Wednesday, July 28, 2010

Emosi pagi hari

Posted by Journal Mommy Yenny at 2:11 PM
Tadi pagi lagi emosi sama Jovann.
Haduuuhhhh...

Ceritanya, gue bangun tidur, melihat dia sedang nonton tv
mula-mula sih duduk di sofa, trus, ganti posisi, walau masih di sofa tapi terbalik, kepala di bawah, kaki di atas sofa.
Melihat dia begitu, gue suka bilang "Jo...duduk yang benar dong, nanti matanya sakit" sambil gue mondar-mandir ke dapur.
Nonton tv terbalik begitu mah emang bikin sakit mata.
Eh, dia malah melorot, tidur-tiduran di karpet, guling-gulingan
gue lewat lagi dan ngomong lagi "Jo...duduk di sofa aja, jangan tiduran di karpet, kan kotor"
Dia gue lihat sering guling-gulingan di karpet *dasar anak-anak*

Gue baru ngomong begitu, dia gak tanggapi, masih aja tiduran di situ.
Akhirnya ya gue samperin donk, angkat dia berdiri dan dudukin di sofa.
eh, dia melorot lagi, gue dah mulai emosi (dikit) dan bilang "Jo, didengerin dong kalo mommy ngomong.."
eh eh eh...sambil bergulingan, dia bilang begini "mommy kalo ngomong-ngomong begitu terus, mommy mencari masalah.."
yailaaaahhhh...kayanya ini pengaruh TV neh.
huh, gue jadi beneran kesel. Akhirnya, sambil pegang dia berdiri, pantatnya gue tepak 2x.
cuma, karena tepaknya sambil emosi, tangan gue agak nyasar dan sebagian malah mukul rangka sofa *rasanya sih tu rangka kayu*

Weleh, sekali tepak aja, tangan gue langsung pedes rasanya. Telunjuk, jari tengah dan jari manis langsung terasa senut-senut. Telunjuk yang agaknya paling parah karena keliatan agak bengkak.

Reaksi Jovann masih diam aja trus mau ngeluyur. Langsung gue gendong dan bilang "jangan kabur dulu...mommy kan lagi bilangin jojo...kalau guling-guling di karpet kan kotor"
Dia masih meronta-ronta dan akhirnya nangis karena gak berhasil meloloskan diri. Mbaknya langsung datang dan ajak dia mandi ke kamar mandi atas karena dia juga nangis-nangis sambil berkali-kali bilang "gak mau sama mommy...." *hiks, sedih denger anak ngomong begitu*

Gue juga buru-buru bikin bento buat mereka sekalian angetin pempek buat hubby sarapan. Habis mandi, Jovann turun lagi ke bawah dan langsung panggil "mommy...lihat, Jovann punya kartu animal kaiser yang baru...dikasi sama michael teman jovann" dengan suara centil, seolah-olah gak pernah ada kejadian apa-apa sebelumnya.

hhhhh...gue langsung peluk dia
waktu dia nangis, uda berasa bersalah juga sama dia
Jovann ini paling sering gue marahin karena dia pecicilan, juga paling pinter "nyahut"
Sebenernya kata orang sih bagus, artinya pinter kan. Tapi kalo gue lagi emosi trus disahutin yang kaga-kaga, kan tambah kesel yah. Apalagi *emang bener dia pinter kali ya* ada aja kata-kata dia yang sebenernya gak bermaksud memancing emosi. Gue masih suka gak sabaran ngadepin "kekonyolan" dia.

Sebetulnya gak ada excuse for not being patient, tapi kalau dibayangkan, pagi-pagi selalu hectic banget di rumah. Siapin makanan, ini itu, melerai anak yang berantem atau ngambek, bujuk anak yang mendadak gak mau mandi atau makan atau gak mau sama mbaknya, ladenin anak yang tiba-tiba pengen digendong atau tiba-tiba minta dibuatkan roti pakai meises padahal gue lagi bikin nasi goreng. Belum lagi, tiba-tiba hubby celingukan dan nanya "sarapan gue udah jadi?"
Sounds like "only happen in sinetron"? ya kaga lah...hampir tiap pagi emang begitu situasi gue.
Hehehehee..jadi nyasar neh..balik ke laptop!

Akhirnya, sudah beres semua, gue tinggal ke kantor.
Nyetir aja masih terasa senut-senut dan begitu sampe kantor, satu setengah ruas jari telunjuk gue jadi warna ungu!
Ungu nya itu mirip kaya ubi ungu jepang itu lho... Jadi pakai body lotion untuk urut-urut sendiri. Menjelang siang, telunjuk tambah gelap warnanya dan sedikit jari manis juga ikut mulai ungu.



Mudah-mudahan ungunya gak bertahan lama.
Just to remind myself too, supaya lebih sabar sama anak-anak

Another moral of the story?
Kalo mau marahin anak, jangan deket sofa...

12 comments:

mamipapa on 3:48 PM said...

wow...gosok aja yen pake trombopop atau apa yah...tulisannya kira2 gitu..

lain kali TV nya matiin aja kalau dia gak nurut dari pada elo emosi...bilang kalau jovan gak duduk manis mommy matiin nih TV nya..jd kalau gak nurut yah matiin, tapi kalau dia udah duduk manis langsung puji good boy..

jd kan tangan elo gak kaya gitu lagi akibat salah tepak hahaha...duh kebayang senut2 tuh ..

Anonymous said...

duhhh, coba dikompres tangannya, sapa tau mendingan, berarti elo mukul keras juga ya Yen, soalnya kan sofa biasanya dibikin sedemikian rupa supaya kayunya ga berasa :)

ternyata semua suami sama aja ya, liat istrinya kalang kabut bukannya bantuin malah nanyain sarapan dia, senasib Yen ;p

Patzie on 4:12 PM said...

aih2... mpe ungu beigtu... ckckck...
laen kali siapin rotan ato gebukan kasur.. *buat nakutin* hehehe...

Journal Mommy Yenny on 4:25 PM said...

@ mamipapa, thanks, fel
ntar gue pake thrombopop atau arak gosok lah. iye ampe detik ini msh senut2
Ancam matiin tv juga uda sering, fel. sampe kadang gue matiin beneran. Trus, dia bisa langsung ngeluyur ke lantai atas, nyalain tv lagi di sana! haduuuuhhhh...bener2 ajang uji nyali (kesabaran) gue neh...

@ debby, iya deb. lagi emosi
selain itu kan jovann emang lagi berdiri di sisi sofa. tinggi pantatnya kira-kira setinggi bagian bawah sofa gitu deh. Jadi rupanya tangan gue sambil cuma lewat pantat dia tapi mendarat benerannya di siku sofa itu.

iye deb, bener banget..
cuma kalo kasus di gue, kadang kalo gue bilang "sana minta tolong sama daddy", tu anak suka nyahut "mau sama mommy aja"
mateng deh gue.

@ patzie, ooo...buat nakutin doang ya...hahahhahaa...tapi serius, gue bakal pake cara itu sih. takut ditiru ama orang rumah buat nakut2in anak kalo gue lagi gak ada di rumah

Journal Mommy Yenny on 4:28 PM said...

@ patzie...lah ada yg salah ketik
*maklum sambil cenut cenut neh*
maksud gue, GAK bakal pake...dst ...bla bla...

kartika on 6:33 PM said...

Yen,,gua malah sebel kalo anak suka nyahut2in yg ngebalikin kita, untung ampe skrg anak gua blm begitu sih...walopun org lain blg pinter, tp pinternya ngelawan kita sih..

elo tau obat banleng ga? obat mujarab tuh, gua ke sini aja gua bawa itu obat...si Xuan pernah benjol kepalanya gua urut2 bentar ilang lasung benjolnya....temen gua jg pernah jatoh kuku kakinya ampir lepas, diksh banleng, terus diplester, sorenya laporan ke gua kukunya malah nempel lagi...
lah ini gua jd promosi...

Pinkbuble on 6:49 PM said...

Yen, pakein arak..jangan didiemin yah tangannya.
Dan just wanna let u know kalo gw salut sama lu untuk handle jo luna bass karena mereka aktif banget and smart and curious about all things..^^

Arman on 11:38 PM said...

waduh yen.. saking napsunya ya... itu jari sampe ungu banget gitu?? hehehe

yah kita jadi ortu kudu sabar2 ya ama anak.. hehehe *sok ngasih tau* :P

anak yang pinter nyautin itu emang biasanya pasti pinter. tapi ya ntar baru bergunanya pas dia udah kerja ntar. pasti pinter ngomong dan persuade orang. nah masalahnya, dari sekarang sampe ntar dia umur 20an (usia kerja), ya lu kudu tahan2 dah disautin mulu. hehehe.

Cyntha on 12:19 AM said...

ya ampun parah bener bengkaknya yen...gw kira kalo anak2 tambah gede tambah bisa dibilangin. ternyata laen lagi ya masalahnya :) mesti kudu siap2 panjang sabar dr sekarang nih secara aira gedenya kayaknya bakal cuek bebek juga kalo lg dikasi tau :)

nomad girl on 8:28 AM said...

Duuh,..kacian cici ku...*elus elus*

Once in a Lifetime on 9:38 AM said...

Yah, namanya udah emosi pasti kita kadang kehilangan kesabaran kok, nggak usah tll merasa guilty, itung2 nambah satu lagi pengalaman nurture the kids.

Utk Denzel kalau udah badung banget dan gak bs dibilangin, punishmentnya adalah berdiri 3 menit di sudut. Selama ini masih efektif karena dia tahu kalau udah disuruh ke sana brarti gua udah marah banget dengan kelakuannya. Jadi jarang2 diulangi. tujuan gua hukum hanya spy dia ngerti kelakuannya salah dan gak boleh diulangi.

Posisi elo nepok itu terpuntir gak Yen? kok bs ampe biru begitu, kalau tambah sakit, kaku atau sulit digerakin saran gua rontgen aja.

Journal Mommy Yenny on 6:17 PM said...

@ kartika, thanks ya...kayanya pernah denger deh
iya emang sih, paling sebel kalo anak nyahuuut mulu,. tapi susah juga gue kalo (sebenernya) mau marah. krn jovann ini emang mulutnya "lemes", paling bisa aja ngomongnya. kalo dipikir, mungkin dia gak bermaksud "nyahut" juga

@ pinkbuble, iya el
makasih ya...come to think of it, to have them in our life is a huge blessing! thanks buat salutnya ya...
lo kalo nanti punya anak sendiri jg bakal merasa demikian

@ arman, iya man saking napsunya kali yeh. iya bener juga sih omongan elo. baru kepake nanti kalo kerja...tapi skrg di sekolah aja gurunya udah disahutin mulu, man hahahahha jd bukan cuma gue aja yang pusing...LOL
btw man, gue tau temen lo buanyaak tapi herannya, tiap kali gue posting, elo bisa aje ya langsung komen...rajin bener ya elo...

@ cyntha, hahahhahaa iya
different stage, different problem!
gapapa lah...lo nanti pasti bisa...cia yo...

@ nomad girl, oh icen...thanks a lot...*hug hug* kayanya gue bakal sembuh lebih cepat kalo dikirimin free bento stuff from singapore...(instead of dielus-elus aje) *ketawa guling-guling ngebayangin ekspresi muka lo*

@ once_alifetime thanks, elisa
uda lumayan, hari ini gak sakit lagi
dipijet2 terus.
lagipula orang kantor giliran nawarin obat gosok, mulai dari yg familiar sampe yg gak pernah gue denger namanya. Trus udah nawarin, kekeuh sambil nungguin gue pake dikit sambil gosok2..:-D
hari ini warnanya slowly return to normal

masalahnya denzel masih sendiri, el
kalo di-time up masih mempan. kalo di rumah gue, bisa2 yg gak dihukum pun mau ikutan berdiri di sudut trus cekikikan bareng *tested and proven* then mnrt elo gimane perasaan gue? wakakakakaka....

@ all, thanks a bunch...love you all

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare