Thursday, August 7, 2014

Libur Lebaran day 1

Posted by Journal Mommy Yenny at 2:15 PM
Hello..

Tahun ini lebaran di tgl 28-29 Juli 2014. 
Oyaaa...Minal Aidin Wal Faidzin buat teman-teman yang merayakan ya.. Maaf lahir batin :)

Itu karena pas banget di hari Senin dan Selasa, kantor jadi libur seminggu. Dari tgl 28 Juli sampai 1 Agustus. Pas banget seminggu ya hehehee.. Yang demen jalan tuh hubby sebenernya. Dia yang uda kasak-kusuk tanya, mau pergi gak? keluar kota?  

Tadinya, hubby saranin ke Jogjakarta.
Whoa...
Bukannya ga seneng, tapi itu sama aja seperti ikut arus mudik hahaha..karena kita emang pengen jalan darat aja.
So...batal..

Saran dari aku, lebih parah ekstrim lagi.. ke Disneyland HongKong..
Jiahhh...
Batal dengan sendirinya karena ngobrolin mau libur ini baru seminggu sebelumnya. Engga planning dari jauh-jauh hari, engga cari tiket murah, hasilnya? cengar cengir doang ngeliatin harga tiket yang mahal.
Uda kepengen nyeletuk ke Singapore aja, sambil nengok si ndut Nancy Hmmm..lumayan nengokin si bumil ini sambil bawa-bawa makanan yang bikin dia ngidam...empek-empek, nasi padang, asinan.. halah..gimana bawanya... *kelamaan garuk-garuk kepala sendiri keburu hubby bilang engga setuju*

Sampai akhirnya, hubby cuma BBM "beneran mau keluar kota gak? ke Lembang aja yuk? ada villa nih, tinggal 1.." Yahhh..gaya nodong kepepet banget hahahaha
Kita menginap di Rumah Elsya
Hm..sayang ga foto. Vila nya di daerah Kampung Gajah, Kampung Daun, The Peak.. *pasti udah tau semua deh lokasi wisata itu ya*
Vila nya lumayan enak, dari kayu, dalamnya ada dapur segala, dengan kamar 2. Yah..cukuplah untuk berlima. Nanti tinggal diatur deh mau tidurnya gimana. Yang jelas, Luna uda bilang mau tidur sekamar dengan Jovann. Then, Bastian juga bilang mau tidur sama mereka. Yep, mereka protes karena Bastian tidurnya masih pakai gaya latihan kungfu tendang sana tendang sini LOL! Keberatan Luna yang paling kenceng adalah "dede itu masi suka ngompol, mami..nanti aku ikut kena basah.." Jiahhh...ehm...aku sampe bawa perlak juga sih karena diem-diem khawatir dia ngompol.

Well, off we go on Monday 28 July by 05.30 am.
Hmm..jalanan lancar lho..mungkin karena masih pagi, mungkin karena hari H. Cuma 2 jam saja sudah sampai di Lembang.

Setelah selesai check-in dan beberes, kita mampir makan ke Ayam goreng Brebes di Lembang. Dari dulu, ini tempat makan favorit hubby. Di tempat makan ini, sambil nunggu, disediakan otak-otak bakar (yang bungkus daun itu lho..) dan cemilan isi keju (kayanya ya, engga ikut makan soalnya..hehehe..) Nah, dengan anak-anak seumuran Luna, Jov and Bastian, sebenarnya udah enak koq kalo dibawa jalan-jalan. Mereka udah bisa makan sendiri, ke toilet sendiri, dan seterusnya.  

Eating style Jov mirip banget ama hubby, sama sama doyannya makanan "berat" dan demennya sekali makan beres alias kurang demen ngemil. Sebaliknya, Lun and Bastian, mirip gaya makan aku. Engga bisa makan sekaligus banyak dan sering ngemil. So, aku lebih banyak berjuang buat bujuk Bastian supaya makan lebih banyak, karena Lun engga separah Bastian soal penolakan makan.
Jadi, dari mulai duduk, mereka dah makan otak-otak dan cemilan itu. Jov engga makan banyak karena dia tau kalo keburu kenyang, dia ga bisa makan nasi dan ayam gorengnya. Beda dengan Lun dan Bastian. Pas ayam goreng tahu tempe pepes dateng, Bastian langsung bilang "aku engga mau makan nasi ya...aku mau makan ini dan ini ajah..(sambil nunjuk otak-otak dan cemilan)" Hmmmm...*dalem hati* yang bener aje deh... tapi aku cuma bilang "iya" Engga lama, sambil makan, iseng aja nanya "de..keliatannya ayamnya enak lho..mau gak cobain..?" mulai deh serangan coba-coba. Sekali, dia jawab "engga ah, aku mau makan ini aja.." Then, gak lama, aku ngomong lagi soal ayamnya, modif dikit lah kata-katanya... Lama-lama, dia bilang "iya deh, mau, tapi dikit aja ya.." *dalem hati* horreee.. Aku suwirin ayamnya. Engga lama, aku ngomong lagi "de..kayanya lebih enak pake nasi lho..mau gak dikit?"
Tau gak dia jawab apa? "lho..? sama aja jadi makan nasi gitu dong? kan tadi aku uda bilang gak mau..." jiahhhh...*gemes harus cari cara lebih cerdik lagi* hahahaha.

Setelah tenang dan senang karena perut dah terisi, kita ke Rumah Sosis.
Karena tiba jam 10.50, kita nunggu sebentar trus langsung masuk deh. Di hari libur, mereka buka jam 11.00. Tiket masuk Rp. 3000 per orang. Di dalamnya, bayar lagi kalau mau ikut permainan dan berenang. Rata-rata tiket 20 ribuan ya kalo engga salah inget. Permainannya macam-macam. Mula-mula mereka main bumper cars. naik sepeda dan rumah kayu. Semua permainan ini indoors. Setelah itu, Lun dan Bastian ke rumah kelinci, ngasih makan kelinci dengan wortel. Setelah itu, mereka mancing ikan. Trus baru pulang sekitar jam 3 sore. Sebelum pulang beli sosis dulu.




ini enak lho

oh, ada temennya..??

lahhh..tambah banyak? *ancang-ancang*

kaabuurrr....






Permainan lainnya masih banyak, seperti flying fox, naik ATV, naik kuda poni, kasi makan domba, dan lain-lain deh. Mereka paling lama menghabiskan waktu di rumah kelinci dan kolam pancing.

Kenapa engga ada foto waktu mereka main sepeda, bumper car atau playhouse? Karena daku lagi pijet refleksi hahhaa! Kelar refleksi, malah jajan pisang ijo, es doger, singkong keju, milkshake. Masih banyak yang belum dicobain sih *dasar ibu-ibu ya*

Keluar dari Rumah Sosis, kita mampir ke Paris Van Java *tetep aja nge-mol* Walahhh..rame banget, of course, beli bahan makanan di Carefour buat masak sarapan besok paginya.

Disambungin next post ya...
 
 


2 comments:

Arman on 11:08 AM said...

lucu ya bisa main2 ama kelinci... :D

Journal Mommy Yenny on 11:59 AM said...

Arman: iya lucu banget... anak2 seneng sekali

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare