Tuesday, July 15, 2008

Antri!

Posted by Journal Mommy Yenny at 7:11 AM

Hari minggu kemarin gue ke satu department store yang lagi sale
setelah dapet 2 celana panjang dan 2 jaket untuk Luna and Jojo, serta bantal guling
buat Bas, gue mau bayar lah di kasir
Ahem, as usual, kalo kasir lagi rame, ada aja yang nempel dari sisi kanan
karena memang kebetulan gue antri di kassa paling kanan
kira2 10 menitan gue antri, sampailah gue di depan (akhirnya...)
tapi ibu yang dari tadi nempel di posisinya, nyodorin bon dia dan keselnya dilayani ama kasir!
mbok ya, dibilangin dong arah antriannya...
gue saking keselnya, nyeletuk ke yang bersangkutan "antri dong, mbak"
dia malah nyahut "saya dah lama koq di sini"
dalam hati gue, mau tiga hari tiga malem berdiri di luar antrian, ya namanya tetap nyelak koq
sambil gue tahan lidah gue untuk mau nyahut lagi "kacian deh lo, ngantri aja ga ngerti"
ga worth it banget
Emang masalah sepele, tapi gue paling kesel kalo ada yang nyelak antrian
kesannya kaga berbudaya banget sih ....
Ngaku sebagai bangsa yang berbudaya tinggi tapi soal ngantri aja masih belepotan ... ngenes deh
Biasanya gue ga terlalu keberatan kalo ada yang nyelak baik antrian kassa atau antrian di jalan.
tapi terus terang sih saat itu mah udah kesel
Gue juga pengen nyeletuk ke kasirnya "mas/mbak, kalo ada yang kaga ngantri, dibilangin dong"
soalnya gue sering lihat di cabang mereka yang lain, kasirnya itu dengan sopan dan manis
bisa ngebilangin kalo ada yang antri di luar jalurnya.
Kalau sungkan ngebilangin, pasang tali aja ...

1 comments:

nomad girl on 10:30 AM said...

haiyah,..kacian dikau nak,...
emang sih gue juga sebel bgt tipe2 yg nggak tau diri gitu,...
tapi apa boleh buat,..budaya antri nggak termasuk dlm budaya indonesia...

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare