Monday, May 25, 2009

MAAUU ...

Posted by Journal Mommy Yenny at 2:13 PM


Manyambung cerita banana choco chip cake posting barusan


*behind the story ?!?!?!?*






hmmm ... wangi banget saat keluar dari oven


pas sorenya ajak mereka berenang, bawa bekal kue itu


Kelar berenang, Bas duduk di bangku ngeliatin gue makan kue.


Tiba-tiba kedengeran suara dia "maauu ..." dengan pelan.


SURPRISE !




This was actually not his first word, beberapa hari yang lalu mbaknya emang pernah bilang kalo dia dah bisa bilang MAU.


So this was my first-time to hear it.




Saking senangnya, langsung gue sodorin dan disamber ama dia


gawat ... ternyata dia doyan ! habis sepotong gede ...


kenapa gawat ...? waktu Luna dan Jojo seusia dia, mereka belum gue kasi makan cake dan teman-temannya (read: sugar contained)


iyee .. gue emang agak strict sama anak. Sebenernya ga cuma soal makanan seh ...


Gue punya daftar adviseable food according to age, yang jadi guidance umur berapa boleh makan coklat (misalnya).


Gue juga dah sering denger pertanyaan "protes" dari hubby serta orang-orang terdekat.


Kenapa anak ga boleh minum sirup / soft drink / yang agak manis?


Kenapa anak sesekali ga boleh makan ayam goreng si kakek beken?


Kenapa anak ga boleh makan permen?


daftarnya masih panjang kalo dimasukkin pertanyaan non-food related *meringis*




But I have to admit, disiplin gue jauh lebih longgar dengan Bastian.


Dia sekarang dah bisa makan snack Oreo, biskuit panda, bolu, yakult ... hiks


Waktu Luna dan Jojo seumur dia, boro-boro pernah pegang kemasan Oreo.




Emang lebih susah karena sikon.


Di mana twins lagi makan sesuatu, dia juga minta dong.


Jadi kebagian deh ... malah kadang Luna dan Jojo yang nawarin "dede mau ... dede..?"




Alhasil, memang Bas engga se-endut dulu karena mulai meninggi.


Tapi dibandingkan setelah pulih sakit weeks ago, gue lihat perutnya mulai gendut lagi.




Ini ada foto Bas lagi doyan makan pisang


maunya pegang sendiri SEBUAH pisang


ntar dah makan setengah ... dia kenyang ... duuuhhh ... gue lagi yang ngabisin




So, by general rule ... Luna suka cemilan (roti & kue), Jovann suka makanan berat (nasi & bakmi)


Bastian suka cemilan & makanan berat


wadaaaaauuuu ...




7 comments:

Mommy Axel on 2:55 PM said...

argghhh... Bastian hebat amat. Makan pisang dipegang begitu?? Anak gua mah boro boro dahhh... Mesti dikejar2 keliling rumah, pisangnya masih harus dikerik. Soalnya dia males ngunyah. Bukan makanan favorite sih.

nomad girl on 3:21 PM said...

ASTAGANAGAAJIGILEBALEBALE!!!!!!

BAS! kamu miniatur bapak mu sekali!!!!!!
sumpeh deh ci,..loe kalo jejerin tu bapak ama anak, udah kayak Giant-me and Mini-me!...
Udah gaya selonjoran nya sama persis!
hadooohhh!!!...alamat perut dan potongan badan ngejiplak babe nya juga nich!!!!

Anonymous said...

mau juga dong banana choco chip cakenyaaa...ihihihi...
gw jg gt Yen..gw blg ke laki gw..no sweets foods..fizzy drinks etc..trs laki gw bilang jgn terlalu strict..

Patzie on 3:52 PM said...

Hihi... sama tuh ma gizel... kalo lagi kumat gizel bisa ngabisin 4 pisang dlm sehari... yg kecil2 tapinya. kalo yg gede 2 aja cukup

hihi lucu si bas gaya CUEKnya itu lohh!! gak ada ekspresi

Journal Mommy Yenny on 3:58 PM said...

@ elce, tapi kalo makanan favorite Axel, makannya mau juga kan?
Anak kecil emang suka gitu yaaa
Sbnrnya bas jg msh suka males ngunyah
Masih suka gleg aja tuh

@ icen, thank you very much
Biar deh, emang jiplakan bapaknya bener

@ jess, emang bener
Jgn dibiasain makan manis, nanti jd sweet tooth
Laki gw jg suka protes
Katanya biar adaptasi dan ga rewel milih makan
Pdhl serem lho kalo makanan anak skrg kaga diawasi
Cakenya... Hheehee di posting sblm ini
Ada resepnya koq
Coba bikin deh. Gampang
Cuma kocok2 dan tuang ke loyang

@ pet, hehehe banana lover juga ya
Bas sih baru kali ini makan pisang
Ternyata dia tipe tongsam (tong sampah) juga

Mommy Axel on 12:57 PM said...

Huahaha.. Gue ngakak. Anak sendiri dibilang tipe tongsam. Si Axel sih kalo makan cemilan, dia bisa gigit. Tapi kalo makanan utama, tetap maunya bubur, kalo nasi langsung belaga hoek hoek (ada ajah alasannya, dasar manipulator sejati tuh)

Gue baru inget, waktu kapan hari, dia pernah rebutan nasi di piring ama bapaknya. Sate ayam. Sabtu depan gua cobain ahhh. Beli sate ayam madura sebelah rumah gua. Soalnya ya, axel makan sampe abis setengah piring gede lhoh. Ituh bisaaa yahhh??!!!!

Journal Mommy Yenny on 2:42 PM said...

El, boleh dicoba tu sate
Beneran enak?
*ikutan ngiler*
Lo tau, mertua gue aja uda bilang jojo
Tongsam, gimana Bastian yak ;-)

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare