Sunday, July 12, 2009

Seoul, here I come

Posted by Journal Mommy Yenny at 7:19 PM
Nah, akhirnya nyampe juga ke Seoul

Dari Tokyo ke Narita airport, gue naik bus ongkos JPY 2900
kira-kira jalan sejam dari Tokyo City Air Terminal (TCAT)
dari hotel ke TCAT naik taksi deh, kira-kira 15 menit, sekitar JPY 1300 an
sebenernya bisa jalan kaki ke tempat mangkal limousine bus
jalan kaki 15 menit lah, kaya nganter bos gue sabtu kemarin
terus, limo bus itu ongkosnya JPY 3000

Cuma, gue emang ada meeting ama customer di TCAT
kalaupun ga ada jadwal meeting, gue mau naik taksi aja ke tempat mangkal bus
masalahnya, gue bawa koper gede dan ransel laptop
2 tangan tarik-tarik tas selama 15 menit sambil nyebrang-nyebrang jalan, berat bo ..., kalo ada temennya sih mending.

yang lucu, pas bus berangkat, di announced by speaker: smoking is not allowed (oke, it's an aircon bus) and please set your phone in silent mode because it is annoying your neighbour.
hahahahaa ... lucu banget ga sih kedengerannya ... ganggu tetangga lo ...

sebelum boarding, nongkrong dulu di Yahoo cafe at Narita airport
lumayan, free internet ...
flight Narita - Inchon bener bener rame
pake pesawat double deck
yang ada lotengnya
seat number sampe 81! buset ... pantesan boardingnya lama

hm, tumben-tumbennya, in-flight entertainment rusak
udah mau landed baru berfungsi
aaahhh, ga terlalu effect ke gue sih
sebelum pesawat take off, gue udah tidur dan bangun pas denger suara trolley makanan mendekat
hahahahhaaa... bad habit ...

Sampai di terminal, langsung berbaris, cek temperatur badan sama petugas airport
pake digital thermometer sih, jadi ga terlalu lama. Buset ... tetap aja tambahan ngantri
belum lagi terus ngantri naik connecting train connecting terminal
orang sebanyak itu, ya jadi rame lah

untung imigrasi ga terlalu rame
mungkin sebagian transit kali ye
eh, sempet ngeliat ada auto custom clearance
kita scan passport sendiri, trus scan fingerprint. Gue sih kaga nyobain

Abis baggage claim, dijemput ama customer gue yang baik hati
padahal uda sempet gue tolak sebelumnya
kasian, walau ga setua bapak gue, kudu jemput gue sejam nyetir dari kota.
nyetir bolak balik kan jadi 2 jam.

baru ngeh kalo di korea, setir di sisi kiri mobil, jepang masih di sisi kanan
ampir aja tadi gue mau naik dari sisi kiri
hehehehehee...

abis check in, langsung diajakin dinner bulgogi
aaahhhh, sedapppp ...
besok kerja lagi deh

ini kamarnya neh

lumayan kan
sisi yang tidak terlihat adalah pintu dan kamar mandi
kamar gue di tokyo kurang dari setengahnya ... *hiks*

5 comments:

Patzie on 8:53 PM said...

HAH?!!! kamar di tokyo setengah dari ini?? bahkan kurang dari setengah?
gak ada fotonya?
Eh iya ktnya Bathroom hotel tokyo jg semuanya compact yah... maksudnya dr closet, wastafel n shower all in??

Journal Mommy Yenny on 8:57 PM said...

@ pet, iyeh
kamar hotel gue posting di tokyo day 1 and 2
closet, wastafel dan shower nempel semua
bathtub nya jgn lo bayangin bisa berendam sambil selonjoran ye...

nomad girl on 9:02 AM said...

Yach,..nggak kelihatan ci, gelap bgt yg kamar hotel jepang. Toiletnya loe nggak foto juga?
haha,..bathtub nya yg tipe gentong kayu gitu kali ye..? berendam nya nggak horizontal tapi vertikal! hahahahahhaha.....

Annyong Haseo.....have fun in Korea!...

Mommy Axel on 9:22 AM said...

Salut dah, berani jalan sendirian. Wakakaa.... Beneran nih, ga ada lowongan di tempat lu? :p

Journal Mommy Yenny on 10:25 PM said...

@ icen, kaga kaya gentong lah
masih mirip bathtub tapi kotak bener
paling semeter doang tuh lebarnya
iya, yg di tokyo hasil foto bos gue

@ elce, gue dah pernah keliling eropa kerja 2 minggu sendirian.
itu lebih sedih banget deh ...

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare