Thursday, October 19, 2006

Full time mother

Posted by Journal Mommy Yenny at 12:58 PM
Hi
Dari kemaren nih sudah cuti dari kantor and stay at home. Sempet khawatir bakalan boring banget di rumah karena kebiasaan keluar rumah tiap pagi dan pulang malam. Eh, taunya kaga berasa juga koq. Tau2 sudah siang, jam makan siang mereka, trus, jam mandi, makan sore dan tidur malam. Secara conclusion, seneng banget deh. Anak2 lucu sekali, walaupun bandel2....! Tapi jangan ditanya capek apa engga. Business trip pp ke Europe juga kaga bisa ngalahin capeknya ;p
Mereka (1 suster dan 2 pembantu) pada pulang jam 8 pagi. Nah, gue mulai deh pegang anak2 terus. Jam 10 Jo bobo, Luna kaga mau bobo. Niat kerja, buka laptop, malah Luna ikut2an pencet2.... pasrah, kaga bisa kerja. Jam setengah 12 Luna bobo, baru juga pikir bisa santai, Jo bangun... lah.... jam makan siang deh, siapin bubur mereka. Jo kelar makan, Luna bangun, giliran dia makan. Suddenly udah jam 3, mandiin Luna, eh, Jo tidur lagi, baru bangun jam 5. jam setengah 6 pada makan malem dan sikat gigi. Jam 7 tidur.
Weleh, tidak semulus dugaan.....Gue tidur nemenin Luna. Dia agak gelisah, jd gue baru makan malem jam setengah 9. Jo ditemenin mami mertua. Habs makan, gue mulai buka laptop, pikir mau kerja. Eh, butuh 3 kali connect-disconnect internet gara2 dia nangis kebangunan terus dan gue bolak-balik kamar nemenin dia, kadang malah dia gue pangku sambil ngetik (kaya sekarang! dia lagi antengnya makan biscuit). Jam setengah 12, akhirnya bisa juga tutup laptop. Gue pikir, akhirnya...!bisa juga tidur dengan tenang......!
Kayanya baru sebentar deh pules, kebangunan karena ada yang nangis kenceng banget....ah, si Jovann...ngigo....trus, Luna jadi ikutan nangis....hiks, itu jam 2 pagi...gue jadi pengen ikutan nangis juga.
Finally tidur juga sih, setengah dicuekin, setengah ditepuk2 pantatnya. Ga lama, heh, nangis kenceng lagi......jam berapa nih? jam 4 pagi, bo! weleh.... yang kali ini kaga bisa dicuekin ataupun ditepuk pantatnya, musti gendong keluar kamar. Mana heboh nangis dua2nya karena minta gue gendong, gantian gendong juga ga nolong. Terakhir udah pada reda, gue mau pipis..... Luna nangis histeris banget di depan kamar mandi. Duh....! gubrak....!
Habis itu, ga inget deh gue tidur lagi jam berapa. Udah kaga inget gue ada di alam bawah apa atas sadar (apa alam gaib, gitu?). Kayanya selama gue antara pules dan tidak, Jo sempet tarik rambut gue, cakar mulut gue.....iseng aja.....Yang gue inget lagi, gue bangun jam 5.45. Lihat Luna pules di sebelah gue, tempat tidur Jo kosong, pasti dibawa ke sebelah sama mami.
Yak, abis itu ya lanjut deh, siapin breakfast, mandi pagi, ... dll sampe sekarang (belum lunch).
Haduh, Luna bener2 lengket sama gue. kalo udah gue gendong, ga mau dipindah. kadang juga gue kaga boleh duduk. Musti sambil berdiri gendong dia. Jo juga kadang kolokan. Liat Luna digendong, dia juga mau ikut. Udah dua2an digendong gue, mereka malah nangis sambil dorong2an atau jambak2an, ga mau share. Haduh 5x
Selain capek, seneng banget lho. Jo bandel luar biasa. Kaga bisa diem, digendong, goyang2 minta turun. begitu diturunin, langsung kabur, pegang ini-itu, tendang ini-itu, lempar ini-itu. Tapi begitu lihat mereka ketawa2, capeknya hilang lho. (Itulah salah satu alasan Jo ngigo, kebanyakan ketawa siangnya). Mereka kan manis sekali apalagi Luna yang jarang senyum, tapi kalo gue gendong bisa ketawa2. Happy lho.
Malem ini nih bapaknya baru pulang, udah pergi 4 hari ke mainland. Ntar malem biar dia yang bangun ah, gue mau bobo.......!

4 comments:

nanz3she on 4:56 PM said...

hihihi,.. kayaknya judulnya mustinya "full time nanny" deh... hehehehe...

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
journal mommy on 1:14 PM said...

iya niih...hiks...

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare