesday, July 14, 2009

It's laundry time

Posted by Journal Mommy Yenny at 10:03 PM
gile nih
seoul ujan terus
hari ini kayanya terparah dari kemarin-kemarin
deras banget dan berangin.
pantesan dah sempet banjir di beberapa tempat

Pagi, meeting satu customer, diajak lunch ke COEX mall
ini mall sebetulnya dekat ama hotel gue
tapi karena hujan, jadi harus naik mobil
makan di Marche, buffet gitu lah, ada sushi, steak, cake, juice, pasta, dll
COEX ini the biggest underground mall in Asia
dalamnya selain mall, ada convention centre, Kimchi museum (hihihi), connected to Korea City Air Terminal juga, dan of course to subway.
so, customer gue sendiri ngaku kalo dia suka get lost inside

Abis lunch, gue meeting sama customer yang lain
dijemput dibawa ke pabrik dia
duh, 1.5 jam di mobil, di luar macet ...!
gue sampe ga tahan ....tidur ...!
soalnya yang jemput gue berdua .. cuek ajalah gue tinggal tidur

Kelar meeting, pulangnya dianterin naik subway
ke COEX lagi for lunch, soalnya deket hotel
well, ke korean resto, bikin omelet
jadi dalamnya nasi, ditutup omelet telur tipis dan dikasi topping macam-macam
gue milih topping sweet pumpkin and sweet potato
lumayan enak sebenernya, tapi ngebayangin kalo di jakarta mungkin ga laku kali.
rasanya ga gitu pas ama lidah orang jakarta
kalo gue sih doyan ajah....

Sempet mampir ke toko CD
gue penasaran pengen cari lagu pop korea
tapi suka ragu milih, ga tau mana yang bagus. mumpung nenteng 1 miss korea, nanya pendapat dia lah.

niat balik ke hotel, ternyata hujan deras (masih)
walau pake payung, kita berdua lumayan basah kuyup
sepatu gue basah
celana panjang, blazer, apalagi
Feels like blessing in disguise ... gue turun ke basement doing coin laundry
tadinya gue kaga niat laundry sampe check out
baju gue ngepas aja sih, tapi sekarang kuyup begini, gimana juga bawa pulang tu baju basah

let's start to do laundry


tuker duit dulu
itu mesinnya yang warna coklat
uang kertas KRW 1000 (cuma terima nominal ini doang) = 2 koin KRW 500


beli detergent di mesin sebelahnya, KRW 500 per sachet


the instructions
cuci 2 x KRW 500, kira-kira setengah jam kelar
dryer 2 x KRW 500, kira-kira 45 menit kelar, tergantung bajunya


mesin cuci dan dryer masing-masing 2 unit
sebelahnya ada meja setrika (2 unit juga) dan gantungan untuk abis setrika


ada TV juga kalo mau nunggu cucian


di sebelah mesin tukar uang dan detergent dispenser, ada meja, sofa serta aqua dispenser
tempat nunggu cucian sambil nonton tv :-)


aih gile, nyaman banget neh nge-laundry di sini
gue pernah nge-laundry di amrik aja, fasilitas kaga sebanyak ini.
dalam 2 jam, cuci, keringin, setrika ... kelar ...
tinggal ngeringin sepatu gue pake hairdryer neh

tadi ada setengah ngerjain, dateng ibu ama anak cewek
nyuci baju banyak banget, 2 kantong plastik gede, sekalian sepatu kets 2 pasang!
aih, jadi waktu di dryer, berisik banget, bunyi "klotak-klotak-klotak"
pengen gue matiin tu dryer ...

besok hujan lagi ga ya
lumayan neh laundry lagi ... *hihihihihi*

4 comments:

Patzie on 10:01 AM said...

Yen.. lo gak jd balik hotel? trus itu yg di laundry baju yg lo pake?? hihihi...lo pake apa dong?

nomad girl on 10:27 AM said...

Ci, ini laundry nya di basement hotel!?!?!?!!?!? hotel nya nggak ada laundry service ???
buset...hostel gitu yak??
emang complete dan seru sich,..tapi gue tetep prefer yg terima beres aja deh.....

Mommy Axel on 11:25 AM said...

One day, kalo ditanya
"Yen,apa pengalaman paling berkesan selama keliling dunia?"

Jawabnya:
"Ngelaundry baju di Korea"

Hahaha....

Journal Mommy Yenny on 10:49 PM said...

@ pet, ya jadi balik ke hotel say
laundry di basement hotel
guenya udah mandi segala... kuyup banget ... lagian itu keliatan kan logo hotelnya (ibis)?

@ icen, day one, gue udah laundry by service. satu kaos KRW 14,500!
gue laundry coin karena kebetulan kehujanan. mana bisa sih jemur baju di kamar? kan pake ac, yang ada bajunya lembab semua alias kaga kering

@ el, hihihihi... bisa jadi!

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare