Monday, March 24, 2008

Lara Djonggrang

Posted by Journal Mommy Yenny at 2:28 PM
Hm.... udah agak lama juga sih mau nulis tentang ini tapi lagi repot banget...
ceritanya by mid March kemaren, ada USA customer yang visit ke kantor.
as usual, kita bawa dia dinner
problemnya, kalo orang amrik, kan pasti kita bawa ke Indonesian food donk kaga mungkin kita bawa ke Tony Roma's

so, sempet juga agak bingung.... masa mau dibawa ke situ situ lagi sih (dibaca: Pondok Laguna di Batutulis). Ga ada yang salah dengan resto itu, tapi kita sering banget makan di situ sampe rasanya koq bosen amat
jadilah gue mikir2, ide ke Lara Djonggrang di Cik Di Tiro, Menteng. Kepikirannya juga karena selalu lewat resto ini setiap abis cek up di RS Bunda.
Hm....waktu itu pernah nyeletuk ke hubby, kapan2 kita makan di sini yuk...looks fun and interesting Well, tapi kaga pernah kejadian

Alhasil, customer visit adalah timing yang tepat untuk mencoba resto baru
At first impression, wah.... ini resto Indonesian banget dan keliatan bangunannya adalah bekas rumah tua yang di reno jadi resto (ga konfirmasi seh, jadi nebak aja). Banyak patungnya dan ada panggung kecil terbuka, tempat pertunjukkan tari. Meja makannya juga besar2, tipikal rumah tua deh

Buku menunya juga gede .... heee...emang apa hubungannya ya? anyway, ternyata piring servingnya termasuk piring makannya juga lumayan gede. Menu bener2 makanan khas Indonesia. termasuk dessertnya deh. Sempet agak salah ngerti waktu pesen dessert. Jadinya yang muncul beda dari yang dibayangkan tapi ga keberatan koq.

Wah, ga nyesel ngajak orang amrik makan di sini. Sebetulnya gue sendiri agak terheran2, ada beberapa menu yang baru gue tau, ternyata ada dan ini masakan Indonesia toh. Norak banget ya... maklum aja, sebagai orang sini, gue kebanyakan makan Japanese atau Western.

Range harganya juga kaga mahal banget (sebenernya) tapi berhubung kita dah kalap (alias kelaparan), pesannya banyak banget. total bill makan ber-6 sekitar sejuta rupiah dah. Tiap orang dua kali pesan minum dan gue the only cewek. Jadi kebayang toh, gimana makannya. Porsi kuli dah.... one thing yang gue realize, tamu gue ini ternyata doyan rendang... hmm

0 comments:

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare