Wednesday, August 15, 2007

Sesi gunting rambut

Posted by Journal Mommy Yenny at 10:23 PM
Hari ini berhasil juga gunting rambut Jovann tanpa dia nangis
Gue emang pernah baca, kalo seumuran jojo, urusan gunting rambut susah bener
Konsep mereka masih merasa takut kehilangan apapun dari bagian tubuh, padahal kehilangan rambut ga sakit kan, sama spt gunting kuku aja
Tapi ya begitulah….
Kayanya gue udah 5 kali gunting rambut dia, terus, jojo selalu ngamuk
Caranya ya nangis2, kalo dipegangin berontak2 kaya mau disuntik dokter aja
Lama kelamaan, gue ngeh kalo dia mulai ngamuk saat digunting rambut bagian belakangnya
Soalnya serpihan rambutnya kan jatuh ke leher, jadi gatel
Mungkin karena dia gatel, jadi dia kesel kali ya
Emang gue liat, lehernya itu yang kena rambut langsung merah
Oooh… dasar jojo….dia putih banget sih….

So, hari ini, gue mulai gunting dari arah depan
Dia malah excited liat serpihan rambutnya berjatuhan
Waktu gunting depan, dia sama sekali ga usah dipegangin lho
Udah puas gunting bagian depan, baru ke bagian belakang
Paling ga, meminimalkan dia garuk2 dan nolak2
Masih berontak2 sih, tapi ga sampe nangis histeris

Bagian yang paling sulit tetap sisi kuping kiri kanan dan belakang bawah deket leher
Soalnya kalo dia goyang2, atuh tu gunting takut kesenggol kupingnya
So, kadang2 kalo diperhatiin dengan bener, sisi kiri dan kanan ga sama persis bentuk dan kependekannya hehehehehe….
Tapi bangga deh, ngeliat hasil karya sendiri, walau berupa hasil guntingan rambut
Dalam hati setelah gunting, gue suka bilang “ga usah ke salon, gue juga bisa ngeguntingin rambut anak…” hohohohoho… padahal cuma segitu doang ya.
Dasar ibu-ibu!

Hm…kalo inget dulu2, dia bisa nangis histeris sambil bilang “jangan mami…, ga mau… “ dll deh.
Pernah malah nangisnya sampe muntah saking hebohnya
Padahal gue gunting saat dia lagi bobo
Bayangin, masa muntah gara2 gunting rambut… lha…
Abisnya si daddy tuh yang nyaranin gunting saat dia lagi tidur
Hmmfff, ga pernah tanganin sendiri …
Jadi ibu memang harus kreatif

0 comments:

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare