Monday, March 16, 2009

Sakit dan obat

Posted by Journal Mommy Yenny at 11:45 AM
Bastian lagi pilek neh, jadi lebih banyak dijemur matahari pagi
dan siap-siap tempra drop kalo dia panas tinggi

Luna udah agak reda batuknya
Hari jum'at kemarin sih, terpaksa gue bawa ke dr, gara-gara daddy marah-marah
sebetulnya gue agak enggan ke dr kalo ga kelihatan parah
masalahnya, dr kadang suka "nge-bom" obat.
Patokan gue adalah, batuk pilek biasanya ga pakai antibiotik.
Kalo sampai diresepkan, biasanya gue tanya, kenapa?
kalau dijawab radang tenggorokan, resep gue browsing, lihat kandungan obatnya apa

Buat Luna, dr kasi resep puyer 5 baris!
diagnosa: batuk alergi
ini juga bikin gue heran
orang batuk, koq obatnya banyak banget

Buat Jojo, dr kasi syrup dan antibiotik
diagnosa: perut kembung banyak gas, dia jadi mual dan muntah terus
gue juga jadi heran
sejak kapan orang kembung dapet antibiotik?

Ya gue browsing resep-resepnya
ampun deh
komposisi obat satu dengan lainnya mirip-mirip
sepertinya dr ga yakin kalo cuma 1 tipe obat bisa ampuh
ada juga obat yang untuk infeksi dan asma
ya ga gue kasi ke anak lah ...
haduh ....

Sebelumnya, Luna gue kasi air kencur parut campur jahe parut
sesekali diseling jeruk nipis campur madu
Jovann gue kasi air jahe buat kembungnya, diseling madu
sekalian pijet bawang merah campur minyak telon.
iya betul, lebih lama sembuhnya daripada minum obat
tapi kalo obatnya terlalu banyak dan "kelas berat", apa ga kasihan ginjalnya?
buat apa minum obat yang tidak perlu? malah dalam jangka panjangnya makin sering sakit.

0 comments:

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare