Wednesday, March 31, 2010

PR #6: Nugget Tahu

Posted by Journal Mommy Yenny at 3:59 PM


Bahan :
100 gr tahu putih
1/4 sdt garam
1/8 sdt merica bubuk, jika perlu
1/16 sdt pala bubuk
1 butir telur
2 sdm daging sapi giling
50 gr daun dan batang muda bayam, rebus, cincang
25 gr keju cheddar, serut
minyak goreng secukupnya

Pelapis :
3 sdm tepung terigu protein rendah
1 butir telur, kocok rata
75 gram tepung panir

Cara membuat :
Bungkus tahu dengan serbet bersih, remas2 sambil di peras hingga tahu lumat dan tiris.
Campur rata dengan garam, merica, pala bubuk, telur, daging, daun dan batang muda bayam, serta keju.
Ratakan adonan tahu dalam loyang 20x20x4 cm yang dioles minyak goreng.
Kukus hingga masak (20 menit), sisihkan hingga dingin
Potong2 nugget 8cmx1cm atau sesuai selera, gulingkan ke tepung terigu, lalu celupkan ke telur kocok.
Selanjutnya, gulingkan ke tepung panir hingga rata.
Goreng terendam minyak di atas api sedang hingga kering dan kecoklatan.
Angkat dan tiriskan, sajikan hangat.

Sumber : buku Pintar menu balita 30 hari by Wied Harry Apriadji

tanggapan:
enaaaakkkkk....

6 comments:

mamana clo said...

Mamana clo penggemar tahu tapi semangat buat bikin belom terkumpul nih.. huhuhu..

Journal Mommy Yenny on 4:44 PM said...

@ mamana clo, hehehehee...iya dibikin enjoy aja yaa...tapi biasanya kalo gue sih, pas sempet suka bikin nugget sampe dikukus mateng aja, potong2 trus masuk freezer. ntar kalo mau makan baru keluarin goreng.

thesalem on 8:31 AM said...

iya yah kalo mau makan baru goreng aja, gw gak pernah buat nugget jadi binun juga nih mau buat semua apa gak liz. tfs.

thesalem on 8:35 AM said...

Eh tadi aku salah tulis yenny jadi liza. maaf yaaaah hihihi

twinsmommy on 1:55 PM said...

Duh hebat dah lu ga kerepotan bikin nugget ini, trus lu sering bikin nugget ayam? rajin bener gimana caranya tuh? g sih kebanyakan beli hehehe kalo nugget ikan ada ga resepnya hahaha

Hasilnya bagus juga si luna n jo doyan ga? Kalo si Bas pasti doyan dah hehehe

Journal Mommy Yenny on 5:34 PM said...

@ mami dea, hehehe gpp...
iya buat menu darurat kalo bingung mau masak apa hehehe

@ liz, biasanya gue pake ayam giling campur udang cincang dikit. lupa takerannya, kira kira aja
trus pake telur, garam, lada ama tepung panir
trus tuang ke loyang, kukus d
kalo lagi rajin tambahin parutan wortel
dah dingin, potong2, masukkin freezer
nanti si mbak tinggal goreng

luna and jojo doyan
gue malah blm sempet tanya si bas
*anggep aja dia doyan dah* hahahaha

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare