Wednesday, October 14, 2009

Work again

Posted by Journal Mommy Yenny at 11:26 PM
Day 9 dan 10, oct 12th & 13th
Monday and tuesday

Kerja lagiii....
Hari senin pagi berangkat dari swiss jam 6.30 pagi, hujan pula... Duh... Bener2 cuaca yang kurang bersahabat. Soalnya perjalanan dari swiss ke itali, melewati pegunungan Alpen yang beken itu.
Pemandangan dah pasti bagus banget. Banyak foto sih, tapi dari dalem mobil, akibatnya tu foto banyak titik2 air... Yah, apa mau dikata..daripada ga foto sama sekali.

Perjalanan makan waktu kurang lebih 3.5 jam sampe ke kota Milan, melewati terowongan kurang lebih 15 kali. Yang terkenal adalah tunnel San Bernadino, the longest mountain tunnel in the world. Kalo gue ga salah inget, panjang 7.5 km. Bertahun-tahun yang lalu, pernah kecelakaan truk gas terbakar di dalam tunnel, banyak orang meninggal dalam accident itu. Kondisi sekarang sih bagus, mereka perketat security system dalam tunnel termasuk emergency exits dll.

Pas baru berangkat, suhu outdoor sekitar 16 celcius karena hujan. Mulai naik ke Alps, temperature mulai turun sampe akhirnya di puncak, suhu outdoor 3 celcius! Gue sih kaga keluar mobil ..bisa gemetaran atuh suhu segitu...
Di puncak Alps, udah mulai keliatan tertutup salju sedikit dan air hujan di jalanan menjadi flakes alias serpihan salju tipis.

Melewati Alps, temperatur mulai naik dan hujan mulai reda. Cuaca mulai membaik dan sesekali keliatan sinar matahari. Sampai akhirnya masuk kota Milan, matahari bersinar cerah dan suhu outdoor 21 celcius! Wow....

Mendekati perbatasan swiss, customer gue ajak minum Italian coffee. Dia suka sekali kopi expresso itali. Minumnya di cangkir kecil, lebih kecil dari cup teh kita deh, terus, isinya juga kaga full, paling cuma ampir setengah doang. Pake gula pasir 1 sachet aja. Pahit dan strong coffee. Dia bilang begini cara yang bener minum kopi, bukan segelas gede atau pake mug, bener2 merusak citarasa kopi,katanya. Gue ikut minum buat appreciate dia aja. Gue kaga suka kopi.

Hari ini jadwal ke 3 tempat. Mampir tempat pertama, pabriknya punya mesin dispenser kopi. Yang dimasukkin koin, trus pilih pencet mau yang mana. Gue ditawarin, kaga enak hati buat nolak. Jadi ikut minum lagi.
Di tempat kedua, ditawarin sih. Tapi gue bilang, kalo bisa minta air putih aja (bahasa italinya adalah acqua) trus harus bilang "naturale". Kalo ga, dikasi air putih yang sparkling alias ada gasnya. Bisa medium, bisa high gas. Satu Europe deh air botolannya model begini. Diih, mana enak minum air putih tapi bergas, heran, pada doyan tuh. Harga air putih naturale malah lebih mahal daripada sparkling.
Di tempat ketiga, tetep ditawarin kopi. Waktu kita ragu2 antara pengen nolak atau iyain aja, customernya kirain kita ga doyan ekspreso. Jadi ditanyain capuccino? Latte? Alaaahhh...ditanyain gitu, kita bertiga jadi ga enak hati lagi..so milih capuccino. Agent gue nyengir2 dan bisik2 "3 cups of coffee in a day is too much for you? I guess it is more than you have in a year...??" Trip kali ini gue mabok kopi....Hahahhaha

Kelar kerja, pergi ke Il Duomo. Ini kathedral Milan. Ah, gue belum sempet pelajari historinya. Yang gue liat, kathedralnya gede dan bagus banget. Masih rutin dipake misa setiap minggu. Udah puas foto2, dinner lasagna di sekitar situ. Langsung pulang dan tidur dengan pules, akibat red wine on dinner.

Tuesday
Appointment customer di Brescia, kota kecil di luar Milan. Naik express train sekitar 45 menit. Train station central lagi renovasi neh, jadi agak berantakan. Kelar meeting, dah di Milan lagi. Ah, jalan kaki sore hari setelah kerjaan semua beres...
Di sini banyak orang afrika jualan casing handphone, handbag palsu. Di jalan kayak orchard singapore, banyak toko2 sepatu, bikin ngiler aja. Modelnya bagus2, lagi banyak model semi boot dan boot untuk winter. Walau boot, haknya tetep tinggi dan lancip. Alalala... Di stasiun juga banyak yang bawa koper gede, sendirian, tapi pake stiletto! Ckckckck. Kaga berani deh tanya harganya. Di emperan, kadang ada yang ngegelar. Itu aja paling murah Euro 49... Huhuhu ...bagaimana yang di toko ya..

Malam dinner sekitar hotel aja. Kali ini makan chinese fusion. Baru hari ini kena nasi. Enak koq. Karena laper, kita pesen full course. Mulai dari soup kepiting asparagus, salad seafood (selada dengan tiram, udang rebus, cumi rebus, kerang ijo), sliced veal paprika, ayam masak bambu-mushroom dan sapo tahu. Bertiga minum naturale acqua 2 botol (2 liter) dan red wine setengah liter ajah.
Terakhir, waitress nawarin dessert. Udah kenyang sih, tapi tergoda untuk cobain cheesecake. Weh, enak...saking enaknya lupa foto tu kue. Bentuknya bundar kaya cotton cake japan, atasnya dikasi 3 pcs raspberry, trus disajikan di piring persegi panjang, kira2 panjang 30cm, lebar 10cm, disiram selai raspberry, dibikin coret2 bergaris gitu. Aih, kaga berasa manis, jadi kaga eneg.

Besok pindah ke Barcelona...


Powered by Telkomsel BlackBerry®

3 comments:

Mommy Axel on 10:36 AM said...

tiap masuk blog elu, pengen nangis saking irinya.

Journal Mommy Yenny on 1:39 PM said...

@ elce, pindah yuk ke kantor gue... *becanda bgt*

nomad girl on 1:48 PM said...

SWISS ALPS!!!!!,....MILAN!!!!!....BARCELONA!!!!!!aarrgghhh...wait for me! I'm coming!!!!...

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare