Monday, November 30, 2009

Seribu atau dua ribu?

Posted by Journal Mommy Yenny at 2:41 PM
Cerita singkat nih

Setiap hari senin, sekolah Luna dan Jovann ada kolekte, namanya uang cinta kasih.
terkadang gue kasi ke mereka masing-masing 5 ribu.
Nah, pagi tadi, gue kaga punya lima ribuan, jadi gue pengen kasi masing-masing 2 ribuan
Bukan masalah pelit, tapi anak-anak kan suka pegang atau taruh duit sembarangan.
Jadi gue kaga kebiasaan juga kasi duit banyak-banyak.

So, gue kasi Luna 2 lembar seribuan dan Jojo 1 lembar duaribuan.
Jojo langsung protes "mommy, jojo mau 2 lembar kaya cie-cie Luna.."
gue bilang "lihat, cie cie Luna, tulisannya seribu (sambil nunjuk angka 1000). Jojo punya kan tulisannya dua ribu (sambil nunjuk angka 2000). Makanya cie cie punya 2 lembar..Jojo satu lembar aja"
Jojo "gak mau...." gak ngerti dia

gue "ya udah, kalo gitu tuker ya...Luna pegang duaribuan, Jojo pegang seribuan 2 lembar"
giliran Luna yang protes "Luna mau nya dua lembar..."
jiah...
akhirnya ...."dah, masing-masing pegang ini (seribuan)...."
yang duaribuan gue kantongin!

masih juga kedengeran salah satu protes "kenapa dikurangin selembar...??"

15 comments:

nomad girl on 6:13 PM said...

WAKAKAKAKAKAKAKAHHAHAHAA......

ini namanya "maju mundur kena",..haihakahkakaaa....

journal mommy on 6:41 PM said...

kalo dari sudut pandang gue sih, menurut gue, itu namanya cuan noceng...
hahahahahaa

Patzie on 3:29 PM said...

Hahaha.. iyah.. kalo dari sudut pandang gw...
Kok lo nilep noceng seh?? hahaha...
Untung bas kaga ikut2an...

journal mommy on 3:45 PM said...

@ pet, nah itulah...
Daripada juga mereka ribut sendirian, kan lebih baik gue tilep nocengnya
Hahhahahhaa...mumpung mereka blm bisa protes krn gue tilep, pet!

美鈴 &彩香 on 6:26 PM said...

hahaha...kok jadi cuan noceng?? hihi, gpp dah, drpd ribut brantem..
tp knp anak2 u ga minta 2 lembar ya?

Cyntha on 10:29 PM said...

hahahahaha....mommy yang pintar ini namanya ^_^

journal mommy on 3:58 PM said...

@ syl, soalnya memang biasanya mereka gue kasi masing-masing selembar 5000 perak.
jadi mereka emang gak minta 2 lembar sih...

@ cyntha, aduh makasih *tersipu-sipu sambil nyengir lebar*

Yenny - Fidel on 9:38 AM said...

anak sekarang mah susah dibohongin yah, pada pinter2 semua, tadinya dapat 2 lbr, berkurang jd selbr pada protes.
anak2 kan liat jumlah brgnya, blm bisa liat nilai barangnya, jadi maunya yg jumlahnya banyak aja :D

Gua link yah blognya :D

Journal Mommy Yenny on 10:41 AM said...

@ yenny, hai hai hai...
iya, bener banget...thanks yaaa..

once_alifetime on 1:42 PM said...

Lucu ya, apalagi kembar pasti gak mau dibedain dapetnya:)

pinkbuble on 11:15 PM said...

Bener kata Nancy " maju kena mundur kena.." tapi seengga kena depan ato belakang tetep cuan..

Journal Mommy Yenny on 3:08 PM said...

@ elisa, iya neh. Makanya beli apa2 kudu dipikirin
Kalo kira2 jadi rebutan, mendingan beli dua!

@ elrica, hehehhee...mumpung mereka belom sadar...

erniestevens on 4:12 AM said...

hihihihihi... pinter ya anak-anak.. udah bisa mikir serius.. dikirain diboongin ama mamanya tuh.. ( padahal kan jumlahnya sama ya, 2ribu ).. en bisa protes pula..

th3sea on 10:59 AM said...

jiakakaka... tapi anak2 emang gitu ya...
keponakan ku waktu sincia, dikasih angpao 100k sama engkongnya... dan dapet 10k 5 lembar dari emaknya.
masa dia ngadu ke aku... "si engkong pelit...... ngasih cuma 1 lembar. emak paling baik ngasih 5 lembar..."

xixixixi...

Journal Mommy Yenny on 12:42 PM said...

@ Ernie, lama-lama kalah pinter nih gue

@ Dessy, hahahhaaaa....emang lucu deh..sincia besok mendingan kasi yang lembarannya banyak ya...

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare