Friday, June 25, 2010

Kehilangan blackberry

Posted by Journal Mommy Yenny at 10:41 PM
Yah...nulis judulnya aja udah sedih...

BB Onyx gue...new...belum ada 3 bulan gue pake....

Gue juga bingung kenapa bb gue bisa hilang
gue pulang kantor, di mobil masih gue pake koq
trus, sampe di rumah, ya gue taruh dompet gue (yang isinya bb dan hp biasa) di meja makan
langsung perhatian gue ke anak2.
Setelahnya gue keluar makan sama hubby dan 3 kurcaci itu.
Pas sampai tempat makan, baru ngeh kalau bb gak ada di dompet
Masih berharap tu bb ketinggalan di rumah, tapi gue telusuri jalannya, kali jatuh di jalan tanpa sengaja.

Sampai rumah, cari ke mana-mana
termasuk ke kamar (walau yakin gue blm bawa masuk hp ke kamar), mobil (kali jatuh di mobil tanpa sadar), dapur, sampe ke kulkas (anak2 sering masukkin barang2 ke kulkas)
sampe nanya ke Luna dan Jovann "lihat handphone mami gak?" karena jovann juga suka mindahin barang2 tanpa bilang.

Dicari-cari udah lebih dari 3 kali
termasuk bolak balik ke mobil, periksa kolongnya, laci dashboard, sampe periksa bagasi (kali gue sempet mengalami kegilaan sesaat dengan cara ngelempar bb ke bagasi)
Mencari sambil nelpon ke nomernya supaya kedengeran. Suaranya sih nyambung tanpa diangkat, sampai putus sendiri.

hasilnya nihil

Yah ampun...terpaksa menerima kenyataan kalo bb kesayangan gak ada
Ini pengalaman kedua kehilangan hape. Pertama kali emang dicuri orang.
Yang repot adalah isi phone booknya. Karena alasan gaptek, tidak simpen back-up di komputer. Phone book berisi banyak nama, nomer, alamat, nomer rekening orang2. Semua contact gue, baik temen, keluarga, bukan temen (walau bukan musuh juga), customer kantor, yayasan pembantu/suster, makelar, tukang delivery aqua/beras, sekolahan, ibu guru Luna/Jovann....sigh....

Hubby ikutan panik, trus bilang gue ceroboh, hape segede gitu koq bisa hilang.
yailah...bikin gue tambah sedih deh
Siapa pun gak ada yang mengharapkan kehilangan hape deh, apalagi bb...kan banyak datanya. Gue pakai fasilitas word dan excel-nya juga untuk catat resep, pengeluaran bulanan sampe daftar harga jualan urusan kantor (tipikal sales banget deh)

Orang pertama yang gue telepon adalah orang kantor merangkap tetangga gue.
Dia langsung kasi nomer Axis supaya gue bisa blokir nomernya dan blokir Blackberry Internet Service (BIS) nya.
Gue telpon customer service Axis. Mereka bilang nomer langsung diblokir. Bisa ke Axis center untuk dapatkan kartu baru dengan nomer yang sama, termasuk sisa pulsa. Tapi phonebooknya tetap hilang. dueee....

Terus, telpon Elsiey
Ngobrol-ngobrol ngalur ngidur sama dia, sambil rubah password Facebook, Twitter, Gmail dan Yahoo...Dia coba nelpon juga, katanya masuk mailbox.
Karena ngobrol sama dia, lumayan berkurang sedihnya gue, sambil gak lupa dia bilang beli lagi ajah ke toko dia. Buset, business tetap jalan yeh...ya, dengan pedenya gue minta diskon 60% lah. Elsiey bilang sih boleh, asal gue tanggung biaya bersalin babynya nanti. Waduh, nombok deh....:-D

Baru aja tetangga gue coba nelpon ke bb gue, katanya ada yang angkat, suaranya cowok.
Yah, udah jelas, itu suara yang mungut deh.

Pasrah deh, bener-bener anggap buang sial.
Oh *baru inget* ring-tone Singapore MRT di bb gue...hu hu hu...minta ke mana lagi...
ring-tone suara Bastian "halo mommy...halo mommy...."
video 3 kurcaci bercanda, guling-guling, berantem sampe joget2....

huuuuuaaaaaaa....udah ya...mau nangis dulu sampe puas...

20 comments:

Arman on 12:45 AM said...

aduh emang keilangan gitu yang paling nyesek ya karena foto dan video pada ilang ya... :(

mungkin jatoh di jalan pas lagi mau naik/turun mobil kali... yah next time kudu lebih ati2 aja kali ya... kalo gua lebih suka hp dan bb selalu di kantong celana, jadi berasa kan ada atau gak nya...

Belzy on 7:50 AM said...

yahh yen, gue pas baca judulnya aja da deg2an duluan. Da langsung mikir ...haiyaaaa BB ilang. :(.
kalo di mobil elo masih pake, itu pas di jalan pulang yah yen? trus lu sempet mampir2 kemana dulu ga? apa jangan2 jatohnya di halaman rumah lo, trus uda keburu diambil orang?, rumah lo model yang ada pager kan yah?

Aduhhh gue bukannya menghibur, malah jadi makin ngingetin elo ama tu BB. Abis, gue juga tipe yang paling stress kalo hp ilang, bukan gimana2 tapi masalahnya data2 di hp nya itu yah yen yang palig penting.

Yo wes yen jangan sedih, pasti nanti dapet ganti yang lebi bagus lagi :).

Patzie on 7:51 AM said...

huhuhu...*ikutan sedih juga*
gw baca aja masih lom terima kalo itu BB ilang n masih berharap ad yg mo balikin. Gemana yah caranya...

Journal Mommy Yenny on 8:17 AM said...

@ arman, thanks for the comfort ya
bener yg bikin nyesek cuma krn data isinya (yes, termasuk foto, video, etc)
gue jg sering taruh di kantong celana, man. trus krn emang punya 2 hape, jd suka taruh di dompet hape kalo pas pake baju tanpa kantong.
iya kali yah jatuh pas naik/turun mobil kali.

Journal Mommy Yenny on 8:21 AM said...

@ belzy, sebelum pulang rumah, emang mampir ke atm/pom bensin. hubby curiganya mungkin emang jatuh pas saat itu. mungkin gue msh menyangka bb ada di dompet hp padahal uda jatuh
gak, rumah gue di cluster, kaga pake pagar, bel
Makasih buat penghiburannya bel. Gue dah pasrah koq..mungkin emang ada hikmahnya

Journal Mommy Yenny on 8:24 AM said...

@ patzie, thanks uda ikutan sedih pet
seandainya ada yg nemuin, dia jg bingung gimana kembaliinnya pasti.
ya udalah, anggep a lesson deh, kudu lebih hati2 in the future *pdhl kayanya gue gak ceroboh2 amat*

Tuti Solihat on 10:10 AM said...

ya....dah sabar aj, pasti Tuhan akan kasih gantinya yg lebih bagus dr yg hilang itu.

Once in a Lifetime on 1:47 PM said...

Turut bersedih ya, Yen. Apa coba disms, kalau dibalikin ke alamat ini tidak dituntut dan akan diberi imbalan? Atau syukur2 pas dia angkat telp, bicara lgs.

Anonymous said...

yaaaa, sapa tau nanti ada yg ngasih gratisan Yen... bukannya BB bisa dilacak ya? *katanya* gue juga ga tau sih, cuma denger2 aja....

jangan sedih ya...beli iphone aja yen?? hahahahhahaha

Pinkbuble on 3:06 PM said...

Huhuhuhu..paling sebel deh kalo keilangan hp! Bb arip juga baru ilang tuh..ribet blokir semua password and nomor dll...semoga ga ada kejadian ketiga ya yen.T_T'

nomad girl on 4:00 PM said...

cup cup cup,...hmm,..yeach direlakan aj deh,..dan spt yg g bilang,....coba iphone?
hehe,..cheer up..

MarvelLicia corner on 4:08 PM said...

Yah... Jadi keingetan dulu gw pas kuliah pernah keilangan hp nokia 8310 gw yg baru beli 2 bln jg yen.. Tapi yg nemuin baek banget, dia berusaha ☎ ke papi gw (gw pake nama daddy dan home utk no telpnya) trus waktu itu laki gw yg masih berstatus pacar yg suruh ambil (bokap gw kan d smg, gw kuliah d sby) eh akhirnya balik.. Kejadiannya taun 2001 dan hape nokia itu bertahan sampe taon 2009 hahaha...
Nyesek emang kalo ilang selaen data2nya sihh... Kalo gw sampe ilang blackberry, bakalan kembali ke nokia 8310 lagi deh hahaha...
Sekalian buat ngingetin gw nih krn gw orgnya ceroboh, mesti ati2 kl bawa bb, ga blh sembarangan...
Smoga sih yg nemu punya inisiatif baek ya... Ah.. Tapi kayanya kok susah ya...
Kl ga kembali yah buat buang sial deh yen... :).. Cheer up..

Journal Mommy Yenny on 10:31 PM said...

@ tuti, makasih bu, amin

@ Elisa, uda gak bisa dihubungi lagi, el
thanks for your concern ya

@ debby, gak tau juga deh ya...
hm, kayanya masih cinta bb, deb :-)

@ elrica, thank you sweety
iya jangan sampe ya *buru buru mandi kembang* :-p

@ icen, ooooo...icen!!!...huaaaaa...!! sob sob sob hug hug hug hiks hiks hiks lap lap ingus *lebay* i definitely come back for bb. traktir dimsum donk *nyari kesempatan*

@ ariany, waduh, baek bener tu orang yg pernah ngembaliin hape elo.
iya, soalnya bb emang fungsinya gak cuma telpon and sms doank sih ya. iya, udah di-ikhlas-in. Bener2 anggap buang sial doank deh. thanks bgt

Anonymous said...

yaaaaaaaaaa... hiks.. ikutan nyesek neh..

klo bb nya sih bs beli lagi ya, isi nya itu yg bikin nyesek.. waktu bb gw rusak en kudu reset software, smua isinya ilang, phone book, nomor2 rekening,asuransi, smua catatan2 penting gw, dll dll dll en gw ngerasa kesel en nyesek abis sampe harus ngulang lagi dr awal ngumpul2in data lagi..

ya udh moga2 abis ini dpt ganti en rejeki yg jauh lbh besar ya..

Livia on 6:12 AM said...

yahhh kapan kita BBMan, YMan en twitteran lagi donk yen? kan gue belom mulai kursus bento ama u :(

Journal Mommy Yenny on 10:40 AM said...

@ mei, iya betul...ngumpulin data lagi dari awal. untung sebagian data ada di catatan tangan phone book. dulu mikir agak gaptek, wkt mau pindah dari jave ke onyx, sebagian gue salin *kurang kerjaan...* tapi gak semua krn keburu capek :-D
makasih ya mei buat doanya..amin..

@ via, hehehehehe...kalo malem gue buka YM, FB dan twitter di rumah koq...pake komputer...hayo ngobrol lageee...

Mamana Clo on 10:41 AM said...

udah coba ditelp ato di-sms yen?
kalo harga penawaran elo lebih bagus drpd harga jual barang seken sapa tau orangnya tertarik..
tapi nyesek sih pasti..

Journal Mommy Yenny on 10:45 AM said...

@ clo, uda di telp jum'at malem, diangkat trus dimatiin
abis itu udah gak bisa lagi.
krn pulsa prabayarnya jg masih banyak, gue jg khawatir, langsung gue blokir.

kartika on 8:39 PM said...

yen..tetangga lu telp yg angkat kan co, dia ga ngomong apa2?

anggep aja buang sial yen...uda beli lagi yg baru blm?

Journal Mommy Yenny on 10:22 PM said...

@ kartika, engga bu
diangkat mungkin krn reflek trus wkt ditanya, dia lgs matiin hapenya

uda beli baru lagi...
uda kangen ngobrol2 ama sesama temen bloggers and non bloggers.

hahahhaa

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare