Thursday, September 22, 2011

Jakarta - Taipei

Posted by Journal Mommy Yenny at 8:48 PM
Jam setengah 10 malam, lagi transit di Taipei dengan final destination to Los Angeles.

Naik China Airlines. Hm...bareng TKI lagi neh. Gue sih gak takut ke-saru yeh, tapi kadang gue suka geli liat kelakuan mereka.

Waktu check-in aja, gue baru naikin bagasi ke timbangan, uda ada yang tiba-tiba di samping gue, alias maju dari barisan. Aih, kaya takut ketinggalan kereta eh pesawat banget sih. No personal space deh. Alhasil gue bilang "saya belom kelar, mbak..."
Then, ternyata beneran rame banget. Gue duduk di bangku yang isi 2. So karena gue pergi sendiri, ya sebelah gue pasti gak gue kenal. Begitu taruh hand luggage, gue basa basi negor "ke Taipei juga, mbak?" Gue style yakin panggil dia mbak, wong dia nya persis model pembantu baru gitu. Dia setengah kaget dan bilang "orang Indonesia juga ya mbak, saya kira Taiwan" Jadi, confirm dong kalo gak ke-saru.

Akhirnya jadi ngobrol. Iyalah flight 5 jam kalo diem dieman kan gatel juga ya. Dia ternyata dari daerah jawa barat gitu, baru pertama kali ke Taipei untuk kerja. Sebelumnya kerja di Arab. Bahasa mandarinnya belom lancar dan bahasa Inggris gak bisa. Nah looo...gue sampe mikir, ni mbak nekat...Alhasil, pramugarinya nanya, gue yang jadi penerjemah.  Mau minum apa...makan nasi apa mie...tasnya taruh di kolong...." hiahahahahaaa.....

Temen2nya ada sih...yg gue heran, temennya bukannya duduk sebelah dia, tapi di depan dan belakang dia (dalam 1 row gitu). Jadi dia bolak balik ngobrolnya gaya ngintip2 gitu dan bawa bekal roti. Gimana gue tau? ya gak lama setelah take-off, dia nawarin ke gue koq. Waduh *gue tepok jidat* kan dikasi makan juga ya, mending tu bekal buat nanti. Yah sok lah...itu kan urusannya dia. Yang jelas gue nolak dengan sopan...menyiapkan space perut untuk dinner :D

Then, dibagi immigration card, dia langsung isi tuh, tapi nanya gue. Semuanya, dari last name, first name, address, dll itu deh. Aiyaya...gue ya bantuin aja sih. Trus pake inflight entertainment juga nanya. Itu lho yang nyalain video, denger music sampe matiin lampu baca yang di atas. Uda sampe situ, gue agak heran. Dulu dia ke Arab naek apa ya? harusnya pesawat kan kurang lebih sama ya?

Habis dinner, dia tidur. Gue mah nonton 3 film. Lha kalo gue tidur, ntar Taipei - Los Angeles gue melek...Pas dia udah bangun, dia nanya masih lama gak ya sampenya. Gue bilang gak tau juga ya, karena gue kan gak perhatiin schedule, lagi asik nonton. Dalam sejam ke depan, dia 3x nanya, sampenya masih lama gak ya? hehehe gue serasa tour guide dia.

Saat, mau landing, dia iseng nanya tujuan gue ke mana. Gue bilang ke Amerika. Dia beneran kaget lho dan bilang "wah...Amerika? di sana, kalo tenaga kerja Indonesia, gaji nya tinggi gak ya?" Gue sih otomatis jawab "gak tau saya..." sambil dalam hati ngomong sendiri, elo pikir emangnya gue punya pengalaman jadi TKI di sana? atau jadi makelar TKI di sana ya? Huahahahhahaa....

Sayang banget yang kali ini gak landed di hello kitty gate, seperti tahun lalu. Dari landing terminal 1 harus pindah ke terminal 2. Kan pindahnya tuh pake monorail ya. Huah...masih pada pake style takut ketinggalan kereta gitu, jadi gerubakan masuknya, gue sampe diem-diem melipir ke samping, biar gak disangka satu rombongannya. Tadi juga keluar dari bangku pesawat aja, pada gak mau ngalah (atau takut ketinggalan rombongan yeh?) Dueeehhh....

Dah...nanti lanjut lagi ya, gue mau jalan-jalan liat toko sambil nungguin boarding. Dag....


7 comments:

Mommalina on 11:41 PM said...

Hahahaahaha ... setiap kali mudik selalu transit di Taipei pake EVA air .. kurleb pengalamannya ya kayak gitu itu. Trick yg jitu itu jangan bikin eye contact sm mrk, (biarin dikira sombong aja) soalnya sekali ngobrol dg salah satu langsung dikerubutin semuanya, ditanya ini itu, dikira gw salah satu dr mrk, ditanyain bapaknya anak2 gw blah blah blah .....
Yg malu2in tuch juga pas di gate mau ke Jkt karyawan EVA-nya sampe udah pada jengkel bangedh ....

Arman on 12:00 AM said...

yen.. bakal berapa lama di LA? bakal ke area UCLA lagi gak? kopdar yuk... :D

Anonymous said...

walah si mbak pedenya sejuta lebih tuh mau kerja di luar tp bahasa acak kadut ;p

Mamana Clo said...

hehehe.. ga bisa bahasanya juga jalan terus.. udah pengalaman ke arab sih kali ya jadi mereka yakin bisa belajar on the spot nantinya..

Journal Mommy Yenny on 10:59 PM said...

@ Lina, last year I took EVA, Lin, tapi gak kena pengalaman ini karena gue modal cuek bebek hahaha. He eh beneran mereka tuh jadi kaya excited gitu kalo ada yg negor pake bahasa indo.

@ Arman, sorry ya Man, udah berapa kali ke mari gak bisa ketemuan terus..padahal kan lumayan bisa sekalian negok Emma. Kayanya gue lebih excited ketemu Emma drpd bapak emaknya. hahaha kidding ya Man kidding...

@ Debby, modal nekat bener deh. Gue ngebayangin kalo punya pembokat gak bisa bahasa indo juga frustasi kali yeh :b

@ Mamana clo, mungkin ala kadarnya bisa kali yeh, tapi herannya pramugari nanya apa, dia gak mudeng koq. Kata dia sih, pramugarinya ngomongnya kecepetan :D

Pinkbuble on 9:32 PM said...

mbak mbak..mbok ya belajar dulu bahasanya..jangan modal nekad!

aneh deh gw sama mbak yg gitu..nanti kl dibego2in sama orang gmn coba?

Journal Mommy Yenny on 3:36 PM said...

@ Pinkbuble, iya setuju El...modal nekat aja gitu...

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare