Thursday, October 6, 2011

Days in Santiago

Posted by Journal Mommy Yenny at 7:12 AM
Okeee...lanjutttt...

Senin mulai kerja, dari pagi uda dijemput sama customer ke pabriknya. Udah diskusi dan keliling pabrik, akhirnya kelar deh jam 5 sore. Mereka kebetulan ada acara jadi gak bisa ngajak dinner. So, gue sendirian ke mall deket hotel. Lumayan lah buat cuci2 plus makan malem, daripada bosen di hotel terus. Di bulan ini adalah permulaan spring, jadi, jam setengah 7 pun masih terang, mataharinya masih nongol.

Nama mall nya Parque Arauco. Well, keliling2 sendiri tuh kadang bingung juga yeh..jadi ngomong sendiri kadang2. hahahaha. Mall nya lumayan gede, hampir segede Plaza S*n*yan. Cuma, kalo PS kan model plong gitu ya, tinggal diputerin. Kalo mall ini agak berbelok2. Trus pintu masuknya banyak banget, jadi harus ingetin masuk dari mana. Dari hotel gue jalan kaki, 2 blok ke kanan, trus belok kanan, lurus 3 blok, nyampe deh di seberangnya jalan tol, jadi harus naik jembatan penyebrangan.

Uda mabok keliling2 di mall, baru ngeh, pulangnya udah malem. Jam 9. Gue balik jalan kaki lagi ke hotel. Cuacanya uda agak dingin, untung pake sweater. Trus, area jalan kaki itu daerah perumahan penduduk. Terang sih...tapi sepiii...gawat. Gue pas jalan baru keingetan, aduh..kalo ditoel orang gimana yaaa...Akhirnya jalannya jadi cepet2. Setengah karena kedinginan, setengah karena celingukan sendiri. Udah sampe blok hotel sih lebih ramai karena jalan raya.

Selasa pagi, kerja lagi
Dijemput sama customer yang berbeda. Kalo kerjaan mah gak ada cerita serunya ya...
Tergantung daerahnya tapi Santiago keliatannya gak terlalu banyak gedung tinggi. Kalau tinggal di rumah pun, rumahnya keliatannya cuma selantai ya. Trus ada sih apartment, juga gak tinggi2 banget. Mereka bilang itu bangunan lama, kalo bangunan yang baru, dibangun agak tinggi karena sekarang mereka juga merasa kekurangan tanah. Tapi di sini banyak taman terbuka. Di tengah di antara jalur kiri dan kanan jalan, suka dibuatkan taman, ditaruh mainan anak2 dan orang banyak yang jogging atau bersepeda di weekend.

Yang bikin gue ketawa sendiri, agent gue di sini orangnya uda tua, di atas 60 tahun gitu deh. Selama ini, orang kantor selalu ketawain gue karena gue bergaul dengan opa-opa. Agent gue yang di daerah lain juga uda agak tua. Eh, sekarang dapet agent baru, juga gak muda lagi...:D Anyway, sempet koq cuci2 karena kan si agent2 ini, punya anak laki/perempuan. Nah, gantengnya lain deh sama Asian. Wkwkwk...*mulai gelo*

Makan siang, diajakin ke resto Brasil. Makan crepe tapi dalamnya sayuran. Enak lho... Selama trip, customer (yang baru) kalo mau ngajak makan, suka promosi..."ini resto steak nya enak lho..." udah dia bla bla bla...gue nyengir dan bilang "sorry but I am vegetarian..." Ntar mereka heboh nanya2 kenapa vegetarian? ada juga yang nanya, makan ayam gak? (ayam termasuk sayuran bukan ya...hihihi) atau makan seafood gak? (hmmm....sami mawon)

Tapi, di overseas, mau makan tanpa daging mah gampang banget. Di tiap resto, pasti nawarin salad. Malah kadang gue yang engap...saladnya semangkok gede, bisa buat bertiga kali. Ahhhh...selama pergi ini kesel banget karena kamera BB rusak, sama sekali gak bisa dinyalain. Sebal kan gak bisa langsung diem2 foto. Tengsin atuh kalo ngeluarin pocket kamera buat foto makanan. 

Malamnya diajakin dinner di tepi pantai. Chile ini kan memang memanjang di tepi pantai ya, ternyata mereka juga ada pegunungannya (San Christobal). Tetep makanan sini porsinya mirip Amerika, banyak, Makan risotto dengan 3 macam jamur *maaf gak foto, tolong dibayangin aja* dan mojito. Entah kenapa jadi demen sama mojito setelah nyobain pertama kali tahun lalu. Di Las Vegas juga sempet minum itu dan yang di sini agak beda, mungkin karena rum nya bukan fruit based, jadi kurang manis, menurut gue. Gak bikin mabok lah...campurannya air, rum, lemon juice, sugar sama mint doang koq. Uda kena dilute water, alcoholnya gak gitu berasa.

Hari Rabu, yaaa...masih kerja koq
Gue hari ini udah mulai ngantuk, di jalan tol (di-setir-in customer) sempet ketiduran pula, gak lama lah cuma 10 menitan aja. Gak sadar gitu langsung merem. Padahal gue rutin minum vitamin (bukan obat kuat yeh) tapi gak tau kenapa hari ini capek banget. Mungkin juga uda kelamaan jauh dari rumah.

Karena gue pergi dengan agent yang sama di hari Selasa dan Rabu, dia bikin jadwal masing-masing 4 meeting di 2 hari belakangan ini. Walah...selesai dari meeting ke-8, rasanya kepala berkabut+berasap tapi lega banget.

Oiya, orang sini makan siang sekitaran jam 1 atau 2 sampe jam 3. Trus makan malemnya jam 9. Weleh...kalo gue ngikutin mereka, bisa cepet gendut kali ya. Kan abis makan gak lama kemudian tidur. 

Hm, will have a nice quiet dinner all by myself in hotel after this. Besok pagi gue mulai fly balik ke Jakarta. Dari Santiago take off jam 7 pagi! mateng deh, musti check out dari hotel jam 4.30. Using local airline, rute transit pertama bakalan ke Lima di Peru, trus San Salvador (lagi). Di San Salvador ganti pesawat, lanjut ke Los Angeles. Di LA kayanya harus claim baggage dulu deh, trus check in lagi via China Airlines, untuk ke Taipei dan landed di Jakarta hari Sabtu jam 1 siang. Whewww...dari sini hari Kamis pagi nih...Kudu ciak po biar gak teler hahahaha...

Miss Jakarta so much and miss bento-making so much.....


8 comments:

Arman on 7:29 AM said...

di sana permulaan spring? bukannya harusnya sama kayak di sini ya.. permulaan fall?

Journal Mommy Yenny on 8:36 AM said...

@ Arman, ndak tau juga ya...tapi gue uda nanya ke 2 orang yang berbeda, jawabannya sama tuh...katanya winter mereka di mei, jun, july. Summer holiday di Jan-Feb

Mamana Clo said...

meeting ke-8 ? gw yg baca doang berasa mulai berasep kepala hahaha...

nomad girl on 5:24 PM said...

kepala gue udah mulai toeng-toeng bacain itinerary loe ci....sumpe deh...ini nich istilahnya orang-orang bisnis "road warrior"....atau karena loe ce jadi "road warrioress" hihihihihi.....stay safe and healthy sis!

Journal Mommy Yenny on 6:27 AM said...

@ mamana clo, iyaaa..untung itu udah hari kedua dari akhir trip deh. kalo gak, udah mulai mabok juga bawaannya wkwkwkwk...

Journal Mommy Yenny on 6:28 AM said...

@ nomad girl, yeahhh...apa deh terserah namanya...hehehe thanks ya..lega hari ini udah on way back home! paling gak sabtu minggu bisa enjoy bentar.

Arman on 7:10 AM said...

oh lucu ya.. jadi kayak di aussie ya. padahal kan belahannya di utara ya. kalo aussie kan di selatan. :D

good to know...

Journal Mommy Yenny on 7:19 AM said...

@ Arman, hehehehe...mereka ngakunya deket lho sama Aussie...:p gue juga baru tau musim mereka begitu

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare