Saturday, July 11, 2009

Weekend di Tokyo

Posted by Journal Mommy Yenny at 6:14 PM
Hari Sabtu ini sendirian deh di Tokyo
Bos dah pulang tadi siang.
Gue temenin ke station, dia trus naik bus ke Narita
abis itu gue jalan kaki ke arah Yurakucho station, nyari toko namanya Bic Camera
ini atas saran customer gue karena gue dititipin baterei handphone.

Orang station yang gue tanyain, bilang deket koq
cuma 3 lampu merah aja
hm, definisi dia deket, ternyata ga deket juga menurut gue
abis, orang jakarta dikit2 naik mobil
begitu jalan agak lama dikit, rasanya koq jauh ya

Habis dari sana, balik ke Tokyo Station, cari makan
tadinya mau sekalian cari oleh-oleh
tapi pusing, barangnya kotakan semua, alias kue
mana tahan dibawa keliling Seoul dulu, lagian ribet banget jadinya ya
Lunch di resto yang pake vending machine
kali ini kaga pake sistim nanya nanya lah
liat gambarnya yang gue suka, trus masukin coin dan ngantri di counter
begitu waitressnya nanya sesuatu, gue jawab 'haik..' semuanya
anyway, kan gue ga ada pantangan makan ..
dari pada dia bingung gue bingung ... mending iya aja
hasilnya, gue dapet ramen, atasnya ada semacam bakwan goreng yang tebel dan gede.

Habis makan, niat naik subway ke Shibuya
dari sana, naik Maranouchi line (red) trus pindah ke Ginza line (orange) sampe mentok di Shibuya
walau dah pernah muter-muter di situ, tetap aja bingung
di front gate, koq ga ada tulisan subway line? adanya on ground line JR
yang bikin bingung, JR line juga pake warna2, termasuk warna merah, tapi tentu namanya lain.
Ternyata diperhatikan, kalo JR simbolnya adalah garis vertikal berwarna, sedangkan underground subway simbolnya lingkaran berwarna.
tergoda beli tas buat adek gue, sekalian nanya ke penjaga toko
ternyata lurus ajah

begitu lurus, ketemu tu pintu subway
gue pede aja, beli tiket trus masuk lewat pintu otomatis
ternyata tiket gue ditolak! tulisannya ticket is not valid
wah..? coba beli lagi, masih juga ditolak
celingak celinguk, tanya petugas
ternyata tempat gue beli tiket salah.
Yang gue beli, tiket JR, bukan tiket subway. Lhaaa... kotak tiketnya sama cuma beda lokasi
hiks ....

Sampai di Shibuya udah siang bener
wah, di situ rame banget, mostly ABG
kebanyakan jalan yang udah gue liat, di lampu merahnya zebra cross arahnya lurus vertikal atau horizontal. sedangkan di sini, ada zebra cross diagonal juga
kebayang dong begitu lampu orang nyebrang warna hijau, yang nyebrang udah kaya semut (kalo dilihat dari atas)

gue bayangin kalo di jakarta uda bisa bikin macet kali, tapi di sini fine aja tuh
soalnya yang nyetir ama yang nyebrang sama-sama ngikutin lampu. that's why

gue dari semalem niat ke Shibuya nyari toko namanya Tokyu Hands.
katanya tu toko 7 lantai, komplit dari DIY, hobby, stationery, kitchen goods, bath, travel, dll.
hm... biar kudu nanya polisi 2 kali (karena bingung arah) ketemu juga deh
beneran tu toko komplit banget
kalo nurutin kata hati terdalam, banyak banget yang mau dibeli hahahahhaa...
kaga sanggup kelilingin semua lantai, gue terdampar di lantai 7, cafe, makan cheese cake ...

Dari Sibuya gue mutusin ke Asakusa lagi
karena rada susah juga ya beli oleh oleh di Shibuya
barang barang souvenir kaga ada
alhasil gue balik lagi naik Ginza line, mentok dari ujung (Shibuya) ke ujung (Asakusa) cuma setengah jam aja JPY 230

puas belanja, gue pulang ke hotel deh
udah mau patah kaki
mampir ke ampm (kaya 7 eleven gitu) beli bento
karena gue laper banget, beli 1 box salad, 1 box isi onigiri-telur dadar, 1 piece lagi onigiri dan 1 gelas mousse puding. Aih sedaaaapppp ... kalo laper emang apa aja enak
selain itu, puding dan kue kue mereka, kaga semanis cake di jakarta, jadi ga gitu eneg.

besok uda kabur dari sini nih.
sebel deh, tiap kali udah mulai familiar sama transportasinya, kudu pindah
nanti belajar lagi subway nya Seoul.
lhaaa ....

3 comments:

nomad girl on 9:03 AM said...

Coba kalo gue jadi ikutan yak,...khan kita tersesatnya berdua jadinya....hahahahhahaha

(tetep mu-peng...)

Journal Mommy Yenny on 10:22 PM said...

@ icen, hehehehee...
kalo berduaan bukan nyasar judulnya
tapi sengaja eksplorasi
hehehehehe

Patzie on 2:24 PM said...

Yen jgn lupa yah foto2 yg banyak... trus di post disini.. spt makanan yg lo pesen kek...vending machine kek...anything..even kereta

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare