Thursday, May 19, 2011

The Book: Berani Menertawakan Diri Sendiri

Posted by Journal Mommy Yenny at 3:33 PM

Judul buku: Berani Menertawakan Diri Sendiri
Pengarang : Sulaiman Budiman

Saya tertarik pada buku ini, pertama karena tertarik pada judulnya.
Terbayang isinya pasti lucu, karena ada kata "menertawakan"
Setelah baca sinopsis di bagian belakang buku, saya jadi tertarik untuk membeli.
Buku tidak terlalu tebal. Hanya berisi 198 halaman
Benar isinya lucu dan berisi kumpulan cerita-cerita pendek.
Tentunya semua mengandung moral yang baik.
Cerita-cerita yang menginspirasi, disisipi Golden Word di setiap awal cerita.
Salah satu cerita favorit adalah Be All You Can Be, cerita tentang tikus yang ingin jadi kucing, lalu ingin jadi anjing, dan seterusnya, sampai akhirnya kembali jadi tikus.
Kata-kata yang mengena adalah Percuma saja jadi harimau kalau masih bermental tikus. Yes.....!
Juga ada kisah yang sudah pernah saya dengar, Apakah Tuhan itu ada? Percakapan menarik antara tukang cukur dan pelanggannya.
Saya juga tersenyum-senyum sendiri membaca Kapten Kapal Tidak Mabuk, Perbuatan Baik yang Terlambat, Seorang Ayah dan Bayinya, dan beberapa lainnya.
Baca sendiri deh. Be inspired!
P/S: Sebelumnya menulis mengenai buku yang sudah dibaca disini tapi ternyata repot juga mengatur lebih dari 1 blog. Jadi, dijadikan satu saja di blog utama yaa...

2 comments:

Once in a Lifetime on 11:32 AM said...

Bagus ya. yen? Gua dulu buku setebal apapun habis dilalap dalam 2-3 hari sampai disayang2, tkt gak punya bacaan. Sekarang kok jadi lama, masih banyak buku2 yang dibeli pas Gramed diskon30% belom habis dibaca hiks.

Journal Mommy Yenny on 9:57 AM said...

@ Elisa, iya gue juga...kadang2 uda dibeli, numpuk lupa dibaca hehehe

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare