Wednesday, August 29, 2007

17 Agustusan

Posted by Journal Mommy Yenny at 8:08 PM
Waduh, this week is very tough….
Awalnya sih, mami dan papi mertua jauh2 hari sudah bilang
Kalo this long weekend mau ziarek ke Bangka
Saat itu gue sih oke-oke aja
Artinya, ya masak sendiri kalo mau makan atau dine out lah
No problem…
Lalu, di awal minggu, sus Luna bilang mau cuti this weekend sabtu dan minggu
Balik hari senin siang
Gue sih okay-okay aja
Toh hari jum’at libur 17-an
Hm, baru berasa capeknya di hari minggu sore
Rasanya tulang punggung mau patah
Masak dari jam 3 sampe 6 sore….

Hari jum’at seharian di rumah karena daddy baru pulang dari Bangkok
So, siang dan sore, gue masak ala kadarnya
Meaning, bahan yang ada deh di masak
Termasuk ngegoreng nugget ayam
Hari sabtu jalan2 ke pondok indah mall
Makan siang di mall
Malam ke supermarket, so makan di luar juga

Nah, hari minggu pagi, as usual, anak2 Sunday school
Trus, tadinya rencana berenang di gajah mada plaza
Karena panas, mau ditunda sore aja
Jadi kita ke plaza semanggi dulu, puter-puter
Well, pulang2 dah teler dong
Anak2 tidur di mobil, sampe di rumah juga masih tidur
So, gue manfaatin keadaan untuk masak

Planning masak ayam kremes, labu santan dan bakwan sayur
Labu dan bakwan sih relative gampang ya
Apalagi bakwan cuma isi buncis ama wortel
Ayam kremes ini yang butuh perjuangan, karena nyobain resep baru
Lha, masalahnya, baru ngerebus ayamnya, mereka bangun…
Ga bermaksud menyalahkan sih…tapi gue udah ga konsen masak
Alhasil, ayam amburadul namanya
Dagingnya memang empuk, tapi ga ada rasanya sama sekali
Padahal bumbu udah di uleg dan dimasukkan ke rebusan air
Gue tau sih salahnya di mana, air rebusannya kebanyakan
Di resep bilang 750 ml, prakteknya jadi hampir 1000 ml
Jelas kaga ada taste sama sekali
Trus, bumbu kremesnya ternyata kurang air
Gue ragu2 ngikut resepnya, koq kayanya terlalu encer
Padahal, karena kurang encer, bumbu kremes itu, digoreng jadi keras..
Kaya krupuk…! Walah….
Kapan2 harus bikin lagi…saking penasarannya…

Anyway, di centro plaza semanggi, daddy ngeliat2 sepatu
Sementara gue duduk ke-pegel-an sambil ngawasin anak2 mondar-mandir
Karena banyak kaca dekat etalase sepatu, anak2 mulai tertarik untuk ngaca
Luna ngaca sambil bawel ngoceh2 sendiri dan lengok2 ala model
Jo ngaca sambil goyang2 hot ngikut lagu yang as usual diputer di dept store
Hohohohoho…..
Gimana ceritainnya ya?
Gaya jojo goyang2, tangannya kaya lagi ngikut kelas body combat style upper cut
Tapi badannya ikut goyang sesuai arah tangannya itu
Trus sesekali pantatnya itu ikut goyang2 kiri kanan, sambil naik turun
Mulutnya terus2an ngomong “goyang dangduuut….goyang dangduuuut….”
Lucu sekali lho, gue ketawa sampe perut gendut gue rasanya berguncang2

Di situ banyak mbak2 SPG, lama2 mereka ngeh kalo Jojo sebentar2 joget2
Jadi pada mulai perhatiin, trus beberapa malah nunjuk2 jojo sambil niruin gayanya
Jojo ngeliat mreka goyang, malah ikutan goyang juga
Jadi rame deh…..
Beberapa kali, gue toel daddy untuk ngeliat jojo yang lagi goyang
Karena penasaran, sorenya di rumah, daddy minta dia goyang
Eh, beneran dia goyang2 lagi lho….
Once again gue ketawa2 geli banget, padahal punggung lagi pegel2nya
Tapi gara2 ketawa segitu kencengnya ngeliat dia, punggung gue sembuh…

Syukurlah, siang ini sus luna dah balik sesuai schedule
Ternyata luna udah bisa ngarang cerita
Susnya tanya ke luna, “selama sus cuti, luna tidur sama siapa?”
Luna nyahut “tidur sama mami, di (kamar) atas, jojo sih di (kamar) bawah aja sama mbak atun…”
Lha…padahal, dia tidur sama PRT gue di kamar mereka sendiri
Kapan dia tidur sama gue? Di kamar gue?
Hah, udah bisa ngarang cerita dia.

1 comments:

nomad girl on 5:59 PM said...

hehehehe....canggih canggih,..kemajuan tuh!!

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare