Monday, October 11, 2010

Ritual Tidur Malam

Posted by Journal Mommy Yenny at 4:22 PM
Sesuai janji gue dulu, gue mau cerita ritual tidur malam Sebastian.
Anak ini paling sering tidur bareng gue dan hubby karena sejak bayi paling lama masa menyusuinya
So, sesekali sampai sekarang masih demen tidur bareng kita.

Nah, begitu tidur, harus gelar dulu tuh perlak dan kain bedong, buat jaga2 kalo dia ngompol.
Itu perlak letaknya harus lurus, gak boleh miring dan terlipat sedikit pun walau ujungnya aja.
Trus, kain bedongnya harus persis menutupi perlaknya.
Sebetulnya gampang, karena kain bedong lebih besar daripada perlaknya, tapi kan bisa aja, sisi bawah lebih pendek dari pada sisi atas (misalnya)
nah, dia gak mau tuh...dia bisa bilang "itu karetnya masih keliatan.."

Begitu semua rapi, dia bakalan pelan-pelan berguling ke arah sisi tempat tidur itu, dengan alasan supaya gak lecek tu kain dia
pas uda berbaring di atas kain, dia juga bakalan protes "masih ada karetnya..." seandainya kaki dia gak kesengaja kesenggol dan kainnya terlipat.
Abis itu, mulai deh dia guling-guling, ke kiri ke kanan sambil peluk guling, sesekali bilang "mami pok pok" artinya tangan kita suruh tepuk-tepuk pantatnya
itu juga tepuk nya ada 'spot' khusus...gak persis di sisi pantat ternyata, harus di sisi pahanya
jadi kalo gue salah posisi, tangan dia bisa geserin tangan gue ke posisi yang benar tuh.

Uda mulai merem-merem, dia mulai bermain dengan tali gulingnya. Ohya, sebelum kena tali guling, dia juga bakalan protes kalo gambar di guling 'terbalik'
gimana artinya terbalik? misalnya tu sarung guling gambar beruang, dia gak mau ngeliat gambar beruangnya terbalik alias nungging. Dia maunya gambar beruangnya lurus, kepala di atas, kaki di bawah, so, putar 180 derajat.
Tali gulingnya juga gak boleh diselipin ke balik sarung, supaya dia bisa kruwel-kruwel (halah...apa ini bahasanya ya) talinya
Ikatan tali nya juga gak boleh terlalu kenceng, karena ya gak bisa dipelintir-pelintir kan kalo kenceng banget. Sebaliknya, gak boleh juga kaga diikat...
*udah pusing belom sampe di sini...*

Sambil berguling-guling gitu, masih aja kadang duduk trus minta minum air putih dari botolnya. Which is kalo dia udah duduk, ritual selanjutnya adalah balik lagi benerin karetnya tuh *mengulang ritual di atas, ngelurusin karet dan kainnya*
Kalo gue inisiatif pok-pok sambil nyanyi, dia akan bilang "stop stop mommy...jangan nyanyi..."
dueeeeehhhhh..

Trus, kapan donk pulesnya?
Begitu gue ikut-ikutan hampir pulas juga, biasanya dia udah tidur sih...ya kurang lebih 15 menit dari dia mulai berbaring gitu sih
Sebenernya gampang sih dia tidurnya, karena dia bisa aja tuh diam2 tertidur sendiri, apalagi kalo gue ikutan pura-pura ketiduran
cuma kadang "gerah" aja sama ritual tidur dia yang kebanyakan...xixixixi

Dipikir-pikir, ritual tidur dia hampir sama seperti ritual tidur Luna sama Jovann waktu seumur dia...
hehehehee..jadi, no surprise lah ya..hanya, Sebastian sedikit lebih lama daripada mereka...Hm..

19 comments:

pinkbuble on 4:54 PM said...

Luna sama jo sekarang ritualnya apa?

ilona-share on 8:10 PM said...

hahahaha ribet ama si bas mau tidur aje..

kalo nando harus nyusu dulu, sambil ketiduran :)

Arman on 4:05 AM said...

hahaha perfeksionis banget ya... :P

btw gua juga kalo tidur masih suka mlintir2 tali guling lho. hauahahhaa... gua malah suruh andrew begitu juga tapi dia gak mau. :P

Kelly Polizzi on 12:21 PM said...

I agree :b

nomad girl on 1:28 PM said...

wuahahahaihaiaa....baru gue mau bilang, sebenarnya ini keturunan emak nya,....
gue masih inget banget, loe kalo mau tidur kudu tarik bedsheet nya ampe rapi, baru loe bisa tidur.

Journal Mommy Yenny on 1:59 PM said...

@ elrica, skrg mereka lompat2an dari bed 1 ke bed yg lain, trus baringan sambil cerita ngalor ngidul sampe ketiduran *geleng2kepala*

@ ilona, iye..dulu jg bas gitu nyusu aja sampe ketiduran..makin gede makin banyak gayanya nih

@ Arman, yup...hahhahaa...lo pake nyuruh Andrew segala...wkwkwkwk...

@ Kelly, agree to this 'complicated' bed rituals? hahaha thanks, Kelly

@ icen, hueh..actually sampe skrg jg gue kudu narik bed sheet ampe licin baru bisa tidur...tapi yg guling itu kan kagaaa...:D

debby tondo on 4:09 PM said...

hahaahahha beneran ribet ya ternyata... untung proses tidurnya ga lama, kalo alden tuh dari masuk kamar pernah sejam lebih ga tidur, dan biasanya klo uda begitu dia jadi annoying banget, dari nyalahin lampu, cari barang yg bs dimaenin, sampe minum tapi di ga ditelen alias dibiarin keluar dari mulutnya trus kan ngebasahin baju tuh n berusaha ngebuka bajunya sambil bilang "mami baju aden basa, copottt" *sigh*

kartika on 5:44 PM said...

hhihiihih...ada2 aja...
si xuan ga ada ritual apa2 sih...

Journal Mommy Yenny on 5:49 PM said...

@ debby, hahahhaa...iya sih kalo sampe numpahin minum segala..gue juga bisa gemesss...

Journal Mommy Yenny on 6:11 PM said...

@ Kartika, hehehehe...iya enak tuh ya...

Cyntha on 7:42 PM said...

duh ribet bener bas kalo mo bobo :D
postingan elo menginspirasi gw nih buat nulis ritual aira kalo mo bobo :) aira juga sama demen banget ama tali guling :D

Selvi on 12:15 AM said...

yah ampun anak kecil udah ada ritual tidur. gua baru tau loh yen ritualnya begitu. hehehe

untungnya kedua anak gua gampang tidur dan nga ada ritual khusus itu karena turunan gua yg gampang tidur dimana aja misal mobil atau metromini sekalipun. hihihi

mamana clo said...

hahaaa.. kalo udah ketauan ritualnya kan enak jadi tiap kali mau bobo tinggal ngejalanin aja.. tapi ga enaknya ya ribet :)

once_alifetime on 11:43 AM said...

Wah, beda amat ama Denzel. Yang ada kalau gua udah rapiin dia sengaja ngacakin sambil ketawa2 jahil. Akhirnya dibiarin aja, kayaknya makin kusut dan berantakan makin nyenyak:P

Terus sekarang Luna dan Jovan termasuk anak yang rapi dan perfeksionis gak, Yen?

Ah Boy's Mom on 12:23 PM said...

hahaha... lucu amat.

luna n jo, gimana cara lepas dari ritualnya tuh?

Journal Mommy Yenny on 12:50 PM said...

@ Cyntha, hahahaha ...ayo share...

@ Selvi, ho oh, sel...udah makin gede baru tidur gampang kali yeh..*semoga* :D

@ mamana clo, bener banget..kecuali dia uda ngantuk banget misal dari pulang jalan2 kemaleman atau apa, baru deh dia blug! langsung tidur

@ Elisa, hihihi...dua2nya ada kecenderungan ke situ, tapi luna lebih 'terasa' perfeksionisnya drpd jovann

@ Lena, lama2 juga mulai 'kelupaan' sih, apalagi luna jovann tuh..demennya ngobrol ngalur ngidul dulu sebelum pules

ashleyprincess on 10:02 AM said...

hihihi ribet ya.. tp sama ashley juga perfeksionis klo ama ranjang, tatakannya ga boleh kelipet, bantal harus rapi, ga bole lecek, selimut mesti rapi nutupin dia dll, plus ngedot air minum :o)

klo eci plus ritual setel dvd sblm bobo, or didongengin, sekitar stg jam, baru deh bobo. pokoknya ribet juga lah :) hehehe

Journal Mommy Yenny on 11:17 AM said...

@ Ashleyprincess, ho oh...sama deh ya ke-ribetan-nya hohoho

Sysyl on 11:35 PM said...

hahahahahaha....lucu bgt deh mbak anaknya...agak obsessive compulsive yah...alias semua hrs serba teratur :D

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare