Tuesday, January 22, 2013

Ada ada saja

Posted by Journal Mommy Yenny at 4:11 PM
Namanya anak-anak, pasti ada aja kejadiannya
Waktu liburan Natal dan Tahun Baru kemarin, kita ke mall. Saat itu kan mall rame banget ya
Hubby masuk ke satu toko sambil diikuti sama J, sementara gue, L dan B nunggu di depan toko
Kita uda agak capek keluar masuk toko, jadi pengen duduk-duduk
Gak lama setelah masuk toko, hubby keluar sambil nanya "J sama kamu gak?"
 

Lho??
ya engga.. tadi kan masuk toko..??
Hubby: "iya..tapi sekarang ga ada.."

What...!! J hilang..???

Langsung masuk toko lagi, ngubek-ngubek..kali dia di sela-sela baju..
Hubby keluar toko dan periksa ke tiga toko di sebelahnya dan sebrangnya.
Gue uda deg-degan pegangin dua anak lainnya sambil mikir... "mateng deh...masa hilang.."
Uda sport jantung banget...gue jadi ikutan hubby celingak celinguk
Kebetulan depan toko memang lagi ada pameran mainan
Siapa tau dia nangkring di situ kan.. Engga ada..!
Waktu rasanya uda pengen cari satpam terdekat, hubby keliatan lagi tuntun J
Ya ampun...tu anak ternyata duduk anteng di dalam ruang ganti pakaian.
Ditanyain kamu ngapain di situ, katanya engga ngapa-ngapain ..lagi diem-diem istirahat aja..
Duh... umur segitu emang lagi nanggung.
Dipegangin terus juga ga bisa, tapi dilepas banget juga ga mungkin
Kita uda sukanya pergi berlima aja, karena mulai ribet bawa sus.
Selain itu biar sus nya bisa beberes dan ngaso di rumah
Kalo ke mall dipegangin, mereka (terutama J) suka protes..."aku mau lihat itu...lihat ini..."
Haiss...
Cerita kedua, soal B
Dia awal Desember 2012, dia opname. Ceritanya di sini

Sabtu kemarin, jidatnya dijahit. Duehhh... kenapa bisa gitu?
 

Cerita nya Sabtu yang lalu, ke mall deket rumah, pengen nonton Jacky *udah pada nonton?* 
Hari itu, gue yang nyetir, hubby pangku B di depan, L sama J di belakang
Baru aja parkir, hubby turunin anak2 dan noleh kaget karena B jerit dan pegangin jidatnya berdarah.
Ternyata B kesandung besi pembatas parkir dan jidatnya kena trotoar *untung ga kena mata!* Duh...ngebayanginnya aja uda sedih ya
Langsung deh, naik mobil lagi dan ke IGD RS M*t*a
 

Disana langsung ditangani, dibersihin dan dijahit. Cukup 2 jahitan aja karena kata dr, sobeknya rapi koq
*halaaahhh..ada ya istilah sobek rapi...*

Pas masuk IGD, hubby langsung ngajak L dan J makan
Anak2 gue, kalo ditawarin makan, pasti ga nolak
Jadi kaburlah mereka ke cafetaria RS
Lumayan deh, biar ga ganggu kerja dr dan suster ya
 

Tadinya B ga mau lepasin tangan dari dahinya, dia bilang sakit
tapi dibujuk2 mau, karena suster mau bersihin lukanya
Selain jidat, tangannya juga belepotan darah dan kena tanah basah juga sampai ke siku
 

Setelah selesai dibersihin, ditempel kasa betad*n dan gue sodorin ipad, supaya dia anteng
Di situ pun dia uda nanya2 "mommy...tanyain susternya..nanti dijahit ga? trus dijahit sakit ga..?"
Susternya senyum2 sambil bilang "nanti tanya dokternya aja ya.."
 

Jadi, pas dr dateng, B langsung pegangan tangan gue *lupa dia sama ipad* dan mulai mau nangis
Dr tutup kain steril di atas mukanya dan mulai kasi anestesi, trus jahit deh
Selama dijahit, B nangis terus *pasti takut aja karena kan uda bius* 

Satu suster pegangi kakinya, 1 suster pegangi kepalanya dan gue pegangin tangannya
Untung dia ga berontak2, cuma nangis aja

Selesai jahit, dia uda bisa senyum dan nanyain ipad *inget lagi toh..*
Sudah kelar soal tagihan dll, kita pulang deh...diperban gede jidatnya dan ga boleh kena air 3 hari

Hari Senin, B sekolah seperti biasa
Senin malam, suster B cerita "tadi dede sempet ga mau sekolah bu. Dia bilang ga mau sekolah karena perbannya...trus ibu waktu mau berangkat ke kantor kan sempet bilang 'deee...ganti baju sekolah ya, jangan lupa' dia noleh ke saya trus bilang 'ternyata mami suru ke sekolah, sus' hehe jadinya dia berangkat deh"

Hihihihi...lucu ya dia

Sus ngelanjutin "tadi ada temennya ultah di sekolah, bu. Dede dapet bingkisan isi makanan macem2.
Ada nasi dengan lauknya, pastel, kue, dll. Bingkisannya itu masih utuh, bu. Kata dede 'sus, tadi temenku
di sekolah ada yang ulang tahun. Aku ga buka ini di sekolah, soalnya mau bagi cece dan koko'.

Beneran dibagi, bu, tapi sambil pesen 'ko, ambilnya satu aja ya..' "

Hahahaha...he is so sweet

Pagi ini gue anter dia buka perban.
Ternyata belum kering banget walau uda rapat. Disuru kembali lagi hari Sabtu.
B mulanya takut lagi, sambil tiduran di ranjang RS, dia ngeliat suster dateng, langsung pegang tangan gue
dan bertanya "mommy, sekarang mau diapain?"
Gue "engga...cuma dibuka dilihat aja, de..."
Mukanya langsung kelihatan lega

Malah setelahnya jadi bawel langsung nanya2 sendiri ke suster nya
"pake kapas itu ya bersihinnya?"

"masi pake betad*n lagi?"

"lho...kapasnya koq digunting lagi .."

"wah, guntingnya GEDE banget..."

"oo..tempelnya ga kena ke deket mata lagi ya..."

Suster RS dengan sabar jawab semua pertanyaan dia
Sementara gue nyengir aja

Anak-anak gue emang bawel semuaaaa...

tapi kalo dia bawel kan artinya uda sehat...

hihihi...

Sebagai penutup, cerita si cantik L
Mereka, L dan J, udah lancar deh pencet telpon sendiri
So, one day gue nemuin dia lagi telpon temennya.
Dia punya best friend yang namanya M, cewek juga..
Mereka berduaan suka telpon-telponan dan surat-suratan, padahal sekelas...!
Di semester yang lalu malah sebangku...
Biarlah...
Kemarin itu janjian via telpon, trus temennya dateng ke rumah
Dianter trus nanti dijemput lagi sama mamanya
Kata sus, mereka bikin PR bareng

Good girls...

Eeeh...satu lagi ya...nanggung
Belakangan ini gue lagi ngeh beda fisik anak-anak
J dulu ceking banget walau doyan makan.
Sekarang dia badannya lebih berisi, otot nya padat semua
Mungkin karena cowok kali ya, ga bisa diem..demennya naik sepeda, ke rumah tetangga, lari2an
Anggep dia olahraga deh
Nanti ajak les renang kali yah..biar cepet tinggi

L masih imut juga walau dia demen banget ngemil
Sekali makan emang ga muat banyak, tapi seharian itu kaya berlomba makan sama J
Bentar-bentar laper...
Yang ribet mah kalo ke mall.
Sebelum berangkat dah makan lho...makan komplit...trus katanya kenyang
Sampai di mall, bisa bilang uda laper lagi..
Duh, mending perjalanan ke mall jauh...yang cuma 45 menit drive, juga uda ngaku laper.

Karma kali yeh
karena waktu gue ABG juga sering banget makan...ngabisin stock makanan emak gue.
Wkwkwkwk....

Kalo liat penampilannya, ga disangka deh L doyan makan
Gayanya cewek banget koq. Rambutnya juga tebal dan hitam. 
Dia engga suka kalo rambutnya lebih pendek dari bahu.
Jadi modelnya tergerai gitu, karena dia juga ga suka diikat atau dijepit.
Wait....wait.... jangan-jangan tu makanan "larinya" semua ke rambut..?

R.O.T.F.L ....  \^o^/

P.S. Maap, tanpa foto-foto ya...
Ribet nih upload foto kalo agak banyak
Minat? PING me *dueh, koq kaya orang jualan..*


10 comments:

borescope on 4:29 PM said...

hhehehe ada2 aja ya

timbangan on 4:31 PM said...

ada2 aja ya hehehe

Arman on 1:48 AM said...

J seumuran andrew kan ya yen? emang sih gak bisa diem ya. gua juga paling takut kalo ilang di mall. ya sering2 dipesenin aja, kalo sampe gak mau digandeng, yang penting dia harus selalu bisa ngeliat kita. gak boleh enggak.

duh si B (kok ngomongnya jadi pake initial semua sih yen. hahaha) sweet banget ya yen... mau share ama koko cicinya. baik amat... :)
moga2 lukanya cepet kering dan sembuh yaaaa....

Mamana Clo said...

hahaa.. lucu ih baca kebawelan anak-anak tapi gw ngerasain sendiri repotnya jawabin pertanyaan yg seakan ga ada abisnya itu..

jaman gw masih kecil juga demen tuh surat-suratan & telponan ama temen sekelas.. excited banget dah kaya yg pacaran aja wkwkk...

Journal Mommy Yenny on 11:21 AM said...

@ Borescope @Timbangan, iya ada ada aja...hehhee..thanks uda mampir

Journal Mommy Yenny on 11:25 AM said...

@Arman, iya seumuran, Man..
Padahal uda juga kita pesenin, tetep aja gak bisa meleng dikit juga ya...

@Xiao, hihihi iya lucu..pada bawel..
Iyehhh, dulu gue juga surat-suratan....tapi sama temen lain sekolahan...;D bukan ama yang sekelas...hahahahaa
Biarlah, jadi menulisnya lancar...

nilola24 (tia) said...

Duhh..gue kebayang paniknya. Waktu itu Chris juga sempet lepas pegangan. Sebelum gue sadar dia hilang, gue denger suara dia panggil mami. Dari situ gue baru tau kalo kita udah kepisah. Untungnya ga jauh2 kepisahnya. Dan untungnya Chris teriak2. Hahahaa...

L kalem banget pas kita ketemu. Ga kedengeran suaranya :-)

Journal Mommy Yenny on 1:05 PM said...

@Tia, ho oh...panik banget...hehehe
Hoho, dia belum "panas"...baru ketemu soalnya. Kalo udah lamaan ngobrol, dia bawel juga ;b

nomad girl on 3:11 PM said...

haaiiiyyooohhhh.......kyknya pada lagi aktif2 nya yak...bakalan tambah banyak ceritanya....

Journal Mommy Yenny on 3:53 PM said...

nomad girl: iyeh betul
you can see them yourself

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare