Friday, May 15, 2009

Cerita Luna mengenai piknik

Posted by Journal Mommy Yenny at 10:29 AM
Pagi ini Luna masuk ke kamar gue sambil cengengesan
nenteng tas baru nya, tas trolley yang baru dibeliin semalam sama hubby
Sehari sebelum piknik memang dia minta tas baru karena tas lamanya udah robek
Dasar anak-anak ...
entah gimana pakenya, koq bisa sobek gueedeee ... betul-betul ga bisa dipake lagi
Dari beberapa hari sebelumnya memang gue lihat udah mulai bolong kecil
tapi ga sangka secepat itu langsung bolong bener
Anyway, gue sempet ngomong ke hubby soal tas ini dan dia baru beliin semalam saat Luna dah tidur

Begitu masuk kamar, dia taruh tas di deket ranjang gue dan ikut tidur-tiduran di sebelah gue dan mulai cerita

Beginilah cerita Luna
Mommy, kemarin kan ke mekarsari
enak deh naik bus gede
di sana naik kereta api juga lho

-pause- gue yang belum pernah ke sono, ga bisa klarifikasi
cuma manggut-manggut doang -lanjut-

terus, mommy bener ngomongnya
disana Luna ketemu Jojo
(memang gue sempet bilangin dia, walau berangkat ga bareng, di sana pasti ketemu Jojo)
waktu makan hoka-hoka bento
(bekal dari sekolahnya memang hokben)
Luna kagetin gini nih "dor"
eh, Jojo kaget (luna ketawa lebar)

gue tanya
luna makannya abis ga?

kata dia
engga .. kan luna makannya dikit

terus, waktu pagi hujan
tapi sampai di sana ga hujan lagi, mommy
kan soalnya luna nyanyi gini nih
"rain rain go away ... little children want to play
rain rain go away ... little children want to play"
(sambil tangannya melambai-lambai seperti ngusir kucing)
gitu mommy ... diajarin sama miss
(kata RAIN masih dilafalkan REI ... jadi gue sempet benerin REIN)

stop ngomong ambil napas 2 detik, lanjut lagi

di sana Yovan (temen sekelas Luna) gini-giniin rambut luna
(luna acak-acak rambut dia sendiri)
trus luna bilang "yovan, ga boleh gitu"
eh, yovan malah gini-giniin rambut Adel
luna bilang lagi ga boleh gitu
malahan yovan juga gini-giniin rambut catlin

gue sela
oooh... yovan mungkin iseng kali ...

luna nyahut
iya mommy yovan tu iseng ... kaya daddy

Pfffftttt ...! gue nahan ketawa
hubby gue emang iseng banget
dia suka ngeledekin anak-anak sampe mereka kadang ketawa kadang nangis

ambil napas lagi, luna lanjut

trus waktu pulang, luna dianterin om lionel (nama supir anter jemputnya)
di rumah luna ajarin dede nyanyi
(sambil nyanyi) balonku ada lima
merah muda kelabu
meletus lagi balon hijau
door
jadinya nangis lagi
hu hu hu hu
(ketawa lebar lagi)

gue ngeliatin dia setengah geli setengah kaget
gue yakin dia tau versi aslinya
tapi dia ganti-ganti sendiri
emang anak kecil suka bisaan sendiri

hubby gue nyela
luna bawel banget .. dari tadi ngomong mulu

tampang luna cuek aja tuh

Begitu ketemu Jojo, gue juga tanya gimana pikniknya
dia cuma jawab begini
di sana banyak melon mommy

huh ... koq???

abis itu minta dibeliin juga tas trolley kaya punya luna .... ccccaaaapppeeee deeeeeee....

7 comments:

Mommy Axel on 11:24 AM said...

Haha.. gue ngakak nih baca cara lu cerita, Yen.

Gue rasa kejadian aslinya pasti lebih kocak lagi yah. Haha.. Senangnya punya anak yang udah bisa diajak ngobrol. Sirik mode on.

Unknown on 11:33 AM said...

Hahaha anak lu cerewet yak bisa cerita panjang gitu, bagus loh.. anak g mah kalo cerita ga nyambung n aneh trus pendek banget.... hehehe

Di mekar sari mang ada naik train gede buat ke kebun2nya.

N karena kembar tetep aja yak kalo satu dibeliin satu ga pasti sirik hehehe

Patzie on 11:43 AM said...

Wuih... cece luna pinter yah bisa cerita dgn jelas.
Ya emang luna lebih pinter cerita dari jojo.
Tapi lebih lucu lagi pas dgr cerita jojo. NGASALL!!! hahaha...*jojo2!!

nomad girl on 2:37 PM said...

hahahaha...go cece Luna!

jojo tuh emang yg di-ingetin cuman makanan doank ya...huhauhauhuahuahaa...

Journal Mommy Yenny on 2:55 PM said...

@ Elce, iyeh ...lo kudu bayangin waktu dia cerita kan pake body language juga alias tangannya gerak-gerak gitu
sabar yaaakkk ... nanti axel kalo udah bisa cerita, gue yakin pasti bawel juga. Turunan lo El. hahahahaha .. Padahal gue ampe skrg masih aja concern Bas ngomongnya pelit banget.

@ Liz, kayanya krn cewek kali yah, jd bawel
nah lo juga pasti ngalamin ama kembar lo kan, susyahnya ngebeliin barang buat anak kembar .. *hiks*

@ pet, luna sekali buka mulut, panjang dan bener ceritanya
sedangkan jojo sekali buka mulut, pendek dan ngebingungin ceritanya
huahahahahaha

@ icen, lama-lama terbiasa juga gue dengerin comment-comment jojo walau sambil *gubrak-gubrak* terkaget-kaget

Anonymous said...

hahahah...luna lucu bgt sih..bs crita panjang lebar gt...anak gw mah cuma baru bisa crita aaa...oooo...uuu....hahahaha....ya iyalah yah..ngomong ajah bs blom bisa..
gitu x yah serunya kl mrk dah ngomong..
gw suka gak sabar nunggu mrk bisa ngomong...

Journal Mommy Yenny on 11:49 PM said...

P jess, sabar yak
Nanti lo malah kewalahan sendiri karena mereke
Ngomong barengan dan minta langsung ditanggapi !
Hehehhehehehe

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare