Tuesday, December 29, 2009

The story after christmas

Posted by Journal Mommy Yenny at 9:07 AM
Hari Minggu 27th, gue ke mall lagi...
yah, kaga ada plan ke mana-mana memang enaknya ke mall

pagi di rumah, udah kedengeran suara bastian yang ribut dengan jojo
agaknya dia kesenggol atau ketabrak atau apa gitu
"iih, sakit koko..!" nadanya ngomel dan jutek
bikin gue tertawa sebenarnya, karena belakangan ini, bastian makin mirip jojo
dalam hal ngomong dan kenakalan

sorean baru ke mall, kebetulan sekalian janjian ketemuan sama adek gue
ngikut acara undian grab cash di supermarket elektronik.
seperti biasa, di mobil, pasti pada bercanda, ketawa-ketawa termasuk berantem
pas bastian digodain luna, sempet kedengeran dia bilang
"iiih, gak seneng sama xie xie luna.."
sekali lagi gue senyum-senyum geli
tipikal ngomongan jojo banget pas seusia bastian

"jojo gak seneng deh sama mommy.."

"jojo gak seneng deh sama daddy..."

sampai sekarang dia terkadang masih ngomong begitu kalo dia lagi kesel.

Sudah sampai di mall sekitar jam 5 sore, gue dan adek bawa luna ikut acara undian
sementara hubby, jojo dan bastian beserta suster jalan-jalan sendiri
namanya undian, MC akan ambil dari kotak, dan baca nama yang tertera di undian
kalo nama kita dipanggil, kita bisa meraup uang di kotak.

Nah, adek gue bilang gini ke luna
"luna, jangan berisik ya..nanti biar kedengeran kalau nama mommy dipanggil.."
sebenernya yang beli barang elektronik, babe gue
karena dia pergi Natalan ini, kupon undiannya diisi nama gue dan adek gue

so, luna dengan antengnya ngeliatin proses undian tsb
sekali dia comment ke adek gue
"nanti kalo nama luna dipanggil, kan tangan luna pendek, biar luna suruh mommy aja yang ambil.."
sekali lagi comment
"bapak itu kayanya gak tau nama mommy ya...koq dari tadi gak dipanggil..?"
well, gue nyengir aja

Sampai akhir acara, memang belum hoki lah
jadi kaga kepanggil.
Luna gak mau beranjak dari tempat acara waktu gue ajak jalan
dia bilang "kan nama mommy belum dipanggil.."

Kelihatannya memang harus gue jelaskan
"ini namanya undian lun...bisa dipanggil, bisa juga tidak
yang dipanggil cuma 20 orang. Sekarang acaranya sudah habis
besok-besok deh kita ke sini lagi.."
dia sih gak langsung terima penjelasan gue
mungkin menurut dia, kan udah ditungguin, kenapa gak dipanggil..?
whew.... untung akhirnya mau juga dia jalan keluar

Dari situ, gue ke toko buku sebentar, beli kado buat pesta anak tetangga besok hari

Dari toko buku, nyambung ke toko sepatu
lagi sale, lumayan...40%
Jojo cobain sepatu Ben 10.
muat sih...sambil gue tanya-tanya
"sempit gak jo? cobain jalan...ada yang sakit gak jarinya..? jojo suka gak?"
dia jawab
"gak sakit mommy..muat koq..kayanya jojo sedikit suka.."
hahhahaaa...di sebelah dia, duduk bapak dan anak cowok ABG, mereka jadi ikut ketawa
denger jojo bilang 'sedikit suka'
langsung deh, diajakin ngobrol dan mereka tambah seru ngobrol sejak tau jojo dan luna kembar.

giliran luna coba sepatu baru
waktu gue tanya sempit gak, suka gak, dia jawab "yaaa...begitulah..." huh???
tapi ternyata dia bilang masih kurang suka modelnya, padahal dah pink semua
yah, gak maksa beli sih

terakhir, dede yang dapet sepatunya
selama jojo dan luna cobain sepatu, dia kepo banget angkat satu kakinya ke gue dan bilang
"mommy..mommy...lihat dede...., dede mau cobain sepatu baru..."
gue lagi berlutut depan jojo dan luna cobain sepatu
tentu gue suruh dede tunggu sebentar
alhasil, dapet juga giliran dia. Lumayan, sepatu bas discount 70% jadi cuma 63,000 saja
barang paling murah dibeli hari itu.

Keluar mall, dah hampir jam 10 malam
gue drop adek gue pulang ke rumahnya dulu sebelum pulang ke Cibubur
so, adek gue ikut masuk ke mobil dong

Luna tanya "ie ie mau ke mana..?"
gue bilang "kita antar ie ie pulang ke rumahnya dulu ya.."
dia bilang lagi "koq setiap kali ke sini, ie ie dianterin sih..?"
ya tiap pergi bareng, gue anter adek gue pulang lah
adek gue jawab sambil ngegodain "kan aku gak tau jalan pulang.."
luna nyamber "tinggal lurus aja kan...??"
hihihihi

selama di mobil, dia demen banget tiba-tiba ngomong sendiri "yaaa..begitulah..."
dengan nada naik turun
kalimat itu dari tokoh Darby di cerita Pooh and Friends
tapi karena dia bolak-balik ngomong itu sendiri tanpa ditanya, pusing juga gue..
jojo masih juga gak mau tidur, berusaha ngajakin luna ngobrol terus
aaarrrggghhhh...gue cuek aja lah, ikut tidur sambil pangku dede yang *untungnya*
langsung pules pas duduk di mobil
tinggal daddynya yang ngedumel
"luna berisik amat sih..."

4 comments:

Cyntha on 9:59 PM said...

hahaha...lucu ya kalo banyak anak. macem2 tingkahnya. seruuu :)
merry xmas n happy new year...bless ur fam :D

Journal Mommy Yenny on 12:24 PM said...

@ cyntha, bener...hehehheee..
merry Christmas and happy new year too...

nomad girl on 3:39 PM said...

hahahahahha.....Merry Christmas buat trio kwek-kwek itu...*muach muach muach*!!

Journal Mommy Yenny on 10:26 PM said...

@ icen, merry xmas too
*muach*

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare