Monday, April 13, 2009

Something's new everyday

Posted by Journal Mommy Yenny at 11:18 AM
Hari minggu kemarin ke Gramedia di salah satu mall di Jakarta
pas lagi ada acara cerita Barney
duduklah Luna dan Jovann dengerin cerita
lumayan deh...
jadi mereka tidak berkeliaran ke mana-mana.
sementara gue gendong Bas yang tidur

singkat cerita, acara lumayan menarik dan ada sesi tanya jawab berhadiah
gue sih ga nongkrongin di situ, kan ada susternya
gue keliling sambil lihat-lihat buku
tiba-tiba gue denger, pas tanya jawab
ada suara anak bilang namanya Jovann
si Jojo kali ya?
pas gue mau bergerak mendekat, kedengeran lagi kelas TK B
lha... bukan si Jojo dong ...
belakangan hari ini, nama Jovann kan pasaran yak

Mendekati acara kelar, gue berdiri di belakang kerumunan
suster Jojo bilang, Jojo dpt hadiah buku mewarnai dan tempat pinsil karena bisa jawab pertanyaan
selain itu, ngaku udah kelas TK B pula ...
Lho... berarti yang tadi gue nguping itu beneran Jovann yang lagi di acara tanya jawab
selain hadiah buku, ada juga hadiah sticker yang disediakan panitia
Saat itu juga, gue lihat Jovann maju sekali lagi mendekati pembawa acara dan bilang
"stickernya belum dapet..."
heeheheheee ... si pembawa acara sampe bilang "adek ini pinter ya..."

Begitu selesai, hadiah sticker dibagi-bagikan
pembawa acara minta anak-anak yang belum kebagian mengacungkan tangan
so, Luna ikutan angkat tangan
tapi, sayang, dia ga dapet sticker satupun
karena memang hadiah sticker tidak sebanyak anak-anak yang berkerumun di tempat itu.

Pas bubar, gue samperin Luna
dia peluk gue yang lagi gendong Bas dan langsung nangis, sedih banget
gue tau dia kecewa karena ga dapat apapun, termasuk sticker hadiah
gue bilang "oh, ga apa, Luna. Masih banyak yang juga ga dapat hadiah.
Jojo bagi tempat pinsil ini buat Luna" tapi dia nolak.
ehm, gue jadi ikut sedih walau Luna bukan satu-satunya anak yang ga dapet apa-apa
tapi gue cukup ngerti perasaan dia.

susternya dengan pinter langsung bujuk dia ambil 3 balon warna-warni yang ditempel
di rak-rak buku, buat menghibur dia.
Padahal Luna sudah duduk anteng banget dengerin storytelling dan cukup koperatif untuk
berdiri dan ikut bernyanyi. Basically she behaved nicely.
Secara Jovann malah muntah lumayan banyak on the spot.

Yah, sebagai mommy nya gue juga kepengen dia senang karena dapat sesuatu sebagai hadiah
but life is not always fair.
Gue bayangkan sepanjang perjalanan hidup, pasti Luna/Jojo bakal mengalami sesuatu yang
mirip dengan hal ini.
Misalnya ikut lomba, tapi ga menang ...
How they will handle it? I want them to face it in mature way.
I just hope experiences in life will enrich their personnalities.
For me, it was my first experience too ...
Something's new everyday

Anyway, keluar dari toko buku, Luna dah nyengir-nyengir lebar sambil pegangin balon.

5 comments:

Mommy Axel on 1:20 PM said...

Jadi inget dulu nonton di TV Indonesian Idol. Ada kakak adik yang ikutan, yang adik masuk finalis, yang kakak gagal. Apalagi kalo misalnya anak kembar yang ngikut yak?? Mungkin seperti itu ya perasaan Luna - Jovan. Kaya yang berasa saingan all the time?

Cup.. cup.. Luna. Main ke rumah Tante yukss... Ntar Tante beliin sticker deh yang banyak. (hihi.. sebrang rumah gue ada toko kecil, jualan sticker banyak. Kemaren gue beliin si Axel, sekarang kepala ranjang gue jadi lengket, karena bekas ditempelin sticker dan sekarang copot2)

Mommy Axel on 1:20 PM said...

Jadi inget dulu nonton di TV Indonesian Idol. Ada kakak adik yang ikutan, yang adik masuk finalis, yang kakak gagal. Apalagi kalo misalnya anak kembar yang ngikut yak?? Mungkin seperti itu ya perasaan Luna - Jovan. Kaya yang berasa saingan all the time?

Cup.. cup.. Luna. Main ke rumah Tante yukss... Ntar Tante beliin sticker deh yang banyak. (hihi.. sebrang rumah gue ada toko kecil, jualan sticker banyak. Kemaren gue beliin si Axel, sekarang kepala ranjang gue jadi lengket, karena bekas ditempelin sticker dan sekarang copot2)

journal mommy on 3:52 PM said...

@El, hihihihi
kalo kepala ranjang lo lengket2,
kalo kepala ranjang gue, di temboknya, kena coret-coret bolpen luna ama jojo ...
gue sampe kaga tau kapan mereka coret-coretnya
Makasih, tante El, kalo ada kesempatan ya ...

nomad girl on 10:08 PM said...

aahh,..luna...kamu udah mulai gede yaa..
I think they will cope well with life's challenges and trials as long as they know that in whatever they (will) do, they have their parents' and family's loving support and understanding...
They won't be afraid of trying or experimenting or even picking themself up after a fall..
*hugs to cie2*

journal mommy on 9:49 AM said...

@ icen
thanks for your nice words.
I certainly hope so

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare