Saturday, October 8, 2011

On way back home

Posted by Journal Mommy Yenny at 7:01 AM
Kamis, 6 Oct, bangun jam setengah 4 pagi, karena mau check out dan jalan dari hotel jam setengah 5 pagi, untuk ngejar pesawat jam 7 take off. Bangunnya aja uda mulai berat, soalnya baru tidur jam 12 malam...hihihi agak nekat ya...tapi, gimana gak tidur jam 12, wong makan malem aja baru jam 9 lewat koq. Dimulai deh boarding Santiago-Lima (Peru) total flight sekitar 3 jam. Tiba di Lima, local time 10.00, beda 2 jam lebih telat dari Santiago. Cuma dikasi waktu sejam, udah boarding lagi ke San Salvador.

Keselnya walau transit, harus lewat check point, berarti harus keluarin laptop, copot sepatu, lepas sweater, dll...mana rame.
Dari Lima ke San Salvador sekitar 4 jam flight. Sempet agak telat take off karena bandara Lima yang sibuk, jadi take off delay 20 menit. Gue mulai manyun deh.

Tiba di San Salvador, karena telat, cuma tersisa waktu 30 menit. Boarding uda dimulai untuk ke Los Angeles 5 hrs flight. Untung gatenya sebelahan, karena memang bandara mereka gak gitu gede koq. Tapi check pointnya bikin repot, mereka gak pake alat alias rogoh manual. Isi tas gue jadi dibukain semua, trus officer yang cewek juga periksa2 badan kita. Duehhh...gue sambil deg-degan. Gue cuma berdoa, jangan sampe koper gue ketinggalan. Kalo iya, mateng deh....soalnya harus claim baggage dan check in dari awal di Los Angeles, karena dari Santiago sampe LA gue naik airline yang berbeda dengan China Airlines, gak bisa baggage check thru.

Sampe di Los Angeles, masih jam 7 malam local time. Duh, bersyukur banget masih banyak waktu dan sekaligus bersyukur banget bagasi gue ada! Karena claim baggage dulu, jadi harus lewat imigrasi dan custom lagi. Untung gak lama. Mereka cuma nanya2 di sini ngapain, karena gue emang cuma numpang lewat, gue bilang transit, ya mereka gak nanya2 apa apa lagi tuh. Mereka juga uda biasa kali nerima banyak orang transit di situ

Keluar di terminal 2, gue harus pindah ke terminal Tom Bradley International. Jalan kaki bisa sih, itu bersebelahan terminal 2 - terminal 3 - Tom Bradley, cuma males deh dorong2 koper gede. Jadi naik free shuttle, di shelter warna biru dan bus nomer A. Gue selalu inget kalo pergi2 kudu banyak nanya. Uda nanya di bagian information, nanya di tempat shelter dan nanya sama supir bus nya. Biar lebih pasti dan gak buang waktu, kalo pake acara nyasar segala

Sampe terminal baru jam 7.30, gate baru open 9.15, jadi makan dulu. Ternyata bagasi gue kelebihan 5 kg, seharusnya cuma 20 kg aja. Pasti ini gara2 brosur material exhibition Vegas kemarin. Gue gak banyak beli apa2 koq, paling coklat doang.

Nunggu boarding, gue uda mulai lemes. Jam 00.40 baru dipanggil boarding. Jadi gue udah mondar mandir dari jam 9.30 kan. Uda mulai terserang ngantuk luar biasa. Uda melek hampir 24 jam. Mau tidur, khawatir juga karena sendirian, bisa sih, tasnya dijepit di kaki, tapi gak bisa tidur juga jadinya.
Akhirnya jadi keisengan sms temen2 yang di Jakarta, yang masih pada kerja pagi hari.

Gue pas di San Salvador aja uda mulai eneg boarding. Tiap sampe di airport, beli air minum, trus pas boarding tu air minum gue habisin daripada ntar gak bisa masuk pesawat, jadi kembung dan eneg. Selain itu juga eneg liat pesawat. Tapi pas landing di LA, uda seneng banget lho...kayanya berasa uda deket sama rumah. Padahal mah masih jauuuhhh...Begitu take off, gue udah pules deh, gak inget apa-apa lagi. LA-Taipei 12 jam. Rata deh pantat gue.

Sekarang di Taipei jam 6.15 pagi, Nunggu boarding 2 jam. Asikkk...tinggal 5 jam lagi sampe Jakarta, walau bete, seharian ini kerjaannya boarding mulu. Gue uda gak gitu inget di sana sini persisnya jam berapa, tiap kali landing, adjust jam tangan. Udah gak peduli deh beda waktunya, cuma harus adjust waktu hanya untuk tau jam boarding aja.  Dari Santiago, ternyata ada flight via Lima dan Los Angeles, gak usah lewat San Salvador lagi. Next time -if have to- mending pilih airline itu deh...
Rasanya uda kusut deh, belom mandi nih...sikat gigi sih udah tadi..wkwkwk...laper pula. Makanan airline ya biasa lah, tapi porsinya dikit, bikin gue laper terus...hahaha

So nice to come home

Arman on 7:09 AM said...

kalo jalan dari terminal 2 ke tom bradley sih lumayan juga tuh jaraknya yen. hehehe

Journal Mommy Yenny on 7:21 AM said...

@ Arman, iya bener Man
nunggu shuttle aja deh
padahal kalo jalan kaki juga keburu sih, masih ada waktu, cuma udah teler :b

nomad girl on 3:33 PM said...

makan ciak-po ci...pilih korean ginseng chicken atau black chicken soup atau ke-ciu? revive your body, plus tidur yg banyakan,...
*hug*

Ah Boy and Ah Girl's Mom on 8:46 AM said...

waaah... mupeeeeng, enak ya keliling2. :)

Journal Mommy Yenny on 3:38 PM said...

@ nomad girl, ada ciak po yang vegetarian gak?

@ Ah boy's mom, hehehehe...capeknya juga keliling2, Len wkwkwk

nomad girl on 10:46 AM said...

Opps...forgot that you're a vegetarian,....hmmm.....ntar kl ketemu gue kasih tau ya...

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare