Wednesday, April 1, 2009

Milih pecicilan aja deh

Posted by Journal Mommy Yenny at 9:30 AM
Dari Sabtu kemarin, Jojo tiba-tiba panas, saat baru masuk mall
akhirnya kasi dia tempra dan langsung pulang lagi
di rumah udah lemes aja
hari minggu nya juga di rumah, mulai berbunyi huk...huk... batuk
hari senin tambah kenceng dan sering batuknya, dah ga masuk sekolah
hari selasa pagi, gue bawa ke dr aja deh
soalnya dia panas naik turun
gue agak khawatir juga

setelah anter Luna ke sekolah, gue berduaan sama Jojo aja ke dr
nunggu dr dateng hampir sejam, Jojo duduk diem aja, trus minta dipangku tidur
pas dr dateng, periksa, sekalian diminta tes darah karena udah demam lebih dari 3 hari
ke lab, ambil darah, dia juga diem aja
nunggu hasil lab se-jam, gue tawarin dia makan
Jojo bilang mau makan nasi goreng dan sup ayam, minum jus strawberry

Makanan dah dateng, dia cuma makan beberapa suap, ga sampai 10 suap
sambil meringis pegangin perutnya
mungkin karena perutnya kosong, diisi makanan jadi agak eneg,
untung dah kasi obat mual sebelumnya
akhirnya makanannya gue yg abisin

Naik lagi ke lab, ambil hasil dan ke dr untuk konsultasi hasil lab
nunggu sebentar karena dr ikut operasi cesar.
Gue tawarin Jojo main di areal bermain di ruang tunggu, dia geleng-geleng aja
sambil bilang "mau duduk sini aja deh..."

Secara keseluruhan hasil lab dia bagus, Thank God
ga ada DB ataupun tifus
cuma infeksi batuk pilek biasa
pulang ke rumah, dia langsung tidur di mobil.
Obat batuknya bikin ngantuk
pagi ini dah masuk sekolah, walau batuknya belum reda banget.
ternyata teman sekelasnya 5 orang ga masuk karena sakit

Aiya ... kasihan banget lihat dia lemes sekali
langsung terlintas di pikiran gue, sebelumnya pas dia lagi sehat
dia pecicilan, gue tuh suka gemes
diem-diem pusing, kenapa dia ga bisa diem begitu
kudu gue kejar-kejar ke sana ke mari
nah, sekarang pas dia lagi diem, ternyata I'm not happy at all
digandeng ke sana ke mari dia nunut aja, biasanya seringkali ga mau digandeng

aah, kadang emang kita kurang bersyukur ya...
anak bisa lari-larian dan bawel, kitanya malah pusing, padahal kan artinya dia sehat
dari kemarin2 sih gue dah bilang sama hubby
"kita jangan terlalu sering ngomelin Jojo deh ya... kasihan deh"
Dari minggu lalu memang hubby sempet ngomelin Jojo, karena Jojo kan bawel banget
kalau dibilangin, dia pasti nyahut terus
gue bilang "jangan sampai maksud kita baik untuk ajarin dia denger nasehat ortu,
tapi di satu sisi malah memadamkan spontanitas dan inisiatif dia untuk bicara"
mungkin memang harus dicari jalan lain untuk menasehati anak selain diomongin (dibaca: diomelin)

gue masih nelangsa nih
Jojo berkurang banget kadar kebawelannya
kayanya drop 90% akibat sakit
hiks ... kangen juga gue dibawelin dia
oh Jojo, mommy milih kamu pecicilan aja deh

2 comments:

Mommy Axel on 12:17 PM said...

aduh.. kesentil nih gua. Si Axel juga suka gue omelin, kagak bisa diem, sliwar sliwer. Nyokap gue juga suka bilang, Axel itu sotoyyyy... sok tahu terus apa2 juga mau tahuuu ajah. hihi.. Seharusnya itu ga jadi gangguan ya.

Sekarang yang gue lagi sebel dari BS gua, Axel apa2 ga boleh pegang. Setiap gue pulang, yang paling sering gue denger adalah kata GA BOLEH. Laporan dari nyokap gua, mainan ajah ga boleh dikeluarin. Tiap hari si Axel digendonggggg ajah, diiket pake cukin. Pantesan ajah tuh anak, kalo gue dirumah, kagak bisa diem, lari2 pecicilan keliling rumah. Mungkin dia pelampiasan yah pas ga ada gue kagak boleh main. Hiks.

nomad girl on 7:06 PM said...

huhuhuhuh...jojo-ku...cup cup,..

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare